29.1.09

seperti kata Dewi Lestari : malaikat juga tahu

gue lagi mellow. masa gue dengerinnya lagu dewi lestari yang malaikat juga tahu. nggak salah juga sih sebenernya, cuma ini adalah suatu peristiwa langka aja buat seorang galuh setyari dengerin lagu yang mellow gitu. haha.'

anyway, coba perhatiin lirik lagu Malaikat Juga Tahu dibawah ini :

Lelahmu jadi lelahku juga
Bahagiamu bahagiaku juga
Berbagi takdir kita selalu
Kecuali tiap kau jatuh hati

Kali ini hampir habis dayaku
Membuktikan padamu ada cinta yang nyata
Setia hadir setiap hari
Tak tega biarkan kau sendiri

Meski seringkali kau malah asyik sendiri
Karena kau tak lihat terkadang malaikat
Tak bersayap tak cemerlang tak rupawan
Namun kasih ini silakan kau adu
Malaikat juga tahu siapa yang jadi juaranya

Hampamu tak kan hilang semalam
Oleh pacar impian
Tetapi kesempatan untukku yang mungkin tak sempurna
Tapi siap untuk diuji
Kupercaya diri
Cintaku yang sejati

Namun tak kau lihat terkadang malaikat
Tak bersayap tak cemerlang tak rupawan
Namun kasih ini silakan kau adu
Malaikat juga tahu siapa yang jadi juaranya

Kau selalu meminta terus kutemani
Engkau selalu bercanda andai wajahku diganti
Relakan ku pergi
Karna tak sanggup sendiri

Namun tak kau lihat terkadang malaikat
Tak bersayap tak cemerlang tak rupawan
Namun kasih ini silakan kau adu
Malaikat juga tahu Aku kan jadi juaranya

ahahahaha... gila banget dah liriknyaa... awalnya biasa aja sama nih lagu. tapi setelah *lagi-lagi* pengalaman pribadi, gue pun menghayati dan mendengarkan lirik lagu ini dengan baik-baik. ternyata liriknya baguuus banget *bagi gue*. apalagi kan model video klip-nya tuh Lukman Sardi. OH MY GOD! ganteng abis tuh orang! coba sekalian restu sinaga sama donny alamsyah juga. wuaahh.. memuaskan gue banget tuh video klip! ehehe. X)

27.1.09

sosiologi dan buku tahunan.

PR sosiologi membuat 40 soal itu akhirnya selesai. gue selesaikan di sekolah. gue bela-belain ngga makan pas istirahat, eh kepotong sama rapat buku tahunan. yaudah, gue pake aja tuh jam pelajaran geografi buat ngerjain. mana di saat gue memerlukan buku sosiologi kelas XI, tuh buku malah ngga ada. ah, shoot!

akhirnya gue nyari pinjeman ke kelas ichun *sekalian.. ya gitu deh. haha*. katanya sih si ipank bawa. akhirnya gue minjem sama ipank. mana pas gue minjem pake acara di jorokin segala sama si siddik. sialan. untung aja gue ngga jatoh..

yah, gue pun mengerjakan sambil ikut rapat buku tahunan di ruang audio visual. hiaaattt.. gue ngerjain setengah mati, soalnya pas rapat itu gue izin pelajaran geografi. haha. eh, taunya gue malah ngga ikutan jam sosiologi gara-gara rapat. sialaaan... mana tangan gue udah kapalan ngerjain tuh soal!

pulang sekolah gue nyari kostum buat buku tahunan di daerah cilandak sama niken, puput dan ratnya. wuih, kostumnya sih asik. ada baju princess-princess gitu *yang entah kenapa setelah gue pake malah ngga ada kesan anggun-anggunnya.* tapi gue lebih tertarik kostu internasionalnya, terutama YUKATA! haha. baju korea, belanda sama prancis juga lucu sih. kalo prancis tuh berasa mary antoinette gitu. haha.

gue sempet jadi model buat di tunjukkin ke anak-anak. dan seperti biasa, gue berfoto dengan ekspresi dan gaya lebai gue. pas di mobil...

gue : *merenung* eh...
yang lain : ape?
gue : itu foto buat di kasih liat ke anak-anak kan ya?
niken : iya, emang kenapa?
gue : MAMPUS! GUE SALAH GAYA! ADUH, TURUN DEH PASARAN GUE!
ratnya : NAH?! KENAPA LO BARU SADAR SEKARANG SIH?!



nb : gue belom bisa upload fotonya karena *lagi-lagi* numpang ol dari macpro tante gue. selain itu, card reader gue rusak nih!

26.1.09

postingan iseng-iseng ngga penting orang stress

playlist gue :

1. kimi wo sagashiteta - chemistry
2. human - the killers
3. hana - orange range
4. over - ayumi hamasaki
5. nuansa bening - vidi aldiano *bener ga sih namanya?*
6. inginku bukan hanya jadi temanmu - yovie nuno
7. fallen japanese - sajama cut
8. now or never - chemistry feat. m-flo
9. your name never gone - chemistry
10. read my mind - the killers
11. how deep is your love - take that
12. life is like a boat - rie fu
13. you give love a bad name - bon jovi
14. afro gunsou - danceman
15. bonbinben - naif
16. can't help falling in love - F4 :)
17. rakuen - do as infinity
18. karolina - SORE
19. no fruits for today - SORE
20. imagine - john lennon
21. summer night - grease
22. wish - arashi
23. here, there and everywhere - the beatles
24. nyanyian kode - warkop DKI
25. new york rio tokyo - *lupa siapa yang nyanyi*
26. dreamin' you - *lupa juga siapa yang nyanyi*
27. thnks fr th mmrs - fall out boy
28. shanghai honey - orange range
29. viva la vida - coldplay
30. canvas - ken hirai
31. violet hill - coldplay
32. warung kopi - warkop DKI
33. merintih perih - SORE
34. bones - the killers
35. buka mata, hati, telinga - maliq & d'essentials

dan masih banyak lagi. namanya juga iseng-iseng. gue tulis aja yang ada diotak gue.

belajar SERIUS!

ah, gue pusing. gue belom selesai ngerjain PR sosiologi bikin soal 40 biji cuma gara-gara buku sosiologi kelas X sama XI gue nggak tau kemana. udah gitu internet gue ga bisa di pake di komputer, jadi sekarang gue numpang online di macpro tante gue. jujur, ngetiknya emang lebih enak sih. minta beliin ah ama bokap. hehe. *langsung disambit sepatu sama bokap-nyokap plus teriakan "KULIAH DULU PIKIRIN!"*

tadi gue abis jalan dari UI. ngapain? numpang boker. ya nggak laaah.. gue tadi abis makan di mang engking abis itu foto-foto di dalem UI-nya. aduh, ngeliat pusat studi jepang gue jadi makin mupeng masuk UI. X)

btw, fotonya lumayan lho. entah kenapa hari ini kamera gue lagi berbohong, jadi di foto-foto yang gue ambil tadi gue-nya keliatan rada cakepan. :)

oh iyaaa... hasil TO SIMAK UI gue baru mendapatkan hasil 499 saudara-saudara. sekali lagi, 499! mampus aja gue... itu tuh KURANG BANGET buat masuk sastra jepang yang di prediksiin bakal ber-passing grade 700-750 sedangkan buat masuk sosiologi di prediksiin ber-passing grade 600-650. mampus gue, mampuuusss...

yang jelas, setelah ngeliat pusat studi jepang, gue makin berapi-api untuk mendapatkan sastra jepang UI. GANBARIMASU! X)

25.1.09

limo, film india dan figuran

oke, jadi ceritanya waktu malem jumat *??* gue nonton film bokep, eh maksud gue film india. film jadul sih, judulnya KUCH KUCH HOTA HAI. ada yang ga tau?

besoknya, gue ngomong ke ratnya dan puput.
gue : eh, tau ga semalem gue nonton apa?
ratnya-puput : ??
gue : *dengan muka bangga* gue nonton kuch kuch hota hai dong!
ratnya-puput : *hening sesaat* WUAH! ANJING! DIA NONTON FILM INDIA! AHAHAHAHAHA!

abis mau gimana lagi? gue ga ada tontonan, jadinya gue tonton aja tuh pelem india. gue sih ketawa-tawa aja ngeliatin si sahrukh khan joget-joget bawa gitar sambil nyanyi 'koi mil gaya..'

gue : sumpah, gue ngakak pas ngeliatin penari latarnya nari-nari. ekspresinya kocak.
ratnya : ah, lo udah kaya ichun aja, nonton kepompong yang di perhatiin malah figurannya.
gue-puput : ??
ratnya : ICHUN!
ichun : *kucuk-kucuk nyamperin* ape?
ratnya : lo kan nonton kepongpong ngeliatin figurannya ya?
gue : AHAHAHA! NGAPAIN LO ECHON?!
ichun : abis figurannya ngga penting abis, masa di UKS ada yang kerokan, terus ada yang gila. ga masuk akal kan?

elo yang ngga pentin chon, ngapain nonton kepongpong?

tiba-tiba si ratnya mengusulkan sebuah usul yang mahadahsyat, yaitu "GIMANA KALO KITA NONTON FILM INDIA BERSAMA?"

brilian. gue setuju banget. ntar gue sama anak-anak limo jalan ke sentah terus jalan ke tukang DVD dan nanya "MBAK, ADA FILM INDIA NGGA?" asoy bener.

udah gitu kita berniat untuk ngedownload lagu india kaya kuch kuch hota hai, koi mil gaya dan lagu lainnya yang bikin bergoyang. ya ampun, makin ngga bener aja isi playlist gue sama anak-anak. udah lagu telenovela, sekarang lagu india pula. sinting.

21.1.09

nama gue dipake di sinetron kepongpong?

hari ini gue dan anak-anak sekelas nggak ngerjain PR sejarah, padahal gurunya killer abis. sengaja sih, abisnya soalnya lumayan susah. misalnya :

sebutkan kebijakan-kebijakan kaisar meiji!

kaisar yang mana bu? kaisar akihito apa kaisar hirohito?

sebutkan kebijakan-kebijakan mustafa kemal pasha!


ga ada dibuku bu jawabannya. :)

akhirnya, si guru itu marah dan bilang, "yang nggak ngerjain PR keluar semuanya! kerjain di perpustakaan"

yaudah, karena ngerasa ngga ngerjain sekelas ya kita semua sekelas keluar aja. hoho. akhirnya kita sekelas malah disuruh balik lagi dan ngerjain di kelas aja. yaudaaah.. kebeneran. hehe. :)

stupid abis kelas gue. padahal udah kelas tiga.

by the way, gue kan pulang sekolah langsung nyalain TV, tuh. tiba-tiba, channel yang kepasang langsung SCTV dan ada sinetron KEDONDONG eh, KEPOMPONG. dan lo tau judulnya apa? ADA APA DENGAN GALUH?

gue langsung sms ke anak-anak limo *ichun, ratnya, puput* 'anjrit, di kepongpong ada yang namanya kaya gue'.

ya tuhaaan... gue terbengong-bengong ngeliatnya. terus udah gitu, para pemeran utamanya yaitu the elbow eh, the rainbow terus-terusan nyebut nama 'galuh'. anjrit, gue jadi merasa terpanggil! apalagi pas scene si indra lagi nyari-nyari si 'galuh' itu dan tereak-tereak "GALUH! GALUH! LO DIMANA?!" rasanya gue pengen banget nyautin "GUE DISINI, BANCI!". haha.

tapi di sinetron kepongpong itu, tokoh yang bernama 'galuh' itu berbeda 180 derajat dengan gue. 'galuh' di kepongpong itu :
- cewek
- cengeng, dikit-dikit nangis
- banyak yang naksir
- lemah dan tak berdaya

sedangkan gue, GALUH SETYARI itu :
- cewek juga sih, walaupun kadang agak dipertanyakan
- ketawa mulu, sampe-sampe nyokap gue hampir pengen nelepon ke grogol
- banyak yang pengen nyambit pake sepatu gara-gara kebanyakan joget, selalu ngaku-ngaku seksi dan ngakunya 11-12 sama gong li.
- selalu menyiksa emnur aripianto alias roi *yang abis itu gue disiksa balik sama si iponk*

udah gitu, ceritanya tuh si 'galuh' di kepongpong itu pengen dikawinin sama om-om rentenir gitu. mending kalo ganteng kaya restu sinaga. ini mah jelek! gue merasa nama GALUH itu jadi tercemar. emang sih gue juga suka sama om-om ganteng kaya restu sinaga, lukman sardi, donny alamsyah, gunawan, bemby 'SORE', echa 'SORE'. tapi gue cuma suka YANG GANTENG. GANTENG.

20.1.09

are we human? or are we..

judul postingan ngga ada hubungannya sama isi postingan kali ini. gue ngasih judul kaya gitu cuma karena lagi dengerin lagu human-nya the killers,yang kata shofi kayak lagu buat senam. coba kalo gue lagi dengerin lagu yolanda-nya kangen band. pasti gue kasih judul itu. haha.

YA NGGAK MUNGKIN LAH! MANA DEMEN GUE SAMA KANGEN BAND?!

lanjut!

hari ini gue mendapatkan foto-foto asoy di sekolahan. misalnya pas puput lagi tidur pas jam geografi *dan gue saat itu lagi baca komik, yiha!* sampe foto-foto sendiri pas jam sosiologi.


anjrit. eja, opay sama adang malah asik-asikan minta fotoin pake hp-nya eja sama si icha unyil. liatin deh tangannya eja sama opay. kaya orang homo, ye? X)

abis itu si eja sama opay minta foto berdua dan hasilnya kayak gini :

AHAHAHAHAAA.. MATANYA SI OPAY MEREM GARA-GARA KENA BLITZ! sumpah, goblok abis tuh orang.

dan ini adalah foto pas puput lagi tidur :

lucunyaaa.. mimpiin baby ya put? haha.

sementara pas jam pelajaran sosiologi, di saat orang-orang lagi nyari kelompok, gue sama puput malah narsis berdua. najiiiss.. si arip yang dengan malangnya sekelompok sama gue cuma bisa ngeliatin doang. dan inilah hasilnya :






burem ya? emang iya! abis gue takut ketauan guru sosiologi gue gara-gara digicam gue yang segede gaban itu. udah gitu gue yakin pasti si emnur aripianto alias roi itu pasti ngeliatin gue sama puput sambil nyumpahin "semoga hasilnya burem...". soalnya dia sering jadi bahan gue buat berlebai-lebai ria. haha.

by the way, tadi guru bahasa indonesia gue nanya, "gimana urutan kalian tentang pelajaran UAN mulai dari yang paling susah sampe yang menurut kalian paling gampang?"

kalo gue, gue bakalan jawab :
1. MATEMATIKA (ini sih ngga usah ditanya. mana di UAN ada 40 soal pula. ngerjain satu aja belom tentu bisa!)
2. EKONOMI (ini.. entah kenapa dari SMP gue ngga pernah bisa suka sama pelajaran ini..)
3. GEOGRAFI (faktor guru? soalnya gurunya bikin gue ngantuk dan sama sekali ngga ngerti kalo gue diajarin sama dia)
4. BAHASA INGGRIS (simpel, karena gue orang indonesia yang ngga jago berbahasa inggris)
5. BAHASA INDONESIA (jawaban mengecoh, jawaban sama semua. JAWABAN BENER SEMUA! TAI!)
6. SOSIOLOGI (pelajaran favorit gue, pilihan kedua gue di SIMAK UI dan GUE SUKA BANGET SAMA GURUNYA! i love bu petno! haha)

ah, kebuka deh aib betapa begonya gue. udah tau bego, gue malah minjem komik 4 biji dari raw. TOLOL BANGET LO LUH! X)

FYI, gue kan pernah nulis tentang adek kelas gue yang gue sebut redglasses atau blueglasses atau yah.. sebutan lainnya bencong, DAN SEKARANG GUE UDAH SAMA SEKALI NGGA TERTARIK SAMA DIA. udah lama sih. gue paling tertarik sama dia cuma sekitar dua minggu *nah loh?!* abis itu udah deh. haha.

19.1.09

dag dig dug..

*lirik jam* 5.31

gila, tumben-tumbenan gue online jam segini. eh iya dong! gue kan abis daftar SIMAK UI. hahaiii... deg-degan gue jadinya! niatnya sih daftar pas jam 00.00, tapi apa daya. gue buka mata, turun dari tempat tidur, jalan ke depan komputer, nyalain komputer, balik ke kasur dan sambil nunggu komputer nyala GUE TIDUR LAGI. yohoho. :P

aduh, deg-degan euy. dengan pilihan pertama FIB sastra jepang dan pilihan kedua FISIP sosiologi, gue harus keterima. terutama di sastra jepangnya itu lhoo.. impian gue dari SMP banget. selaen itu kan siapa tau kalo gue pinter gue bisa dikirim ke tokyo daigaku. huehuehue.. impian gue banget tuh. X)

ah, ya sudah lah. udah jam 5.36. gue mau mandi. kan mau sekolah biar dapet nilai. haha.




ANJRIT! GUE LUPA! HARI INI ULANGAN MATEMATIKA! mampus gue. mana jam pertama lagi!

18.1.09

maunya sih belajar, tapi...

dari tadi gue udah niat kaya gitu, tepatnya sejak sekitar 5-6 jam yang lalu. soalnya besok ulangan matematika nih. tapi apa yang gue lakukan?

buka buku matematika, liat-liat bentar, tutup terus pegang kedua ujungnya, ROBEK JADI DUA BAGIAN! lempar, pungut lagi, ambil lakban, satuin lagi kayak semula. soalnya belom lulus SMA gue. *loh? ini mah kerjaannya keroro gunsou.*

aduuh.. entah kenapa sejak masuk SMA, gue selalu mendapat guru matematika yang mendukung gue untuk tidak menyukai matematika. di sekolah, gurunya malesin. di bimbel sama aja. MAU JADI APA GUE DALAM BIDANG MATEMATIKA?!

waktu jaman SMP, guru matematika gue namanya bu sri maryani. orangnya tegas banget, tapi sekali diajarin sama dia, gue langsung ngerti. makanya waktu SMP nilai MTK gue bagus banget, bisa mencapai 10 kalo lagi ulangan. lah pas SMA? dapet 7 aja udah sukur dah.

huhuhu. KEMBALIKAN KEJAYAAN MATEMATIKA-KU!

by the way, gue lagi nungguin jam 00.00 nih. kan mulai besok pendaftaran SIMAK UI udah dimulai, jadi gue udah siap-siap mau daftar pas jam 00.00 19 Januari 2009. kan asoy bener tuuh.. haha.

jurusan yang mau gue pilih cuma dua. kalo nggak sastra jepang ya sosiologi. pokoknya yang ngga ada matematikanya deh!

wish me luck! GANBARIMASU! X)

15.1.09

anti-matematika

entah kenapa sejak naik ke kelas XI, gue jadi nggak bisa ngerjain soal-soal matematika. apakah IQ gue menurun? gue rasa nggaaa... terus kenapa dong?

gue rasa faktor guru kali yaaa... jujur aja, gue nggak asik banget kalo diajarin sama guru MTK gue di kelas XI. kebanyakan becanda, mending kalo lucu. ini mah becandaannya jayus, minta disumpel mulutnya pake sepatu. jadinya gue nggak ngerti dan nilai MTK gue pun AMAT SANGAT pas-pasan.

naik ke kelas XII, ternyata gue masih diajar oleh GURU YANG SAMA. gue ulang lagi GURU YANG SAMA. dan bisa anda sekalian tebak bagaimana nasib nilai matematika gue. cuma satu kata yang bisa gambarin : ANCUR.

sumpah yaaa.. gue nyaris nggak ngerti apa yang gue pelajarin. selama belajar, yang ada diotak gue cuma "INI NIH MATEMATIKA DASAR? GIMANA MATEMATIKA IPA?! UNTUNG GUE GA MASUK IPA!".

terlebih lagi tiap pelajaran matematika gue ngantuk banget gara-gara ngedenger si guru ngejayus ngga jelas. yah, akhirnya gue pun sering banget tidur dengan sembunyi-sembunyi. hasilnya? makin ga ngerti. haha.

makanya, gue nyari jurusan di kuliah yang ngga ada itung-itungan ribetnya ah...

13.1.09

hari yang basah!

pagi-pagi gue bangun jam lima *berhubung gue harus berangkat ke sekolah jam 6*, gue sempet mikir, "ini jam lima apa jam tiga sih? gelap bener?!". tapi pas gue liat jam di hp gue *berhubung jam dinding di kamar baterenya abis*, ternyata udah jam lima lewat limabelas! yaaah... dengan terpaksa gue pun melangkah dengan malas ke kamar mandi.

di luar ujan deres banget. gue mikir, "gimana nih gue berangkat sekolahnya? kalau pun pake payung, pasti gue bakalan tetep basah!"

akhirnya, saat ujan udah agak redaan dan gue siap melangkah seorang diri ke sekolah, tiba-tiba hp gue geter-geter. pas gue buka, ternyata SMS dari si eja beler, temen sekelas gue yang duduknya depan gue dan rumahnya deket rumah gue. isinya : "gal, masih di rumah kan? berangkat bareng dong.". itu jam 06.09.

yo weiss.. sebagai teman yang baik hati dan tidak sombong, gue pun nungguin si eja yang kira-kira kalo jalan dari rumahnya ke rumah gue cuma lima menitan. tapi pas udah sekitar jam 06.14, gue mulai gondok sendiri. si eja kok nggak sms-sms kalo dia udah nyampe depan rumah gue? bisa-bisa gue telat iniii... jalan dari rumah gue ke sekolah aja lima belas menit sendiri. kalo jalannya kayak orang kebelet boker sih sepuluh menitan juga nyampe. tapi ini kan becek! ntar kalo jalan cepet yang ada nyampe sekolah rok gue malah basah kuyup.

akhirnya gue memutuskan untuk nunggu eja di luar rumah, dengan menggunakan payung. gue ngeliat jam tangan dengan kelinci muter di tangan gue. jam 06.23. BUSEEET!! INI SI EJA COWOK TAPI LELET BENER DAH YAK?!

baru aja gue mau jalan, tau-tau dia udah muncul dari belokan samping rumah gue. saat itu ujan gerimis kecil dan TOLOLNYA si beler nggak bawa payung.

gue : LAMA BENER SIH LO JA?! NTAR TELAT NIH!
eja : *dengan santainya ngambil payung ditangan gue* hehe. nyantai aja kali luh..
gue : jadi cowok lelet bener jalannya!
eja : gue kan boker dulu! udah mau jalan tau-tau pengen boker, yaudah gue boker dulu. daripada boker di sekolah? males gue...
gue : najis lo..

dan gue pun jalan bersama eja. sepayung berdua. mau ngga mau. bukannya keliatan roamntis, malah jatohnya kaya orang lagi ngelenong. dengan tololnya, si eja malah mayungin dirinya sendiri, gue cuma di kasih seperempat bagiannya doang! sungguh sangat tidak gentle.

gue : EJA! GUE BASAH NIH! TAS GUE BANYAK KERTAS TUGAS!
eja : iya, iya...

tapi tetep aja gitu lagi.

makin parah pas ujannya agak deres lagi. asli, gue ama dia udah kaya orang rebutan payung. akibatnya, lengan sebelah kiri gue basah kuyup gara-gara keujanan. untung gue pake sweater pinjeman punya tante gue. kalo ngga, mungkin gue udah basah kuyup beneran!

pas nyampe sekolah, gue disambut sama pak kodar dan bunda yang udah berdiri di depan ruang guru.

pak kodar : bunda, bunda! tuh numpang sama galuh aja!
bunda : GALUH, BUNDA NUMPANG SAMPE SEBERANG DONG!

dan gue sebagai murid yang baik pun menghampiri kedua guru gue tercinta itu. gue salam sama pak kodar.

pak kodar : cie, kamu sepayung berdua sama reza nih? ada apaan niih?
gue : NGGAK ADA APA-APA PAK! SUMPAH PAK!
eja : yaelah pak.. rumahnya kan deketan, jadi berangkat bareng lah...

untungnya, 'dia' nggak ngeliat kejadian itu. kalo ngeliat, pasti gue udah abis deh. haha.

begitu gue masuk kelas, gue agak shock mendapati keadaan kelas. yang baru dateng tuh dikiiiit banget! paling baru didi, fai, arip, fadillah, kopong, nisun, mita, sabu.. gila! dikit abis! padahal murid kelas gue aslinya ada 37! ternyata yang lain pada telat dan basah kuyup. malah si wisnu baru dateng sekitar setengah delapan!

ngomong-ngomong soal ujan, gue dan anak-anak limo plus nisun tetep menggila. pas gue jalan dari kantin, ujan turun lagi. tau-tau aja gue keinget sama dorama honey and clover episode 1, pas bagian ayumi manggil mayama setelah mayama nerima telepon dari rika pas ujan-ujan. dan gue pun berinisiatif untuk meniru kembaran gue itu.

gue : MAYAMAAA~~!
ratnya, puput, ichun : AHAHAHA! HONEY AND CLOVER!
gue : pas banget nih ujannya. haha.
ratnya : ayo, ayo! gue jadi ayumi-nya! virgin! lo jadi mayama ya! galuh, lo nyanyi lagu canvas pas gue tereak.
puput : oke.

puput lari ke tengah ujan dan ratnya tereak dengan sangarnya "MAYAMA!!!". sangar abis.

gue sama ichun ngakak.

gue : NYA! LO MAH MANGGILNYA KAYA MANGGIL TUKANG BAKSO!
ratnya : ah, elo mah nggak nyanyi! harusnya kan elo nyanyi "itsu no hi ka.. mata aou to te wo furu.."
gue : tapi nggak asoy, nya! lo tuh tereaknya kaya manggil tukang somay!

sebenernya gue mau aja. tapi sayang aja pas itu 'dia' lagi ada di sekitar situ. udah cukup gue menunjukkan ketololan gue selama kelas XI dengan joget ala idola cilik dan modern dance pake lagu SMS-nya trio macan!

btw, pas gue pake sepayung ama eja *jangan mikir kalo gue ada feel sama eja. SAMA SEKALI NGGA ADA!*, gue jadi inget adegan di dorama honey and clover pas mayama sama rika payungan berdua. mayama ngerelain basah sebelah biar si rika sama sekali nggak kebasahan. ooohh.. so sweet abis.

sayangnya, tadi pagi dengan tidak gentle-nya si eja malah ngebiarin gue yang kebasahan! aaahhh.. nggak gentle lo, ja!

coba kalo 'dia'.. pasti kaya mayama! haha.

6.1.09

tergila pada hachimitsu to clover!

hachimitsu to clover adalah judul dari manga yang diangkat jadi dua season anime, terus diangkat jadi live action movie, terus diangkat jadi dorama deh! ahaha. KOMPLIT, BOOO...

apa sih bagusnya cerita dari hachimitsu to clover atau yang diterjemahin ke bahasa inggris artinya honey and clover ini?

sebenernya sih cuma love story biasa yang SUKSES bikin gue terharu dan menitikkan air mata pas nonton baik anime season 1 mau pun dorama-nya. *gue belom nonton movie-nya. nyesel banget waktu itu pas nemu DVD-nya di paves malah ga beli. :(* ini semua karena ceritanya terasa real banget dan perasaan masing-masing tokohnya itu digali banget, terutama kalo nonton anime-nya.

takemoto yuuta adalah seorang mahasiswa universitas seni di hamami daigaku. dia tinggal di apartemen reyot bareng sama dua orang senpai-nya *kakak kelas* yaitu mayama takumi *ah, ini orang charming abis* dan morita shinobu. mereka juga berteman sama yamada ayumi, primadona di hamami daigaku yang suka banget sama mayama. suatu hari, datang hanamoto hagu yang juga keponakan dari sensei mereka, hanamoto shuuji. takemoto langsung fall in love at the first sight. dan dari situ lah cerita cinta itu dimulai...

selain takemoto, morita juga deketin hagu, tapi nggak terkesan serius kayak takemoto. malah kayak main-main. tapi ternyata hagu juga suka sama morita dan terciptalah cinta segitiga antara mereka bertiga...

sementara mayama yang disukai sama ayumi ternyata malah suka sama bos di tempat kerjanya yang adalah seorang JANDA! *yeah, mayama mau aja. tapi kan kata dewi perssik apa salahnya dengan status janda. :P* ayumi udah berkali-kali maju demi mayama, tapi selalu ditolak sama mayama sampe akhirnya dateng temen sekantor mayama yang bernama nomiya, mendekati ayumi...

gue paling suka sama cerita cinta antara mayama-ayumi. gue simpati banget sama ayumi-chan yang nggak putus asa mengejar mayama. mungkin karena pengalaman pribadi yang nggak jauh beda sama ayumi kali ya? hehe.

sebenernya sih di cerita hachikuro itu nggak ada tokoh antagonisnya. cuma kalo udah nonton, pasti diotak lo akan terbentuk sendiri siapa tokoh antagonisnya *yang walaupun sebenernya dia nggak antagonis juga sih.*. yeah, kalo menurut gue siapa lagi kalo bukan mayama.

nggak antagonis dalam arti mukulin orang atau berbuat sesuatu yang jahat sama tokoh utama sih, secara mayama juga termasuk salah satu dari lima tokoh utama. tapi dia tuh mainin perasaan banget. mungkin dia nggak sadar dengan apa yang dia lakuin, tapi ayumi itu udah cukup sakit hati dengan mayama. udah nggak boleh suka lagi, nggak boleh ngejar lagi, nggak boleh merhatiin lagi, tapi dia juga kayak nggak rela pas ayumi mau diambil sama nomiya-san!

gila, siapa coba yang nggak bingung kalo digituin. kalo menurut nomiya, mayama itu kayak cuma ngejadiin ayumi 'ban serep' kalo dia nggak ngedapetin rika-san and i agree with him.

ayumi-chan. gue ngerti banget perasaan lo. ;)

dan gue juga suka banget sama lagu ending di dorama-nya. judulnya canvas, yang nyanyi ken hirai. anjrit. lagunya enak, artinya dalem. aaahhh.... gue cinta banget sama semua yang berbau hachikuro!


nb : jangan anggep serius komen gue soal hachikuro, soalnya ini cuma komentar pribadi gue aja tentang love story yang menurut gue bagus banget ini...

4.1.09

happy new year y'all~!

mungkin emang telat sekitar... empat hari ya? tapi pokoknya happy new year lah! :)

taun baruan gue nggak kemana-mana, karena emang dasarnya gue bukan tipe orang yang suka jalan-jalan atau having fun pas taun baruan. taun ini gue lebih milih nonton DVD bleach sampe jam sepuluh malem, terus tidur ampe pagi. haha. buat gue, malem taun baru itu nggak jauh beda sama malem-malem yang lain. paling bedanya pas malem kita tidur, tau-tau paginya udah ganti taun aja. nothing special.

apalagi setelah dua taun baru terakhir, termasuk taun ini, gue dicuekin sama satu-satunya orang yang gue kirimin ucapan happy new year. yeah, menyedihkan memang. haha.

daaan... resolusi gue untuk taun ini adalah :

1. lulus UAN
2. lulus SIMAK UI dan masuk sastra jepang UI *asoy*
3. muka gue berubah menjadi seperti ini :

atau seperti ini :

kenapa? oh, maaf. gue salah ya?
4. gue punya pacar seperti ini :

atau seperti ini :

apa? terlalu berkhayal? oooh... ngga, ngga kok...
5. gue menemukan makhluk seperti kodok dengan rupa seperti ini :

hah? KEBANYAKAN NGAYAL? nggak juga ah... hahahaha...

salah satu resolusi 2009 gue yang udah tercapai adalah KEMBALI BERLANGGANAN MAJALAH ANIMONSTER!

eh, itu masuk resolusi kan?

sebenernya gue udah langganan majalah anime sama manga itu dari kelas 1 SMP. tapi, saat gue kelas 2 SMA, tiba-tiba saja gue ingin berlangganan majalah cosmogirl. kenapa bisa begitu? maksud hati sih ingin mengikuti tren mode terbaru, tau gosip-gosip terbaru dan lebih asoy lagi. tapi setelah setaun langganan, KOK NGGAK NGARUH YA?!

gaya tetep gitu-gitu aja, cuma pake t-shirt sama skinny jeans atau celana canvas. muka gue nggak nambah cakep. udah ngeliat robert pattinson atau pun cowok-cowok barat ganteng lainnya, tapi gue tetep tergila sama teppei dan mukai osamu. yaaah.. dengan senang hati, gue pun kembali kepada ANIMONSTER tercinta.

gue pun membeli animonster edisi terbaru tertanggal mulai januari 2009. tapi apa yang terjadi saat gue membuka majalah tersebut?

gue melihat top 20 chara. BANYAK YANG BARU YAAA? yang gue kenal dari top 20 chara versi animage paling mentok cuma lelouch, kira yamato, gintoki sama athrun zala (gue bingung banget kenapa kira yamato sama athrun zala dari jaman gue SMP masiiih ada aja di top 20 chara!). terus dari best chara animonster sih masih mending, yang nggak gue kenal cuma kiryuu zero, senri shiki sama youichi hiruma. yang lain sih gue masih kenal deeeh... bangsa-bangsanya naruto, agito, light yagami, L, hitsugaya atau allen walker. haha.

kesimpulan yang bisa gue ambil : setaun ngga langganan animonster aja bikin gue bingung ya? berarti gue harus mulai dari awal lagi, nih. hahaha.