22.8.09

habis PSAU terbitlah PSAF

hehehe. ada yang tau ini gambar apa? ini adalah spanduk untuk menyambut mahasiswa baru UI 2009 di balairung. bukan upacara penyambutan yang resmi banget sih, ini habis OKK atau orientasi kehidupan kampus UI 2009. jadi ceritanya selama empat hari kemaren gue habis melaksanakan yang namanya PSAU dan PSAF. apakah itu? hem, mari saya ceritakan satu-satu..

PSAU atau biasa disebut OKK adalah masa orientasi tingkat universitas yang berlangsung selama dua hari. jadi katanya di UI itu ngga ada yang namanya ospek main fisik. oke, itu bener. paling mentok kita cuma disuruh lari-lari dari balairung ke masjid UI. seru deh OKK itu. ada talkshow gitu, walau rada ngebosenin juga dan pegel karena dikit-dikit tepok tangan. XDD

pas hari kedua PSAU ada pertunjukkan dari UKM-UKM yang ada di UI. mulai dari kerohanian sampe beladiri. gue sempet bingung mau ikut apa. mau liga tari, tapi gue kalo nari kayak robot. mau ikut mapala, ntar gue ilang di gunung. mau ikut paragita (padusnya UI), harus diseleksi dulu dan suara gue yang pas-pasan ini ngga bakal lulus. akhirnya gue memutuskan ikut aikido. aih aih! hahahaha.

terus selanjutnya ada PSAF atau pengenalan sistem akademik fakultas gue, yaitu fakutas ilmu sosial dan ilmu politik. kita disuruh dateng jam 6 pagi. uooo... gue jalan dari gang sawo, stasiun UI, dan ke FISIP. pertama kalinya gue jalan di UI subuh-subuh. hihihi. dan menurut gue, PSAF lebih seru dari PSAU dengan kakak-kakak tibum yang setia berteriak "JALANNYA DIPERCEPAT DEK!! BARISANNYA JANGAN SAMPE PUTUS!! TEMEN KAMU UDAH NUNGGUIN TUH!!"dan kita pun berlari-lari. hahaha. seru abis.

yang paling gue suka tiap kita teriak yel-yelnya FISIP. "F-I-S-I-P, F-I-S-I-P, FISIP!! GO GO FISIP GO, GO GO FISIP GO, GOOOOO FISIP!!!" atau pas teriak tagline angkatan gue "GARUDA ESA, BERSATU! BERANI! BERTANGGUNG JAWAB!" hehehe. seru abis meeeeeen..

hari terakhir kita sempet dimarah-marahin dulu gara-gara ada satu orang yang ga pake batik dan ada yang nametag-nya ngga dilaminating. heeeeeemm.. okeeee.. katanya solidaritas FISIP 2009 itu kurang dan ketua angkatan gue si arbie dicap gagal akhirnya disuruh pulang. anak-anak pada minta balikin si arbie, akhirnya dengan satu syarat, kita harus ngambil almamater makara orange FISIP berbentuk bendera yang digantung tinggi banget. akhirnya dengan perjuangan keras, cowok-cowok pada tumpuk-tumpukan, bendera makara orange FISIP pun berhasil diambil. hoooreeee.. resmilah kita semua jadi keluarga besar FISIP UI

yang seru juga dari PSAF adalah kelompok gue, kelompok 51 yellow freak dengan mentor kak dicky dari sosio 06. isinya gue, mei, rina, fetra, nunu, nafi, farhan, febri, baby, zaski, dani dan si cina gila fachri. seru banget nih kelompok!! awalnya sih rada kaku gitu, soalnya mentor gue si kak dicky itu JAIM SETENGAH IDUP MEEEEEEN!! ngomong kalo perlu, senyum kalo mau, ngomongnya saya-anda. beeeeeeeuuuhhh.. emosi gue kalo tiap nanya dijawab sesingkatnya cuma "ya saya juga ngga tau." atau "menurut anda gimana?" MENURUT SAYA KAKAK TERLALU DIEEEEMMM!! *emosi jiwa meluap-luap*

tapi makin hari makin keliatan aslinya. dia mulai bercanda, ngomongnya gue-elo, dan ikut-ikutan manggil si fachrie dengan sebutan cina. yang ngeselin lag, gue selalu jadi sasaran omongan pelan-tapi-dalemnya dia. tiap gue lagi ngoceh ngga jelas pasti dia ngomong "anak SD, kok nggak tidur siang?" yeaaaaaaa... pengen ngelawan, tapi dia senior gue di sosiologi. ntar gue ngga dikasih tanda tangan lagi pas lagi study skill sosio. dan lo tau apaaaa??

tenyata si kakak mentor ini IP-nya diatas 3 meeeeeeeen... udah gitu pas gue cerita kalo gue ngambil mata kuliah dasar antropoplogi budaya, dia bilang denngan santainya "gue dapet A lho di mata kuliah itu" KAAAAAKK!!! SAYA NGE-TAKE KAKAK JADI PEMBIMBING SAYA SAMPE KAKAK LULUS DOOOONG!!! eh, dia ngomel "emang gue barang di-take-in?". KAAAAK!! AJARIN SAYA YA KALO KESUSAHAAAAN!!! SAYA DOAIN CEPET LULUS DEEEEHH!! eh dia bilang, "boleh, tapi bayar ya." maunya apa sih orang ini?

pas gue lagi sakit (pas PSAU dan PSAF emang gue lagi sakit-sakitnya), dia malah ngomel "jangan tidur!!". SAYA LAGI SAKIT KAAAAAAKK!! dia malah ngomong pelan-tapi-dalem "oh, lo bisa sakit juga?" ngajak beranteeeem.. hahahaha. hubungan gue sama dia udah kaya anjing dan kucing, tapi bukan berarti gue sebel sama dia. gue justru sangat menghormati dia sebagai senior gue. apalagi dengan IP-nya yang tinggi itu.

yellow freak, kapan main bareng lagi? kita menggila bersama lagi, ya!!

HIDUP MAHASISWA!! *kebawa saat kakak senior meneriakkan salam, haha*




2 comments:

  1. aw aw aw.. kayak gini cerita lengkapnya ternyata. hhaha.

    ReplyDelete
  2. ngga terlalu lengkap juga sih ran. hahaha. masih banyak yang mau gue tulis tapi badan rasanya berat banget. XDD

    ReplyDelete