25.1.10

bold and delicious, Ayu-chan :)

akhir-akhir ini karena merasa bosan dan tidak tahu apalagi yang harus saya lakukan karena saking lamanya liburan, akhirya saya membuka-buka barang-barang lama saya dan menemukan sesuatu yang langsung membuat saya bernostalgia ke zaman SD-SMP. apakah itu? koleksi Ayumi Hamasaki.

kalian tahu Ayumi Hamasaki kan? penyanyi terkenal dari jepang, yang biasa disebut ratu J-Pop. salah satu lagunya yang terkenal adalah dearest, yang juga menjadi soundtrack anime Inuyasha. untuk lebih jelasnya, akan saya berikan fotonya.

kawaii desu nee? :)

waktu kelas 5-6 SD, saya dan beberapa orang teman saya sangat suka membaca majalah mengenai bintang-bintang dari korea, taiwan dan jepang. saat itulah saya melihat Ayumi Hamasaki yang baru saja meluncurkan album terbarunya yaitu A Ballads. kesan pertama saya begitu melihat cover album tersebut adalah : IH APA BANGET NIH??

mengapa? yah, anda lihat sendiri saja covernya dibawah ini :



hahaha. bayangkan saya masih anak SD yang polos langsung berpikir "ih, kayak lesbian jijik banget." dasar anak SD, langsung main menilai aja. ya jelas aja dari situ saya sebel banget sama Ayumi Hamasaki tanpa pernah mendengarkan lagunya, hanya sekedar melihat dari gambar saja.

tetapi beberapa bulan kemudian ketika saya sedang pergi ke toko kaset, saya melihat album A Ballads dari Ayumi Hamasaki. entah kenapa saat itu saya malah jadi penasaran ingin membeli album itu. ya sudah, akhirnya saya beli. sampai di rumah, saya mulai mendengarkan album tersebut. ternyata lagu pembukanya saja, Rainbow langsung mencuri perhatian saya. lagu yang sangat manis, walaupun saya waktu itu belum terlalu mengerti artinya.

setelah itu, saya langsung berpikir untuk memborong album lainnya seperti I Am..., Rainbow dan A Best. di SMP, saya bertemu dengan beberapa teman yang ternyata sesama penyuka Ayumi Hamasaki dan masa SMP adalah masa-masa dimana Ayumi Hamasaki menjadi idola nomor satu saya (selain The Beatles tentunya). di masa SMP itu pula beberapa album favorit saya keluar, seperti Memorial Address dan My Story. saat itu juga saya mengumpulkan poster dan membuat kliping mengenai Ayumi Hamasaki. ya, saya memang sangat kagum padanya. cantik dan memiliki suara yang bagus, juga jago membuat lagu dan lirik yang kadang bikin saya guling-guling sendiri. selain itu Ayu juga menjadi trendsetter bagi anak muda di Jepang.

lulus SMP, saya melanjutkan ke sebuah SMA negeri yang sangat tidak terkenal di daerah Jakarta Selatan. saat itulah album (Miss)Understood keluar. dengan semangat 45 saya pun membeli album tersebut. saya mendengarkan dengan seksama dan mulai jatuh cinta dengan lagu Bold & Delicious dan Pride. tapi saya baru ingat kalau di SMA, saya tidak punya teman untuk mendiskusikan lagu-lagu Ayumi Hamasaki. agak kecewa juga sih. akhirnya saya sempat meninggalkan koleksi Ayumi Hamasaki saya untuk beberapa saat dan beralih kepada band-band indie seperti SORE, white shoes, the adams, sajama cut dan lain-lain.

tapi ternyata saya tetap sangat menyukai Ayumi Hamasaki. secara tidak sadar saya suka bersenandung lagu-lagunya (selain lagu The Beatles dan tenda biru). walaupun saya sudah lama tidak mengikuti beritanya karena majalah animonster telah berganti menjadi cosmogirl! (walaupun sekarang saya sudah kembali kepada animonster lagi), saya tetap suka Ayu. saya sempat kaget setengah mati saat mendengar kabar bahwa telinga kiri Ayu tuli, tapi saya lega karena Ayu memutuskan untuk terus berkarir.

dan saat saya sadar, saya sudah melewatkan 3 album Ayu : Secret, Guilty dan Next Level. ah, nggak asik banget deh. tante saya punya CD-nya nggak ya? ngopi aja ah. fufufu (padahal jauh di jogja gitu) AAAHHH JADI PENGEN KE JOGJAAAA!!

walaupun banyak juga penyanyi jepang yang nggak kalah bagusnya seperti Utada Hikaru, Kumi Koda, Yuna Ito, Yui dan masih banyak lagi, Ayumi Hamasaki tetap menjadi penyanyi jepang favorit saya sepanjang masa.

No comments:

Post a Comment