6.12.09

we can work it out!

thanks god today's sunday.

seminggu ini saya benar-benar dibombardir oleh penelitian. sok keren banget saya pake penelitian segala. ahahaha. tapi ini semua dilakukan agar saya bisa lulus mata kuliah study skill dan menjadi anggota aktif HMS. jadi penelitian ini sebenarnya adalah UAS, jadi kelompok kami harus mempresentasikan hasil penelitian tersebut pada hari H UAS di depan para senior dan dosen. dan kelompok saya dengan 'SANGAT BERUNTUNGNYA' mendapatkan tema sosiologi politik, padahal saya termasuk orang yang cukup apatis kalau berhubungan dengan politik. tapi ya sudahlah mau diapain lagi. udah terlanjur kecebur gini.

jadi, tema yang kita ambil adalah partisipasi politik dengan studi kasus faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat partisipasi mahasiswa FISIP dalam aksi demonstrasi. tsaaaaah... belagu banget deh gue pake ngambil tema kayak gitu segala.

lanjut, jadi hari senin kemarin, saya dan teman-teman sekelompok masuk ke MBRC (perpusnya FISIP) jam 1 siang. hari itu kita mengerjakan dua tugas, yaitu mengedit video fenomena sosial di TMII (FYI, hari sabtunya sosio 09 dan 07 ke TMII dalam rangka tugas membuat video tentang fenomena sosial di TMII) dan bab 1 dari penelitian politik. saya, satryo dan sarani mengedit video, sedangkan ismi dan christin membuat mengerjakan penelitian dibantu oleh kak astari, kak fi dan kak wina. dan tahukah anda kita baru keluar dari MBRC jam berapa?

yak, jam 7 malam sodara-sodara. JAM 7 MALAAAAAAMMM!! kita di MBRC 6 jam aja gitu?! udah gitu video-nya itu harus dikumpulin hari selasanya. akhirnya di hari selasa yang cerah itu, saya membolos kelas antropologi demi merampungkan video TMII. eh pas nyampe di kampus, si fia bilang ternyata dikumpulinnya hari rabu aja gitu. JEGEEERRRRRR!!!

oh iya, di hari selasa yang diselingi sedikit hujan di sore hari itu, SORE main di FISIP loooh! hihihi. seneng banget deh. abisnya udah lama banget nggak nonton SORE. dan saya menikmati SORE bersama 'dia' dan temen saya dari kelas 1 SMA yang juga sahabatnya 'dia'. uooooooooo!!! benar-benar hari yang menyenangkan!

nah, hari kamis, video buatan semua anak sosiologi 09 diputar di depan senior dan dosen. aduh, malu banget deh. kelompok lain tuh bagus-bagus dan temanya oke banget. misalnya kelompok satu tentang konsep dramaturgi dari badut-badut, kelompok dua tentang pelapisan sosial terus kelompok tiga tentang prasangka pedagang resmi dan tidak resmi. lah kelompok saya? isinya cuma parade konsep.

tapi saya sangat lega, soalnya pas video kelompok empat, yaitu kelompok saya diputar, semuanya tampak terhibur dengan tingkah aneh satryo dan sarani yang terekam di kamera. dan rasanya jadi kayak lagi muterin video sosiologi ala tawa sutra, bukannya video pengamatan. hahaha. tapi ya sudah lah. nggak dibilang jelek aja udah bagus deh, orang saya ngeditnya masih amatir.

sampai sekarang penelitian saya belum selesai dan sekarang ini sebenernya udah deadline! huaaaaaaaaaa! panik sendiri nih, tapi hari minggu mau santai dulu sesaat lah. dengerin lagu-lagunya sova sambil baca dunia sophie, ditemani segelas moccacino. heeeemmm... enak tuh kayaknya. hahaha

2 comments:

  1. ihhiy, galuh pake saya-saya an sekarang..

    ReplyDelete
  2. kan ceritanya biar keliatan pinteran dikit ran. hahaha apa banget deh gue

    ReplyDelete