29.12.12

Aku Cinta Pasar Baru!

Oke, sebelum mulai ke topik utama, saya mau bilang postingan ini saya dedikasikan untuk teman saya yang paling bohay se-FISIP UI, Tities Galih. *winkwink*

Jadi ceritanya kemarin dengan super randomnya saya dan Tities pergi ke Pasar Baru. Diawali dengan percakapan singkat di LINE pada pagi hari, siangnya kita udah mendarat di Pasar Baru lagi. Untuk apa kami pergi ke Pasar Baru? Untuk mencari..... MAKE UP BRUSH!!! 

Dua orang aries super random disatukan? Ya ini hasilnya.


Nyampah banget ya beli make up brush aja ke Pasar Baru segala. Gara-gara denger kalo brush disana harganya murah meriah dan bulunya halus, kita jadi tergoda, terutama saya sebagai newbie. Males juga kan kalo beli brush udah mahal-mahal tapi jarang dipake? Nah, makanya mari kita mencari yang murah biar ngga rugi! *ketauan pelitnya* Hahahaha.

Berangkat dari depok, nyampe sana ujan super deras, kita akhirnya naik bajaj dengan kecenya dari stasiun Juanda. Pas nyampe, baru sadar kalo atap kanopi yang di Pasar Baru itu ternyata pada bolong-bolong. Yaaa mau ngga mau kita basah-basahan. Setelah jalan lumayan juga, dari ujung ke ujung Pasar Baru. Kita masuk dari pintu depan GKJ, sementara tempat beli brush-nya di ujung pintu satu lagi. Bahahaha. Lumayan, olahraga.

Pas nyampe, kita agak bingung mau beli di toko yang mana. Tokonya banyak banget. Akhirnya kita beli di toko yang di belakang-belakang gitu dan ngga seramai yang lain. Pencarian utama hari ini : kabuki dan angle brush! Kabukinya ada dan bulunya aluuuuusssss banget. Pas nanya harganya, 12ribu aja looohhh! Emang sih ngga ada tutupnya, tapi lumayan. Ngga pake mikir, cusss saya langsung beli. Si emak Tities juga sempet beli brush buat blush on karena dia udah punya kabuki brush. Murah cyinn.. Brush-nya lucu, pink gitu, halus banget dan harganya 20ribu aja sih. Tapi karena mbak yang jaganya jutek banget terus si Tities jadi ngerasa kalah jutek dan angle brush yang saya cari ngga ada, akhirnya kita pindah toko.

Nah, di toko kedua (yang ternyata mbaknya sama juteknya. Apa semua mbak di Pasar Baru jutek ya? Huh) Saya menemukan yang saya cari: angle brush. Bulunya halussss enak deh. Pas nanya harganya..... 4ribu perak aja loh. Akhirnya sama beli satu brush lagi, yang kata Tities sih buat eyeshadow, harganya cuma 3ribu perak. Oemjih ciyus miapaaaahhh *diinjek* *dikirim ke mars* Pokoknya kita beli 5 brush disitu dan totalnya ngga nyampe 20ribu. 

Berhubung si emak Tities juga mau mencari concealer dan buat shading, kita pun berkelana lagi. Singkat cerita, dia tergoda bujuk rayu mbak dari Inez dan sukses membeli concealer dan yang buat shading gitu. Pencarian belum selesai, kita jalan ke matahari dept store yang ada disitu dan.... belanja lagi. 

Bahaya emang jalan sama nih orang.

Well, kebetulan saya belum punya eyeshadow dan lagi nyari. Tapi berhubung saya agak rebek dan ngga mau yang shimmery, sementara hampir semua eyeshadow ada shimmer-nya jadi agak susah. Nyaris beli Revlon yang shimmer-nya ngga terlalu keliatan, tapi setelah keliling, nemu eyeshadow dari Wardah, si kosmetik halal *eaaaa* Warnanya natural dan matte. Oh saya suka sekaliihh kalo ngga lebayyy!! Dan yang paling penting, harganya murah! Cuma sekitar 30ribuan kok. Akhirnya saya beli 2, satu  yang seri D (soft pink gitu) dan seri G (matte natural brown. G for Galuh!! *dilempar*). Si Tities juga tergoda dan akhirnya beli juga yang seri G satu biji. Saya sih cuma beli itu, tapi Tities abis itu tergoda sama blush on-nya Pixy yang warnanya peach oke gitu.



Oke, saya ngga akan ngomongin eyeshadow, karena makenya aja saya belum bisa.

Setelah ngaso-ngaso sebentar di KFC sambil memandangi hasil belanjaan hari ini (si Tities sih tetep yang paling banyak. Hahaha), kita baru sadar ada brush yang lupa di beli. Brush foundation! Balik lagi lah kita ke tempat brush yang pertama kita beli. Mbaknya udah ganti, yang ini lebih baik, tapi pas nanya brush foundation, dia malah ngga tau. orz. Akhirnya dia ngeluarin semua brush yang ada dan kita disuruh pilih sendiri. Murah banget, brush foundation cuma 7ribu dan seperti yang udah saya bilang, halussss. Sama beli brush yang kata Tities bisa buat blending eyeshadow. 5ribu aja saudara-saudaraaaaa.

Dapet semua yang dicari, kita pulang deh dengan hati riang gembira karena dapet barang murah. Hahaha. Tapi ngga tau juga nih brush-nya awet apa ngga. Soalnya kan murah banget, jangan-jangan sekali pake terus dicuci langsung rontok. Tapi yaudah lah ya, murah juga. Hahaha.

Hasil perburuan kemarin. Totalnya cuma 32ribu!

Yang mau nyari make up brush murah, yuk mari ke Pasar Baru! :D

12 comments:

  1. OMO! Nae Dongsaeng udah gedeeee~~~~ *dilempar* so excited to read this post!! Looking forward to see you in a full make up babyyyy.. 2013 pasti no jomblo jomblo deh ni XDD

    ReplyDelete
  2. aaaa uri unnieee akuh jadi malu~~~ *ngumpet*

    don't expect too much, i won't go to campus with full make up. hahaha.

    ReplyDelete
  3. semua kuas itu 32 ribu???? o.O

    btw thanks udah mampir & comment di blog kuu

    Keep touch ^^

    ReplyDelete
  4. Yaaap! 5 brush totalnya cuma 32ribu dan brush-nya halussss~ Aku belum pernah nyoba brush lain sih, tapi kata temenku yang pergi bareng itu (dan dia udah berpengalaman haha) brushnya halus banget buat ukuran harga 3000-12000 :D

    ReplyDelete
  5. pas di pakai apakah bulu bulu dari kuas copot? soalnya pernha beli di pasbar kuasnya kasar abis

    ReplyDelete
    Replies
    1. punyaku sih pas dipakai bulunya ngga rontok sama sekali. kabuki brush yang aku beli justru fluffy dan halus banget bulunya. mungkin pas beli harus bener-bener dipegangin satu-satu bulunya :)

      Delete
  6. Kyaaaa....pengen brush2nyaaaaaa. *bujukin suami buat anterin ke pasar baru* >'<

    ReplyDelete
    Replies
    1. omaigat postingan aku dikomen sama mba arum! kyaaa kyaaaa!! *brb fangirling* aku suka banget baca blog mba arum, tapi selama ini cuma jadi silent reader ajah hehehe

      iya mbaaaa, mulai dari yang murah sampe yang mahal ada loh disana. tapi emang agak perjuangan sih, harus keliling beberapa toko dulu sih buat nemu yang bulunya bener-bener halus dan murah. hahaha.

      Delete
    2. Iiihh...aku sering jalan2 kok. Cuma jarang komen karena agak susah komen pake HP :)))

      Nggak papaaa. Aku suka perjuangan menemukan barang murah. Hahahhaa...

      Delete
  7. Makasih yah mba galuh,tulisannya bisa jadi bahan acuan aku buat rencana pencarian brush kit ke pasar baru besok.hehee

    ReplyDelete
  8. ada brush naked yg 1paket isinya 12brush lengkap gitu?

    ReplyDelete
  9. Disana ada make up korea gak? Bantu info ya hehe

    ReplyDelete