9.1.10

twist and shout

akhirnya, IP perdana saya sebagai seorang mahasiswa keluar juga. wooohooo! selama beberapa minggu kemaren saya deg-degan setengah mati nungguin si IP itu keluar sambil berdoa "ya Allah, berapa pun nggak apa-apa deh, asal saya nggak di DO dari UI." hahaha. sepertinya terdengar berlebihan ya?

tapi bagi saya itu sama sekali tidak berlebihan. soalnya selama satu semester ini, saya masih suka bermain-main dan berleha-leha. saya selalu mengambil jatah bolos dari tiap mata kuliah dan saya selalu mengerjakan tugas makalah ataupun penelitian kalau udah deadline. bahkan saya udah siap mental kalau nanti saya nggak lulus di mata kuliah ekonomika dan pembangunan sosial. kenapa? karena saya sejujurnya sangat sangat benci pada ekonomi. ekonomi adalah ilmu yang paling saya benci kedua setelah fisika. kacau memang, tapi mau bagaimana lagi? dari pertama kali saya dapat pelajaran ekonomi di SMP, nilai saya udah kacau balau. makanya saya kagum banget sama orang yang jago ekonomi.

oke, lanjut. jadi setelah IP saya naik turun dan tidak stabil selayaknya emosi saya (hahaha), akhirnya keluar juga hasil akhirnya. saya deg-degan setengah mati nungguin nilai ekonomika dan pengantar sosiologi. kalau sampai pengantar sosiologi saya nggak lulus, saya akan langsung ambil buku kumpulan soal ujian SNMPTN dan ikut SIMAK UI lagi. hahaha. tapi ternyata Alhamdulillah saya lulus walaupun dengan nilai pas-pasan. lalu untuk ekonomika, saya nggak nyangka bisa lulus mata kuliah ini. soalnya saya udah bolos 3 kali, kalo dikelas kerjaannya tidur atau gambar atau ngeliatin hujan, UTS kacau, UAS di bagian pilihan ganda saya ngitung kancing dan di essay saya malah menyalin ulang kurva soal. hahaha. benar-benar dosen yang sangat baik.

yang saya nggak nyangka lagi adalah nilai pengantar ilmu politik. wow, untuk ukuran orang yang sering dimarahi karena berisik di kelas, sepertinya nilai saya cukup fantastis. hahaha.

oke, jadi intinya, doa saya dikabulkan oleh Allah dan saya tidak di DO dari UI karena IP saya ternyata masih lumayan. hahaha.

No comments:

Post a Comment