6.1.09

tergila pada hachimitsu to clover!

hachimitsu to clover adalah judul dari manga yang diangkat jadi dua season anime, terus diangkat jadi live action movie, terus diangkat jadi dorama deh! ahaha. KOMPLIT, BOOO...

apa sih bagusnya cerita dari hachimitsu to clover atau yang diterjemahin ke bahasa inggris artinya honey and clover ini?

sebenernya sih cuma love story biasa yang SUKSES bikin gue terharu dan menitikkan air mata pas nonton baik anime season 1 mau pun dorama-nya. *gue belom nonton movie-nya. nyesel banget waktu itu pas nemu DVD-nya di paves malah ga beli. :(* ini semua karena ceritanya terasa real banget dan perasaan masing-masing tokohnya itu digali banget, terutama kalo nonton anime-nya.

takemoto yuuta adalah seorang mahasiswa universitas seni di hamami daigaku. dia tinggal di apartemen reyot bareng sama dua orang senpai-nya *kakak kelas* yaitu mayama takumi *ah, ini orang charming abis* dan morita shinobu. mereka juga berteman sama yamada ayumi, primadona di hamami daigaku yang suka banget sama mayama. suatu hari, datang hanamoto hagu yang juga keponakan dari sensei mereka, hanamoto shuuji. takemoto langsung fall in love at the first sight. dan dari situ lah cerita cinta itu dimulai...

selain takemoto, morita juga deketin hagu, tapi nggak terkesan serius kayak takemoto. malah kayak main-main. tapi ternyata hagu juga suka sama morita dan terciptalah cinta segitiga antara mereka bertiga...

sementara mayama yang disukai sama ayumi ternyata malah suka sama bos di tempat kerjanya yang adalah seorang JANDA! *yeah, mayama mau aja. tapi kan kata dewi perssik apa salahnya dengan status janda. :P* ayumi udah berkali-kali maju demi mayama, tapi selalu ditolak sama mayama sampe akhirnya dateng temen sekantor mayama yang bernama nomiya, mendekati ayumi...

gue paling suka sama cerita cinta antara mayama-ayumi. gue simpati banget sama ayumi-chan yang nggak putus asa mengejar mayama. mungkin karena pengalaman pribadi yang nggak jauh beda sama ayumi kali ya? hehe.

sebenernya sih di cerita hachikuro itu nggak ada tokoh antagonisnya. cuma kalo udah nonton, pasti diotak lo akan terbentuk sendiri siapa tokoh antagonisnya *yang walaupun sebenernya dia nggak antagonis juga sih.*. yeah, kalo menurut gue siapa lagi kalo bukan mayama.

nggak antagonis dalam arti mukulin orang atau berbuat sesuatu yang jahat sama tokoh utama sih, secara mayama juga termasuk salah satu dari lima tokoh utama. tapi dia tuh mainin perasaan banget. mungkin dia nggak sadar dengan apa yang dia lakuin, tapi ayumi itu udah cukup sakit hati dengan mayama. udah nggak boleh suka lagi, nggak boleh ngejar lagi, nggak boleh merhatiin lagi, tapi dia juga kayak nggak rela pas ayumi mau diambil sama nomiya-san!

gila, siapa coba yang nggak bingung kalo digituin. kalo menurut nomiya, mayama itu kayak cuma ngejadiin ayumi 'ban serep' kalo dia nggak ngedapetin rika-san and i agree with him.

ayumi-chan. gue ngerti banget perasaan lo. ;)

dan gue juga suka banget sama lagu ending di dorama-nya. judulnya canvas, yang nyanyi ken hirai. anjrit. lagunya enak, artinya dalem. aaahhh.... gue cinta banget sama semua yang berbau hachikuro!


nb : jangan anggep serius komen gue soal hachikuro, soalnya ini cuma komentar pribadi gue aja tentang love story yang menurut gue bagus banget ini...

No comments:

Post a Comment