22.8.09

habis PSAU terbitlah PSAF

hehehe. ada yang tau ini gambar apa? ini adalah spanduk untuk menyambut mahasiswa baru UI 2009 di balairung. bukan upacara penyambutan yang resmi banget sih, ini habis OKK atau orientasi kehidupan kampus UI 2009. jadi ceritanya selama empat hari kemaren gue habis melaksanakan yang namanya PSAU dan PSAF. apakah itu? hem, mari saya ceritakan satu-satu..

PSAU atau biasa disebut OKK adalah masa orientasi tingkat universitas yang berlangsung selama dua hari. jadi katanya di UI itu ngga ada yang namanya ospek main fisik. oke, itu bener. paling mentok kita cuma disuruh lari-lari dari balairung ke masjid UI. seru deh OKK itu. ada talkshow gitu, walau rada ngebosenin juga dan pegel karena dikit-dikit tepok tangan. XDD

pas hari kedua PSAU ada pertunjukkan dari UKM-UKM yang ada di UI. mulai dari kerohanian sampe beladiri. gue sempet bingung mau ikut apa. mau liga tari, tapi gue kalo nari kayak robot. mau ikut mapala, ntar gue ilang di gunung. mau ikut paragita (padusnya UI), harus diseleksi dulu dan suara gue yang pas-pasan ini ngga bakal lulus. akhirnya gue memutuskan ikut aikido. aih aih! hahahaha.

terus selanjutnya ada PSAF atau pengenalan sistem akademik fakultas gue, yaitu fakutas ilmu sosial dan ilmu politik. kita disuruh dateng jam 6 pagi. uooo... gue jalan dari gang sawo, stasiun UI, dan ke FISIP. pertama kalinya gue jalan di UI subuh-subuh. hihihi. dan menurut gue, PSAF lebih seru dari PSAU dengan kakak-kakak tibum yang setia berteriak "JALANNYA DIPERCEPAT DEK!! BARISANNYA JANGAN SAMPE PUTUS!! TEMEN KAMU UDAH NUNGGUIN TUH!!"dan kita pun berlari-lari. hahaha. seru abis.

yang paling gue suka tiap kita teriak yel-yelnya FISIP. "F-I-S-I-P, F-I-S-I-P, FISIP!! GO GO FISIP GO, GO GO FISIP GO, GOOOOO FISIP!!!" atau pas teriak tagline angkatan gue "GARUDA ESA, BERSATU! BERANI! BERTANGGUNG JAWAB!" hehehe. seru abis meeeeeen..

hari terakhir kita sempet dimarah-marahin dulu gara-gara ada satu orang yang ga pake batik dan ada yang nametag-nya ngga dilaminating. heeeeeemm.. okeeee.. katanya solidaritas FISIP 2009 itu kurang dan ketua angkatan gue si arbie dicap gagal akhirnya disuruh pulang. anak-anak pada minta balikin si arbie, akhirnya dengan satu syarat, kita harus ngambil almamater makara orange FISIP berbentuk bendera yang digantung tinggi banget. akhirnya dengan perjuangan keras, cowok-cowok pada tumpuk-tumpukan, bendera makara orange FISIP pun berhasil diambil. hoooreeee.. resmilah kita semua jadi keluarga besar FISIP UI

yang seru juga dari PSAF adalah kelompok gue, kelompok 51 yellow freak dengan mentor kak dicky dari sosio 06. isinya gue, mei, rina, fetra, nunu, nafi, farhan, febri, baby, zaski, dani dan si cina gila fachri. seru banget nih kelompok!! awalnya sih rada kaku gitu, soalnya mentor gue si kak dicky itu JAIM SETENGAH IDUP MEEEEEEN!! ngomong kalo perlu, senyum kalo mau, ngomongnya saya-anda. beeeeeeeuuuhhh.. emosi gue kalo tiap nanya dijawab sesingkatnya cuma "ya saya juga ngga tau." atau "menurut anda gimana?" MENURUT SAYA KAKAK TERLALU DIEEEEMMM!! *emosi jiwa meluap-luap*

tapi makin hari makin keliatan aslinya. dia mulai bercanda, ngomongnya gue-elo, dan ikut-ikutan manggil si fachrie dengan sebutan cina. yang ngeselin lag, gue selalu jadi sasaran omongan pelan-tapi-dalemnya dia. tiap gue lagi ngoceh ngga jelas pasti dia ngomong "anak SD, kok nggak tidur siang?" yeaaaaaaa... pengen ngelawan, tapi dia senior gue di sosiologi. ntar gue ngga dikasih tanda tangan lagi pas lagi study skill sosio. dan lo tau apaaaa??

tenyata si kakak mentor ini IP-nya diatas 3 meeeeeeeen... udah gitu pas gue cerita kalo gue ngambil mata kuliah dasar antropoplogi budaya, dia bilang denngan santainya "gue dapet A lho di mata kuliah itu" KAAAAAKK!!! SAYA NGE-TAKE KAKAK JADI PEMBIMBING SAYA SAMPE KAKAK LULUS DOOOONG!!! eh, dia ngomel "emang gue barang di-take-in?". KAAAAK!! AJARIN SAYA YA KALO KESUSAHAAAAN!!! SAYA DOAIN CEPET LULUS DEEEEHH!! eh dia bilang, "boleh, tapi bayar ya." maunya apa sih orang ini?

pas gue lagi sakit (pas PSAU dan PSAF emang gue lagi sakit-sakitnya), dia malah ngomel "jangan tidur!!". SAYA LAGI SAKIT KAAAAAAKK!! dia malah ngomong pelan-tapi-dalem "oh, lo bisa sakit juga?" ngajak beranteeeem.. hahahaha. hubungan gue sama dia udah kaya anjing dan kucing, tapi bukan berarti gue sebel sama dia. gue justru sangat menghormati dia sebagai senior gue. apalagi dengan IP-nya yang tinggi itu.

yellow freak, kapan main bareng lagi? kita menggila bersama lagi, ya!!

HIDUP MAHASISWA!! *kebawa saat kakak senior meneriakkan salam, haha*




15.8.09

OBM UI 2009 G2B FIK B-307

itu adalah kelompok OBM gue selama enam hari terakhir ini. sebenernya sih kelompoknya G2B doang, tapi berhubung G2B ada banyak, jadi sekalian gue tulis tempat pertama bertemu manusia-manusia super rame ini. hahaha.

jadi selama enam hari terhitung dari hari senin kemarin sampai hari ini gue ada OBM. pokoknya OBM itu memperkenalkan sistem belajar di perguruan tinggi, terutama di UI. pertamanya gue nggak ada temen. gue jalan sendirian kaya anak ilang dari balairung ke FIK. eh pas di FIK mau nyari ruangan gue ketemu bayu, anak geografi yang ternyata sekelas sama gue. akhirnya gue keatas bareng dia. di kelas gue kenalan sama banyak orang lagi. ada aster, reza cewek, rahma, ali, sonia dan banyak lagi.

awalnya gue ngeliat anak-anak kelas gue 'wow, banyak anak FK juga!'. terus gara-gara game bingo yang dimaenin pas awal pelajaran, semuanya jadi mulai komunikasi sama anak-anak lain. misalnya gue jadi tau kalo ali belom pernah naek busway, si ais baru patah hati, zulham ngga bisa berenang, uta yang suka nonton infotainment sampe william yang ngga suka buka FB! hahaha.

udah gitu besoknya gue dapet ruangan di fasilkom. pertamanya gue kira yang barengan sama gue cuma ali, ave, rahma sama valdi. eh ternyata zulham, chris, fio, jody dan beberapa anak yang bareng sama gue di hari pertama juga sekelas lagi! woooow.. akhirnya dari situ jadi mulai ngobrol satu sama lain.

hari ketiga dapet tempat di FE dan kelasnya isinya anak-anak yang di FIK lagi! uouoooo.. rame banget kelasnya, apalagi si zulham ngelawak mulu. pokoknya seru banget!

hari keempat, lima dan enam balik lagi ke jadwal yang awal. dan tadi itu hari terakhir OBM. huhuhu.. sedih deh pisah sama anak-anak OBM, udah seru banget dan udah kompak banget. apalagi masalah nyalonin zulham buat jadi ketua BEM UI. huahahahaha.

gue bakalan kangen banget sama ali, rahma dan ave yang selama enam hari berturut-turut selalu duduk disebelah gue, zulham yang enam hari berturut-turut bikin gue ngakak gara-gara lawakannya, jody yang kalo ketawa kocak banget sampe gue ngga bisa berenti ketawa, will.i.am yang datar tapi dalem, ais yang suka pake bando kaya cewek, edy yang telat mulu, haniy yang mirip bangetan sama temen SMA gue, ryan yang rela menjadi temen gue buat ngomongin the beatles, aster yang rame, bayu yang baik hati dan tidak sombong, cliv yang diem tapi sekali ngomong asoy bener dan anak-anak OBM lainnya.

YANG KE SALEMBA (fio, chris, jody, william), SERING-SERING MAIN KE DEPOK YA!! REFRESHING NGELIATIN ZULHAM NGELAWAK!! HUAHAHAHAHA!!


pesan gue : vote zulham untuk menjadi ketua bem ui di masa mendatang!

13.8.09

hard days night

sejujurnya, awalnya gue sebenarnya ngga betah loh di UI. hahaha. bodoh ya? habis mau gimana lagi, tiap ngumpul FISIP atau sosiologi gue ngga punya temen. orang-orang mah pada punya temen gitu ya, lah gue bengong sendirian kaya orang bego sebego-begonya. bukannya gue ngga mau kenalan atau gimana. kenalan sih udah, tapi pas abis misah eh dia ketemu temennya dan gue ditinggal. aih aih, kasian bener ya gue?

tapi sekarang gue udah mulai mengingat temen gue satu persatu. anak sosio ada nunu, yuli, ismi, mirna, fia, dora, akbar, awal, sarani, satryo dan puluhan anak lainnya. kalo anak FISIP ada uppe, budi, andi, nadya dan masih banyak lainnya. tapi yang paling menyenangkan adalah kelas OBM gue. rame abis. ada Ali, Rahma, Haniy, Ave, Zulham, Uta, Bayu, Chris, Reza cewek, Aster, Ryan, Jody dan masih banyak anak-anak lainnya. kita semua dari fakultas yang beda-beda, tapi seru banget! hahahaha. kapan-kapan gue ceritain deh. XDD

selain itu, beruntunglah sepupu gue, a andi juga masuk UI jurusan sejarah. jadinya gue kelompok OKK bareng dia deh. lumayan, jadi ngga usah terlalu pusing nyari kelompok. gue juga bertemu dengan teman-teman dari berbagai daerah. ada yang dari aceh, dari padang, dari medan, dari purwokerto.. pokoknya dari sabang sampai merauke deh! hahahahaha.

terus juga yang paling asoy adalaaaaah... di UI ternyata banyak yang oke loooh. bisa nyegerin mata juga gue di UI. hahahaha. senior gue beberapa orang ada yang bikin gue melek dan dag dig dug setengah idup. tapi tetep ada yang oke banget tuh dengan brewok-brewok seksi gitu. ahahaha. mana gue paling ngga tahan kalo ngeliat yang brewok seksi.

yaaaaaa.. sekarang gue mau ngerjain esai aaaaaahhhh!! mabok esai nih gue. akakakakakakakak.

11.8.09

everyday is no sunday

oke, gue ngepost postingan ini lewat si item di masjid FMIPA UI. kenapa dari ponsel? karena gue ngga punya waktu buat online lewat kompi. bayangin, berangkat jam 5 pagi nyampe rumah jam 8 malem, walau hari minggu sekalipun! orang kerja juga ngga segitunya deh. belom lagi tugas yang numpuk, sementara gue nyampe rumah aja rasanya badan udah remuk semua. malah kemaren pulang-pulang gue sakit. uoooo! BERIKAN SAYA WAKTU LIBUR!!

kalo ada libur pun mungkin bakal gue pake buat ngerjain tugas. -___-

mana sekarang gue lagi OBM dan tiap kelas itu tempatnya beda-beda. okelah kalo masih satu fakultas tapi beda kelas. LAH INI PINDAH FAKULTAS!! bayangin, gue harus pindah dari fasilkom ke FMIPA. ujung ke ujung meeen! kalo kampusnya kecil sih oke, nah ini gue segede apa tau udah kaya desa kecil.

ah, masih ada kelas OBM lagi, abis itu harus ngumpul sosiologi lagi. eh tapi senior di sosio ada yang oke banget! hahaha.

9.8.09

okeee.. jadi gue udah ga update sekitar 3 hari. *apabanget sih gue* dan gue punya berita bagus dan buruk. lebih baik kita mulai saja dengan berita baik yaaaaa..

berita baik yang pertama adalah si item W380 gue akhirnya telah kembali ke pangkuan gue. yeaaaa.. setelah hampir tiga minggu gue berpisah dengan si ganteng (?!?!) itu, akhirnya kita dipertemukan kembali.

berita baik yang kedua, gue udah dapet jaket kuning UI. cihuiiiiii.. akhirnya ya gue dapet jakun juga. aih aih. sekarang gue bersama sekitar lima ribu anak lainnya resmi menjadi mahasiswa UI. agak terharu juga sih. hihihi.

berita baik yang ketiga, ternyata anak FISIP banyak yang oke. hehehe. mentor gue oke , temen sekelompok cinta kampus gue ada yang behel lucu dan gue menemukan beberapa anak FISIP lainnya yang membuat gue menoleh kagum untuk sepersekian detik. ckckckck..

sekarang kita beralih kepada kabar buruknya.

kabar buruk yang pertama, tadi gue ngga ikut acara cinta kampus dan ngga bisa ketemu sama si behel lucu yang sekelompok sama gue itu. lo tau alesannya apa? kaca depan mobil gue pecah aja gitu. jadi kan gue dianterin sama bokap, nyokap dan adek-adek gue. nah, tiba-tiba pas lagi di jalan tol JORR ada suara 'DUGGGGG!!!' kenceng abeeeees.. gue kaget, nyokap gue nyebut, adek gue tereak, bokap gue (sok) stay cool. pas gue ngeliat kaca depan.. eh yaoloh! KACA MOBIL GUE PECAH NYET! ngga pecah yang berhamburan gitu sih, masih nempel. bukan RETAK tapi PECAH dan serpihannya jatohan ke dashboard dan kena tangan bokap gue. tadinya bokap gue nekat tetep mau nganterin gue ke UI. cuma nyang boneng ajeeeee.. ekstrem abis gue ngeliat kaca mobil gue kaya gitu. akhirnya kita puter balik dan gue ga jadi ke UI. hueeeeeee.. -______-

ini foto kaca mobil gue :



pertamanya gue kira itu ada plastik pelapisnya, soalnya kacanya ngga berhamburan gitu. eh ternyata ngga ada pelapisnya lagi. beruntung banget kacanya nggak langsung berhamburan. masih misterius apa yang menjadi penyebab pecahnya kaca mobil gue.
berita buruk yang kedua, tugas gue banyak bangeeet. esainya aja lebih dari 3 biji. lima apa berapa gitu. sementara waktunya mepet abis. yang udah masuk lewat SIMAK sama UMB sih enak taunya udah lama. lah yang baru lewat SNMPTN? waktunya cuma seminggu aja gitu.
berita buruk yang ketiga, gue ketemu orang yang sejurusan sama gue dan lo tau apa? aura-auranya ampir sama kaya 'dia'. yeaaaaa.. gaya-gayanya, muka sengaknya.. pokoknya ngeliat si cowok itu bikin gue inget sama 'dia' deh!
oyeeeeee... sekarang gue harus mengerjakan tugas! sebelomnya, gue harus ke gramedia dulu nih. beli berbagai macam alat tulis (yea, alat tulis gue ilang semua aja selama liburan) sama beli komik.

5.8.09

tomorrow never knows

yak, sebelumnya saya ingin mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Mbah Surip yang fenomenal itu. di TV banyak banget acara in memoriam Mbah Surip dengan embel-embel I LOVE YOU FULL. yah, semoga Mbah Surip diterima di sisi-Nya. amiiin..

oke, kita ngomongin yang lain. jadi kan udah dua hari ini gue pergi melulu sama ira, kao, dita dan inge. tadinya niatnya sih karaokean, tapi ngga jadi dan yang ada malah jadi makan di pizza. yeaaa.. dua hari berturut-turut makan di pizza, abis deh duit gueeeeeee... -_______-

terus kan pada ngomongin kuliahnya segala macem. ira sama kao kan di UGM, inje di UPN dan dita di telkom yang berarti mereka semua bakal keluar kota! uoooooooo!! kao ira inje ke jogja, dita ke bandung. LAH GUE?! gue maen sama siapa dooooooong??? udah mana si ira berangkat tanggal 6 agustus besok, si dita minggu depan, inje sama kao akhir agustus. aduh, pada buru-buru banget sih?

eh besok gue daftar ulang UI looooh. hihihi. apabanget deh gue.

kemaren kan gue ke unsada ya mau ngundurin diri. terus pas ngumpulin berkasnya ternyata ada yang harus di fotokopi. yaudah, akhirnya gue sama nyokap gue nyari tukang fotokopi yang katanya ada di dalem kampusnya. dan lo tau apa? gue nyasar. hihihihi. bego. gimana gue di UI segede gitu ya? gue nyasar masuk hutan UI kali ya? huahahahhaha.

ehem, ngomong-ngomong gue berarti harus menyiapkan mental dan hati buat ketemu si 'itu' lagi. aaaaaaarrrrggghhhhh... kacau nih. ga enak bener deh ah. orang pengen maju malah ketemu lagi. mana kayaknya satu fakultas nih.

by the way udah denger lagu yang judulnya gue jadiin judul postingan ini? tomorrow never knows, the beatles. lagu yang enak. musiknya unik. katanya diputer terbalik gitu, jadi lagunya diputer dari akhir dulu, baru awalnya. aduh, gimana jelasinnya ya? gue juga bingung. hahaha. bodoh. XDD

udah liat video klipnya chemistry yang yakusoku no basho? itu bagus banget banget banget. mana dochin cool-cool pake kacamata gimanaaaaa gitu. kekekkekekekekek. cari ya di youtube, yakusoku no basho! pokoknya isi lagunya bagus bangetan, video klipnya juga!

*makin lama makin ngelantur*

1.8.09

yellow jacket!

inget omongan gue tentang SNMPTN? yeaaaa... gue bilang gue pasti ngga dapet, tapi ternyata oh ternyata gue salah.

ALHAMDULILLAH GUE DAPET SOSIOLOGI UI!!!

sumpah, gue nggak nyangka! SAMA SEKALI NGGAK NYANGKA!

yaaa siapa juga sih yang nyangka bakal diterima kalo matematika cuma diisi satu nomor? hahaha. ini bener-bener keajaiban!! TERIMAKASIH YA ALLAH!! XDD

jadi kronologisnya kemaren sore gue lagi buka facebook. terus gue baca statusnya chipe "pengumuman SNMPTN udah bisa diliat". uwoooooooo.. gue kaget, bukannya besok? masa sekarang? yasudah, saya bertanya lebih lanjut pada chipe. katanya beneran kok. masa sih? gue masih bertanya-tanya sampe akhirnya gue buka website SNMPTN.

ada tulisan berkelap-kelip (?) 'pengumuman SNMPTN 2009'. gue teriak. satu rumah heboh masuk kamar gue, dikiranya gue lagi ngapain kali. haha. tadinya gue ngga mau buka, soalnya yakin ngga dapet. cuma nyokap sama nenek gue memaksa. yaaaah.. untuk membuktikan gue masukin nomor ujian deh. begitu kebuka hasilnya, tulisannya begini :

PENGUMUMAN HASIL SNMPTN 2009

Peserta Diterima

No. Peserta : xxxxxxxxxxxxx
Nama Peserta : Galuh Setyari
Kode Prodi : 312095


gue bengong sesaat, terus gue teriak sekenceng-kencengnya. satu rumah heboh. adek gue yang lagi telepon-teleponan di bawah pun kaget dan katanya temennya yang ditelepon denger juga gue teriak kenceng bener. masa gue dikirain lagi main hotel626! haha.

gue ngecek kode prodi di buku panduan SNMPTN. SOSIOLOGI UI MEEEEEN!! rada kecewa sih bukan sastra jepang, tapi dapet sosiologi UI aja itu tuh udah anugerah banget buat gueeeee!! kapan lagi gue lolos SNMPTN? hahaha.

satu rumah heboh. bokap gue langsung nelepon nenek gue yang di duren tiga dan begitu dikasih tau, nenek, kakek sama tante gue langsung heboh abis-abisan. tante gue langsung ngomong "welcome to 'we are the yellow jacket' family!" yeaaa.. keluarga bokap gue emang rata-rata UI. hahaha. nyokap gue nelepon tante-tante gue dan nenek gue yang dari nyokap langsung nelepon adek-adeknya yang ngomong "pertama kalinya dalam keluarga kita.."

lebai? yaaaah.. tapi mau gimana lagi. gue kan anak pertama, cucu pertama dari kakek-nenek kedua belah pihak dan keponakan pertama dari om-tante kedua belah pihak. dan ini bener-bener pertama kalinya. gimana ngga lebai coba? orang gue lulus SMA aja nyokap gue langsung neleponin tante-tante gue.

gue masih pengen banget-bangetan sastra jepang, tapi kata bokap-nyokap jangan lepas UI-nya. kapan lagi seorang galuh setyari dapet UI (kesannya gue bego banget gitu). aduh, gimana ya? padahal sastra jepang unsada udah di depan mata. padahal jalan gue ke jepang tinggal selangkah lagi.

tapi gue mungkin bakal ikutin apa kata orang tua gue. mereka pasti tau yang terbaik buat gue dan mungkin Allah punya jalan lain buat gue. yaaah.. ke jepang nggak harus lewat sastra jepang kan? hahah. gue mungkin bakal nyari beasiswa ke jepang lewat jalur lain.

paling nggak, untuk saat ini gue udah berhasil membuat keluarga gue bangga.

ORANG BODOH PUN BISA MASUK UI!! XDD
*inget dragon zakura deh. film yang bener-bener memotivasi gue. sekarang gue tau gimana senengnya yamapi waktu ngeliat pengumuman todai!*