25.8.12

Belajar Make Up

Akhir-akhir ini saya sedang belajar cara memakai make up. Cieeee *ngeledekin diri sendiri*

Harus diakui, hobi saya nonton acara TV korea turut memiliki pengaruh. Awalnya sih karena saya ngeliat artis-artis korea favorit saya, Suzy dan IU yang terlihat unyu-unyu, tapi make up-nya kayanya biasa aja. Saya jadi kepengen coba. Kali aja abis nyoba muka saya bisa jadi kaya Suzy kaaan. Hehehe. Lagian juga liburan ini kan saya juga lagi magang, jadi saya pake make up sedikit biar ngga disangka anak SMA melulu. Akhirnya setelah godaan bertubi-tubi, saya pun mulai mencoba menggunakan beberapa produk make up. Anggap aja tulisan ini saya sekalian bikin fail review sebagai newbie deh. Hehehe.

Yang pertama, untuk wajah secara keseluruhan, saat ini saya sedang menggunakan BB Cream Precious Mineral Bright Fit dari Etude House. Sebelumnya saya juga pernah menggunakan BB Cream dari Caring Colours. Bagus juga sih, tapi saya lebih suka Precious Mineral Bright Fit. Kenapa saya lebih pilih yang ini? Karena model iklannya adalah Sandara Park dari 2NE1, jadi siapa tahu kalau saya pakai, muka saya ikut kaya Sandara.

Ngga deng, bercanda doang. Hehehe. Alasan sebenarnya adalah... karena yang ini terasa lebih ringan pas dipakai, coverage-nya juga menurut saya oke, lebih hemat (soalnya pakai sedikit aja udah nutup semuanya. Pernah dapet yang sampel yang sachet, dan itu bisa dipake sampe 5 kali!) dan kalau kata teman dan adik-adik saya sih wajah saya jadi kelihatan pinkish unyu gitu kalau pakai ini, tahan lama pula. Hihihi. *dibuang ke mars* Tapi memang sih oil control-nya agak kurang, but it's okay selama masih ada oil control face paper di dunia ini. fufufu. Nah, ini dia penampakannya Precious Mineral BB Cream Bright Fit Etude House:

Saya pakai shade yang Natural Beige :D

Oh, setelah menggunakan BB Cream, saya juga masih suka pakai loose powder lagi kok. Untuk saat ini loose powder yang saya gunakan adalah Microfine Loose Powder Caring Colours. Ini dia penampakannya, yang mini, dapet gratis waktu beli paket BB Cream-nya (lumayan gratisan hehehe)



Nah untuk mata, yaitu eyeliner dan maskara, saat ini saya menggunakan produk-produk dari Tony Moly. Ini dia penampakannya:

Left: Backstage Gel Eyeliner, Right: Simply Style Slim Mascara

Kenapa Tony Moly? Oke, tadinya saya sempet tertarik sama Drawing Show Cream Eyeliner dari Etude House tapi kemudian, saya sempat melihat kalau salah satu model dari Tony Moly adalah Song Joongki! KYAAAKK!! *fangirling mode on* Dan satu lagi modelnya adalah Brown Eyed Girl. Tahu sendiri kan BEG eye make up-nya kaya apa? Bagus dan oke. Apalagi katanya Gain pernah bilang kalo Tony Moly Backstage Gel Eyeliner bagus. Saya juga sempat baca beberapa review yang bilang kalo eyeliner ini oke hingga akhirnya saya pun kalah dan jatuh kedalam godaan Tony Moly. *sobs*

Tapi Tony Moly Backstage Gel Eyeliner ternyata memang bagus. Waterproof, buat saya sih yaaa tahan lama dan ngga bikin mata saya kelihatan kaya panda hingga sore, asal ngga gosok-gosok mata melulu. Pakainya juga gampang kok. Saya aja yang baru belajar pakai langsung bisa. Satu hal yang saya bingung, namanya gel eyeliner, tapi kok creamy gitu yaaa ngga kaya gel? Tapi ya sudah lah, yang penting saya suka. Hahaha. Lalu satu lagi produk Tony Moly yang saat ini saya gunakan adalah Simply Style Slim Mascara. Kalo yang ini sih saya beli karena harganya murah hahahaha. Tapi ternyata bagus juga sih menurut saya. Lumayan Waterproof juga, tapi untuk membersihkannya ngga perlu repot, pake air hangat juga bisa. Overall, hingga saat ini sih saya puas dengan produk Tony Moly yang saat ini saya gunakan. Tapi kok kayanya masih agak susah ya nyari produk Tony Moly disini? :\


brush-nya Backstage Gel Eyeliner Tony Moly. Jadi satu sama tutupnya. I love it!

Yang terakhir, untuk bibir saya menggunakan produk dari Etude House juga, yaitu Fresh Cherry Tint dan Bee Happy Lipbalm. Awalnya sih saya merasa ngga perlu lipbalm dan hanya pakai si liptint Fresh Cherry Tint. Eh, ternyata liptint-nya agak bikin bibir kering. Yaaah terpaksa deh saya beli lipbalm juga. Walaupun begitu, saya suka banget warna dari liptint ini. Soft pink lucu gitu kaya saya *diinjek* warnanya juga lumayan tahan lama kok. Anyway, ini dia penampakan si Fresh Cherry Tint dan Bee Happy Lipbalm.

Left: Fresh Cherry Tint, Right: Bee Happy Lipbalm

By the way, wangi lipbalm-nya enak, kaya wangi jeruk nipis gitu. Tapi pas dijilat ngga ada rasanya *iya lah, emang permen?*

Saya bukan orang yang suka coba-coba produk, jadi kemungkinan saya akan bertahan dengan produk-produk diatas. Yaaa ngga tahu sih seberapa lama, tapi mungkin baru akan tergoda untuk ganti kalau misalnya  mendadak Sungmin jadi icon produk apaaa gitu atau Suzy atau IU. Well, i don't know *shrug*. Oh, saya juga lumayan tertarik menggunakan produk Nanas'B. Kenapa? Karena dedek-dedek unyu JB dan Jr. dari JJ Project yang jadi modelnya. Muahahahah. Tapi di Indonesia beli produk Nanas'B dimana ya? ;____;

Oh iya, produk-produk diatas juga ngga terlalu mahal kok. Asal kalian nemu tempat yang pas buat belanjanya, pasti bisa dapat harga murah *wink* 

Ini pertama kalinya saya ngepost tentang make up. Ya ampun, jadi malu sendiri. *kabur*