4.11.11

Old Memory

today i found this!

MY AYUMI HAMASAKI ALBUM COLLECTION!!

it's been sooooo long dan semuanya masih dalam bentuk kaset, bukan CD. maklum, masa SD dan SMP, uang jajan saya ngga mencukupi untuk membeli CD original dan harganya bisa diatas 50.000 rupiah.

foto diatas adalah album Ayumi Hamasaki yang pertama saya beli, A Ballads. sebenarnya ini cuma semacam album kompilasi dari beberapa lagu ballad Ayumi yang diaransemen ulang, kemudian ditambah dua buah lagu (yang juga bergenre ballad) Rainbow dan Satsugyou Sashin. album awal mula kegilaan saya terhadap Ayumi Hamasaki yang saya beli ketika saya kelas 6 SD atau sekitar... 8 tahun yang lalu.

foto diatas, album (Miss)Understood adalah album terakhir Ayumi Hamasaki yang saya beli pada kelas 1 SMA. sejak saat itu, saya ngga pernah lagi beli album Ayumi Hamasaki. bukannya saya berhenti suka atau gimana, tapi saat itu teman saya di SMA benar-benar ngga ada yang suka Ayumi. berbeda dengan waktu SMP dimana salah satu teman baik saya merupakan sesama pecinta Ayumi Hamasaki.

masuk kuliah, saya mulai merasa kangen dengan lagu-lagu Ayumi Hamasaki dan memutuskan untuk kembali mendengarkan lagu-lagunya dengan cara... mendownload. bukannya saya ngga mampu beli CD-nya atau gimana, cuma uang saya sudah terlanjur dihabiskan untuk membeli CD can merchandise Super Junior dan Sungmin. hahaha.

mendengarkan musiknya sedari dulu, saya merasa ada hal yang berubah dari Ayumi Hamasaki, suara. bukannya suara Ayumi jadi lebih jelek atau gimana. yang jelas ketika menyanyi dia mengalami progress, jauh lebih baik dari album lamanya. tapi suaranya sekarang menurut saya menjadi agak berat, tidak secempreng dulu lagi.

anyway, ini adalah dua album Ayumi Hamasaki favorit saya, Rainbow dan Memorial Address.


No comments:

Post a Comment