3.6.12

2AM - F.Scott Fitzgerald's Way Of Love

Setelah waktu itu saya sok-sokan membuat review dari album IU, Last Fantasy, kali ini saya akan mencoba mereview mini album dari sebuah grup asal Korea Selatan, 2AM. Berasa ngerti musik deh pake nulis review segala, tapi dulu saya sering banget lho melakukan hal ini di blog lama saya. Hanya saja, dulu saya lebih sering mereview album dari band-band indie Indonesia seperti The Adams, White Shoes dan Sore. Belagu banget kan ya. hahahaha.

Jadi ceritanya sebulan yang lalu, uri Adry unnie baru saja pergi berlibur ke Korea Selatan dan dengan kalapnya saya nitip beberapa CD untuk dibelikan. Banyak orang yang mengira saya akan minta CD Super Junior, tapi sayang sekali anda semua salah. hahaha. Tiga album yang saya beli adalah IU - Last Fantasy, Miss A - Touch dan 2AM - F.Scott Fitzgerald's Way Of Love. 

Kenapa saya lebih memilih untuk membahas 2AM-F.Scott Fitzgerald's Way Of Love? Karena IU-Last Fantasy sudah pernah saya bahas disini (highly recommended, by the way) dan Miss A-Touch menurut saya kurang menarik untuk dibahas. Bukannya saya nggak suka Miss A, tapi memang kurang menarik aja. Gini-gini saya juga fans berat mereka, terutama Suzy. hehehe.

F.Scott Fitzgerald's Way Of Love terdiri dari 6 lagu. Karena ini 2AM, jadi jangan harap bisa mendengar lagu yang menghentak atau yang bisa untuk ngedance. Mereka adalah ballad idol, jadi ya lagu mereka sudah pasti lagu-lagu ballad. Untuk masalah suara, 2AM nggak perlu dipertanyakan lagi, suara mereka bisa dibilang diatas rata-rata. Harmoninya juga bagus banget. Rasanya agak gimana gitu setiap nonton mereka di acara variety show dengan kelakuannya yang aneh-aneh, tapi kalo udah nyanyi langsung berubah drastis. hahaha.

Berikut ini adalah tracklist dari album F.Scott Fitzgerald's Way Of Love:

1. You Were Mine
2. I Wonder If You Hurt Like Me
3. Erase All Our Memories
4. One More Second
5. How To Break Up Well
6. I Love You, I Love You

Lagu favorit saya dari album ini adalah You Were Mine, I Wonder If You Hurt Like Me dan I Love You, I Love You. Jangan ditanya kenapa, karena saya pun ngga tau~ *fail reviewer* Oh iya, satu hal lagi yang membuat saya tergila-gila kepada album ini : Package-nya. 

F.Scott Fitzgerald's Way Of Love adalah CD dengan package paling eksklusif yang saya punya. Kalo kata teman-teman saya: mirip undangan pernikahan. Hmmm.. Boleh juga nanti kalo saya menikah model undangannya diadopsi dari album ini. hehehe. Anyway, kira-kira penampakan package albumnya seperti ini


Nah, kemudian kalo box-nya dibuka isinya ada photobook, photocard sama amplop gitu. Ngga jelas CD-nya ada dimana. hahaha.


Ini dia photocard dan amplopnya. Foto-fotonya bagus deh, terutama Seulong-nya. Hehehe. Awalnya saya pikir amplopnya isi apa gitu, random love letter dari member buat fans atau apa, eh taunya cuma kertas kosong aja dengan sedikit lirik lagu I Wonder If You Hurt Like Me. Tapi keren juga tuh kalo mau ngasih kado romantis buat pacar yang suka 2AM, kertasnya bisa ditulisin love letter. hahaha. *halah ngayal aje*



Kemudian, ini dia photobook-nya. Eksklusif banget ya keliatannya? Lumayan tebal juga. Keren deh pokoknya. 


Tapi saya masih bertanya-tanya dimanakah CD-nya? Atau jangan-jangan CD-nya justru random, ada yang dapet dan ada yang ngga dapet. Uh, no, i'm just kidding. Ternyata CD-nya ada didalam photobook-nya! Wow! Jadi inget CD Bonamana yang CD-nya baru ada di halaman terakhir album, bedanya kalo ini ada didepan. Tapi tetep aja yang ini CD-nya dikantongin, jadi ngga keliatan. Hahaha.


Photobook-nya kereeeen! Fotonya bagus-bagus dan ngga semuanya foto Jokwon, Changmin, Seulong dan Jinwoon, tapi juga beberapa foto random yang bagus. Dan dari photobook ini saya baru tahu kalau F.Scott Fitzgerald ini yang mengarang buku Curious Case of Benjamin Button. Hahaha. Langsung saya merasa bodoh. Berikut ini adalah beberapa foto favorit saya dari photobook!





Dan salah satu bonus penambah kebahagiaan dari album ini adalah... POSTER! Yes, saya masih dapat poster! Hahaha. Sayangnya untuk album Last Fantasy udah ngga dapet poster. Well, at least 2AM masih dapet lah. Hihihi.


Yak, sekian lah review dari saya, yang setelah saya pikir-pikir lagi lebih mirip unboxing CD daripada review.  Hehehe. Agak telat review-nya, tapi album ini highly recommended banget kok!