1.8.09

yellow jacket!

inget omongan gue tentang SNMPTN? yeaaaa... gue bilang gue pasti ngga dapet, tapi ternyata oh ternyata gue salah.

ALHAMDULILLAH GUE DAPET SOSIOLOGI UI!!!

sumpah, gue nggak nyangka! SAMA SEKALI NGGAK NYANGKA!

yaaa siapa juga sih yang nyangka bakal diterima kalo matematika cuma diisi satu nomor? hahaha. ini bener-bener keajaiban!! TERIMAKASIH YA ALLAH!! XDD

jadi kronologisnya kemaren sore gue lagi buka facebook. terus gue baca statusnya chipe "pengumuman SNMPTN udah bisa diliat". uwoooooooo.. gue kaget, bukannya besok? masa sekarang? yasudah, saya bertanya lebih lanjut pada chipe. katanya beneran kok. masa sih? gue masih bertanya-tanya sampe akhirnya gue buka website SNMPTN.

ada tulisan berkelap-kelip (?) 'pengumuman SNMPTN 2009'. gue teriak. satu rumah heboh masuk kamar gue, dikiranya gue lagi ngapain kali. haha. tadinya gue ngga mau buka, soalnya yakin ngga dapet. cuma nyokap sama nenek gue memaksa. yaaaah.. untuk membuktikan gue masukin nomor ujian deh. begitu kebuka hasilnya, tulisannya begini :

PENGUMUMAN HASIL SNMPTN 2009

Peserta Diterima

No. Peserta : xxxxxxxxxxxxx
Nama Peserta : Galuh Setyari
Kode Prodi : 312095


gue bengong sesaat, terus gue teriak sekenceng-kencengnya. satu rumah heboh. adek gue yang lagi telepon-teleponan di bawah pun kaget dan katanya temennya yang ditelepon denger juga gue teriak kenceng bener. masa gue dikirain lagi main hotel626! haha.

gue ngecek kode prodi di buku panduan SNMPTN. SOSIOLOGI UI MEEEEEN!! rada kecewa sih bukan sastra jepang, tapi dapet sosiologi UI aja itu tuh udah anugerah banget buat gueeeee!! kapan lagi gue lolos SNMPTN? hahaha.

satu rumah heboh. bokap gue langsung nelepon nenek gue yang di duren tiga dan begitu dikasih tau, nenek, kakek sama tante gue langsung heboh abis-abisan. tante gue langsung ngomong "welcome to 'we are the yellow jacket' family!" yeaaa.. keluarga bokap gue emang rata-rata UI. hahaha. nyokap gue nelepon tante-tante gue dan nenek gue yang dari nyokap langsung nelepon adek-adeknya yang ngomong "pertama kalinya dalam keluarga kita.."

lebai? yaaaah.. tapi mau gimana lagi. gue kan anak pertama, cucu pertama dari kakek-nenek kedua belah pihak dan keponakan pertama dari om-tante kedua belah pihak. dan ini bener-bener pertama kalinya. gimana ngga lebai coba? orang gue lulus SMA aja nyokap gue langsung neleponin tante-tante gue.

gue masih pengen banget-bangetan sastra jepang, tapi kata bokap-nyokap jangan lepas UI-nya. kapan lagi seorang galuh setyari dapet UI (kesannya gue bego banget gitu). aduh, gimana ya? padahal sastra jepang unsada udah di depan mata. padahal jalan gue ke jepang tinggal selangkah lagi.

tapi gue mungkin bakal ikutin apa kata orang tua gue. mereka pasti tau yang terbaik buat gue dan mungkin Allah punya jalan lain buat gue. yaaah.. ke jepang nggak harus lewat sastra jepang kan? hahah. gue mungkin bakal nyari beasiswa ke jepang lewat jalur lain.

paling nggak, untuk saat ini gue udah berhasil membuat keluarga gue bangga.

ORANG BODOH PUN BISA MASUK UI!! XDD
*inget dragon zakura deh. film yang bener-bener memotivasi gue. sekarang gue tau gimana senengnya yamapi waktu ngeliat pengumuman todai!*

2 comments:

  1. cieeeeh, congrats ya.! keren lo masuk ui..

    ReplyDelete
  2. hehe. thanks ya ran. gue juga ngga nyangka. hahaha.

    ReplyDelete