9.5.09

iri

waktu gue kelas X-XI, gue berpikir kalo milih jurusan buat kuliah itu adalah hal yang sangat menyenangkan. kenapa? karena dari dulu gue cuma pengen masuk satu jurusan : sastra jepang dan bokap gue nggak menentang atau memaksa gue buat masuk jurusan lain. sebenernya gue juga PENGEN BANGET masuk IKJ jurusan perfilman dan bokap gue menentang habis-habisan. okee.. akhirnya gue memutuskan kembali ke pilihan awal gue.

memilih jurusan kuliah = something fun. it's a big NO!

gue salah. ini adalah hal yang paling memusingkan. kalau jurusan sih nggak masalah karena dari awal gue udah menetapkan pilihan sastra jepang sama sosiologi. tapi universitasnya itu lhoo..

gue pengen banget masuk PTN. pilihan pertama gue udah pasti UI, karena gue berlokasi di jakarta. tapi gue juga pengen UNPAD sama UGM. waktu gue bilang hal ini ke bokap, ternyata gue nggak boleh kuliah diluar jakarta, sementara PTN di jakarta yang gue minati cuma UI. akhirnya bokap berusaha menyiapkan cadangan swasta di UAI dan darma persada, karena gue cuma mau jurusan sastra jepang. tapi gue masih pengen kuliah diluar jakarta.

sumpah, gue pengen banget. waktu gue ngomong lagi sama bokap, gue malah diomelin. gue cuma bisa nahan supaya nggak nangis.

jujur aja, gue iri banget sama temen-temen gue yang boleh kuliah di UGM, UNPAD, UNSUD, UNDIP, UNAIR dan lain-lain. pokoknya yang boleh kuliah diluar jakarta. gue iri.

sori, tapi mau gimana lagi?

2 comments:

  1. makin hari, makin berat aja idup lo..
    gue doain luh, moga2 dapet kampus yg cocok.

    ReplyDelete
  2. haha. iya ya ran? ya ampun, hidup memang kejam bung.
    AMIIIIIIIIN! thanks ya ran. :D

    ReplyDelete