30.11.08

virus! virus! virus!

harusnya hari ini gue menyebarkan aib anak-anak sekolah gue ke internet, terutama ke blog gue dan blog limo (baca : foto muka aneh anak-anak di sekolah). gue dengan amat sangat bahagia memasukkan semua foto aib itu ke flashdisk gue yang BARU aja gue format. dan gue pun berangkat ke rumah nenek gue buat nginep karena besok sekolah.

di otak gue udah terlintas ide-ide bejat untuk mengumbar foto-foto aneh itu ke dunia maya. tapi tiba-tiba, pas gue buka di kompie...

GA ADA.

FILE-NYA GA ADA.

anjrit. lemes gue. rencana besar gue langsung pupus dalam sekejap gara-gara virus. IYA, VIRUS! taiii... terkutuklah anda orang yang pertama kali menciptakan hal bejat yang bernama virus itu!

oh iya, si redglasses lucu gue itu kayanya ganti kacamata deh. pertamanya sih si pipit yang bilang, pas pagi-pagi gue, dia, anis ama ria jalan dari depan potlot ampe sekolah.

pipit : gal, kayanya barusan si lucu lo lewat deh.
gue : masa sih? ga keliatan ah kacamata merahnya!
pipit : kayanya dia ganti kacamata deh. warna item gitu.
gue : ahhh.. masa sih?? *sangat tidak percaya*

akhirnya, gue melihat dengan mata kepala sendiri, di saat sedang menggila bersama ratna dan puput (baca : lompat-lompat nyebrangin parit kecil depan sekolah). tiba-tiba, si ichun manggil gue.

ichun : galuh, galuh.. SI LUCU LO!!
gue : MANA? MANA?
ichun : eh, dia ganti kacamata lho luh!
gue : oh, iyaaa... yah, jadi item. ga redglasses lagi dong?
ichun : item darimane? orang biru gitu!
gue : biru? sok tau lo chun!
ichun : yee.. beneran. biru dongker. orang tadi dia bediri depan congor gue!

gue langsung ketawa-ketawa najis gitu. ehehehe... jadi warna biruu... samaan dong ama kacamata gue. gue ada biru mudanya, biru tua ampe biru dongker disatu kacamata. aduh sayang, kamu tau aja aku suka warna biru. *NAJIS! GUE JADI GELI SENDIRI!*

abis itu gue sempet nungguin dia sholat jumat biar bisa bareng. si ratna sama puput dengan setia menemani gue. kalo ichun kebetulan dia ikut nemenin sekalian nunggu temennya. jadi ya seperti biasa, menggila berempat.

iya, gue sama dia bareng doang naek 57. padahal kenal juga kaga. jadi kurang lebih akhir-akhir ini gue menjadi seorang stalker *JENGJENG!*

serem ye? gue rasa si blueglasses juga nyadar kalo gue ngikutin dia. tapi akhirnya gue ga bareng. pas udah ampir bareng dia malah diculik temennya balik ke sekolah. MONYET ARAB!

nb : adegan melompati parit kecil dengan gila dan kegoblokan saat menunggu si blueglasses sebenernya ada di flashdisk gue, cuma yah... GARA-GARA VIRUS TERLAKNAT ITU, GUE JADI GA BISA MENG-UPLOAD! tikus afrika! chihuahua jepang!

25.11.08

redglasses

hemm.. gimana ceritanya ya... jadi gue lagi suka sama adek kelas.

adek kelas? iya, adek kelas. kelas XI IPA C.

anaknya tinggi, putih, pake kacamata warna merah. murah senyum, kalo senyum manis. walau pun giginya agak berantakan, tapi tetep aja manis.

awalnya sih gue ngga suka sama dia. gue cuma sering ngeliat dia aja dan bilang "ih, lucu ya tuh anak". cuma gitu doang. udah. terus, suatu hari gue naik limo bareng ichun dan bareng sama anak itu.

gue : ya ampun, chun! itu kan anak kelas XI yang lucu itu!
ichun : oh iya. dia bareng kita tuh

dan gue pun naik limo bareng dia. dia duduk depan gue. ya ampun. mukanya lucu banget. udah, gue cuma mikir gitu. ngga lebih. tapi tiba-tiba, guru gue naik. guru cewek. tempat duduk penuh. tau-tau si redglasses berdiri, dengan senyum manisnya bilang , "duduk aja, bu..." padahal dia belom pernah diajar sama guru itu.

gila, disitu gue terpesona banget sama dia. baik banget. ditambah senyumnya maniiis banget! AHHHHH!!!

dan sekarang, gue sedang mencari cara untuk kenalan dan PDKT sama si redglasses itu. masalahnya, dia itu tipe-tipe anak pinter-alim-rajin-pendiem. nah loh. gue belom pernah dah PDKT ama orang kaya gitu. ada yang tau caranya? sekalian mendingan kenalan langsung, lewat sms, atau msn?

menggila di hari guru

gue pulang cepet! wooohoo! jam setengah 12 udah di rumah? jarang-jarang booo.. haha. :)
hari ini gue pulang cepet karena ada peringatan hari guru. jadi di sekolah tadi tuh cuma upacara *yang agak ga guna juga, soalnya anak-anak malah pada bercanda*, lomba tumpeng, makan tumpeng dan yang paling heboh... FOTO-FOTO!
sumpah, kamera gue hari ini isinya foto aib semua. mulai dari aib muka aneh gue, ratna, puput, ichun ampe muka aibnya si bapuk! ya ampun, terlaknat juga tuh kamera gue. dan niatnya mau gue masukin sini, tapi gue lupa bawa cardreader, jadinya yah.. ga tau lah kapan bisa gue masukin. haha. tapi secepatnya gue usahain! fotonya tuh aneh-aneh paraah! gue aja ampe ketawa sendiri ngeliatnya!
gue, ratna, puput, ichun berfoto lebai ga jelas. sumpah, kalo sampe tuh foto-foto lebai tersebarluaskan, langsung turun pasaran kita semua. haha.
udah gitu yang paling terlaknat adalah fotonya ervan. najis banget dah tuh anak! jijay abis. pake jeruk, di selipin ke bajunya dan bergaya sok seksi. jadi dia nganggep tuh jeruk adalah tetenya! IIHH!!! GELI BANGET GUE!
yang paling menyedihkan dari hari ini cuma satu hal, pas gue lagi gila-gilanya, si kacamata merah malah ngeliat ke arah gue. ya ampun... malu abis gue. semoga dia ga ilfil duluan sebelom kenalan. X(

24.11.08

guru selalu benar (?)

tadi di kelas, pas pelajaran matematika terjadi sebuah insiden.

guru mtk gue emang ngeselin sih. kalo ngajar tuh sambil bercanda-bercanda ngeselin gitu. jadinya anak-anak pada ga konsen. jadi tadi setengah jam matematika udah abis. padahal kita mau ngebahas soal. bukannya langsung ngebahas, dia malah ngomong ga jelas dulu.

guru mtk : yang ngasih pertanyaan dapet nilai, apalagi yang jawab. kalo yang nonton doang mah ga dapet.
puput : kalo nonton sambil mikir?
guru mtk : mana ada nonton sambil mikir? yang ada bengong!
puput : tapi orang bengong sama mikir kan tatapan matanya beda pak!
guru mtk : beda gimana?
puput : beda! kalo bengong kan tatapannya kosong!
guru mtk : ngga ada itu buat bapak! sama aja!
puput : ada pak! siapa tau dia mikir, dia bisa tapi ga mau maju, ato udah keduluan!
guru mtk : mana ada! buat bapak yang ada itu namanya nonton!

yah, guru selalu benar. ikutin aja deh.

terus, si guru itu di tengah-tengah ngajar malah mulai ngoceh-ngoceh nggak jelas lagi. ah, gue yakin anak-anak sekelas juga males denger ocehannya dia. tapi dia terus ngoceh. mending ocehannya makna. ini sama sekali ngga ada hubungannya sama pelajaran! bercandaan jayus ngga lucu. okelah bercanda, tapi tau tempatnya dong? sampe akhirnya...

iponk : lanjut pak!
guru mtk : apa maksud kamu? kamu ngeledek bapak? bapak ngerasa tersinggung tau!
iponk : saya ngga ngeledek. saya cuma mengingatkan.
guru mtk : tapi saya ngga suka digituin! saya ngerasa tersinggung.
iponk : ya saya kan bilangin doang biar lanjut pelajarannya!
guru mtk : udah diem aja lu. gua tabok lu!
iponk : ya saya kan cuma bilangin!
guru mtk : saya tersinggung ini! keluar kamu!
iponk : saya nggak mau keluar! saya salah apa? saya kan ngebilangin doang!
guru mtk : biarin! nilai sikap kamu nanti di rapot jelek!

gue sama anak-anak cuma bisa menatap iponk dengan tatapan 'yang-sabar-ya-ponk'.

dan sekali lagi, guru selalu benar dan murid ngga bisa membantah atau walau pun hanya sekedar mengingatkan.

23.11.08

masuk jam setengah 7?

tadi pas pulang les, nenek gue yang di bekasi memberi info...

enni : teteh, tadi katanya diberita di Jakarta sekolah mau masuk jam setengah tujuh
gue : *muka kaget ga niat* hah? wew...

gue sempet tidak menghiraukan. ah, yang bener aja. masa iya beneran. terus gue berangkat ke rumah nenek gue, soalnya besok gue sekolah dan harus berangkat dari rumah nenek gue. pas gue nyetel tipi nonton berita...

beneran boo... katanya sekolah dan kantor jam masuknya bakal setengah tujuh. and you know? alesannya biar ngga terjadi kemacetan. oke lah dengan alesan itu. tapi lanjutannya?

"HAL INI BERTUJUAN AGAR PARA PELAJAR JUGA KONSENTRASI BELAJAR KARENA TIDAK TERJEBAK KEMACETAN SEBELUM BELAJAR..."

booo.. yakin lo? yang ada pelajar pada tidur semua gara-gara terpaksa bangun pagi biar ga telat. gila, masuk jam tujuh aja gue masih suka tidur di kelas. apalagi setengah tujuh?

selain itu, gue juga panik. soalnya gue ngebayangin, gimana kalo misalnya gue pas lagi berangkat dari bekasi. gilaaa.. mau berangkat jam berapa gue? jam lima pagi? jam lima lewat aja gue masih suka telat. yah, paling cepet mepet lah datengnya. gimana kalo masuk setengah tujuh? absen gue bolong terus kali?

berikut gue sertakan foto betapa ngantuknya gue di sekolah karena harus bangun pagi.



memaksakan diri untuk tersenyum walau mata berat = MUKA CULUN

19.11.08

ah, pusingnya diriku!

aduh, sumpah ya. kenapa tugas tuh banyak banget? musing-musingin otak gue aja sih?! daftar tugas yang harus gue kerjakan malam ini :
1. Bahasa Indonesia by Pak Yazid : a. LKS tentang resensi
b. resensi cerpen "Muhasabah Sang Primadona"
c. Boigrafi diri sendiri*terdengar sangat narsis*
2. Seni Musik by Pak Eko : ngumpulin dua report tentang seni musik lagi. paling gue ngumpulin biografinya beethoven sama ngebahas tentang SORE.
3. Bahasa Inggris by Bu Rishof : bikin karangan "If I get Scholarship in University of Indonesia..."
4. Bahasa Prancis by Bu Yayuk : bikin karangan 40 kalimat pake futur proche. tapi ga tau masih dapet kesempatan ngumpulin apa ngga. haha.

yak! katakan selamat mengerjakan kepada gue! XD

seharian ini belom godain ichun nih. paling tadi doang malakin piscoknya dia. itu pun setelah gue cerita yang nyenengin dia (baca : cerita tentang si gantengnya, yang buat gue adalah si botak aneh). lagian tadi ngga terlalu ngumpul berempat (gue, ratnya, puput, ichun).

AHHH! gue menyesal nggak selalu bawa digicam gue ke sekolah! padahal banyak banget moment yang bisa dipotret, misalnya pas dibehelnya arip nyangkut oreo banyak banget, pas eja tidur, pas iponk ngambek, pas ichun disiksa, atau pas roknya ratna ketumpahan bumbu kacang siomay sama si puput. seru banget padahal.

tujuan utama sih sebenernya... mau foto si anu main basket aja. haha. ngga, ngga. :)

ah, pokoknya besok-besok gue mau bawa digicam aja terus, biar banyak momen-momen seru yang ketangkep. haha.

oh iya. akhir-akhir ini gue sama puput lagi suka banget nyanyi-nyanyi lagu Ikenai Taiyou-nya Orange Range yang jadi soundtrack Hanazakari no kimitachi e ikimen paradise. jadi dikit-dikit gue sama puput teriak "IKENAI TAIYOU~! NANANANANA~!" atau "ABC TSUZUKANAI.."

tapi lagu wajib gue sama puput untuk saat ini adalah CANVAS-nya KEN HIRAI yang juga jadi soundtrack dorama Hachimitsu to Clover yang sukses bikin gue nangis garuk-garuk tanah. alasan gue dan puput sangat cinta pada lagu ini :
1. lagunya enak
2. lagunya sedih
3. lagunya ngingetin sama mayama-ayumi-nomiya
4. LIRIKNYA DALEM! X)

coba liat lirik yang ini :
- "kimi no egao wo eien ni yakitsuketa" : your smiling face will be forever burned in my mind
- "'Sou da ne?' to kotaeta boku no kao wa, jouzu ni, jouzu ni, waraeteita ka na" : "That's it, eh?" was the response on my face, I wonder if I can smile well and convincingly?
- "Keshite kawaranai, keshite yogosenai" : It'll never change, it'll never be soiled
- "Keshite wasurenai, keshite hodokenai" : It'll never be forgotten, it'll never be parted
- "keshite uso ja nai" : it'll never be a lie

OOOHHH.. lirik yang sangat meyayat hati. sumpah, gue suka banget sama tuh lagu.
well, gue mau melanjutkan mengirim email tugas ke guru bahasa indonesia gue yang satu lagi, merangkum berita. HUAAHHH!!

18.11.08

kelas XII dan tugas

gue selalu mikir, kapan ya gue lulus dari SMA? gilaa...gue ga sabar banget pengen kuliah. gue ngebayangin gue nanti jadi mahasiswa UI. Kyaaa~~! keren banget pasti! X)
akhir-akhir ini gue semakin dipusingkan dengan tugas-tugas yang makin numpuk aja seiring berjalannya waktu. padahal gue udah kelas XII, yang mana bentar lagi bakalan mengahadapi Ujian nasional. harusnya banyak-banyak latihan soal dong, bukannya cuma tugas-tugas cari di internet-edit-print-serahin ke guru. ga guna abis! padahal waktu kelas XI, tugas nggak sebanyak ini. sekarang hampir tiap hari gue duduk di depan komputer, berusaha keras nyelesain semua tugas yang dikasih sama guru-guru di sekolah.
guru bahasa inggris gue pernah ngomong gini :
"ada 72 tagihan nilai kalian yang harus saya masukin ke SAS. coba kamu bayangin, banyak banget kan? saya jadi ngerasa kaya debt collector nagihin nilai kalian. tapi itu bukan mau saya. kita hanya mengikuti sistem yang dijalankan pemerintah. kita nggak bisa protes. jadi kita semua adalah korban dari percobaan-percobaan sistem pendidikan."
gue sempet shock denger kata '72 tagihan'. gila! nilai semua tuh 72 tagihan? gimana cara ngambil nilainya kalo sampe 72 tagihan?
tolong ya bapak dan ibu guru, yang kita butuhin itu penjelasan terperinci dari materi dan latihan soal untuk UN dan SNMPTN, bukan cuma tugas-tugas yang numpuk itu! itu sih menurut gue cuma buat lengkap-lengkapin nilai, tapi belum tentu anak-anak ngerti apa yang dibahas dalam tugas itu. bisa aja mereka cuma copy-paste kan?
mungkin juga sekarang gue udah harus ganti lensa kacamata. siapa tau mata gue nambah minusnya gara-gara keseringan duduk depan komputer?

hellooo.... XD

sebenernya ini bukan pertama kalinya gue bikin blog. mmm... ga tau sih ini ke berapa. yang lain lupa password dan segala macam kebodohan gue lainnya. gue punya satu blog yang masih aktif. coba aja buka di http://hanyakaudanaku.multiply.com/. kapan-kapan main yaaa...
tapi, berhubung temen gue banyak yang mainan di blogspot, akhirnya gue juga tergoda buat main disini dan... TARAAAA!! keluarlah blog ini. *ga penting abis*
harapan gue yang sekarang.. GUE GA LUPA PASSWORD! haha. ;)