9.12.12

BB Cream Journey part 1

Jadi seperti yang udah pernah saya tulis dalam postingan ini, saya mulai coba-coba pake make up. Kalo skincare sih ya sebenernya saya udah dari SMA sering pake macem-macem, nah kalo make up baru-baru sekarang ini aja. Karena make up tuh banyak banget brand dan jenisnya, kadang jadi bingung sendiri dan pengen nyoba semuanya. 

Salah satu produk yang sering saya coba adalah BB Cream. Apa sih BB Cream itu? Saya males jelasin ah, googling aja ya kalo buat yang belom tau. Hahahah *diinjek* Kalo ngga salah awalnya sih buat recover luka habis operasi di muka apa gimana gitu *males googling* Tapi intinya kalo sekarang itu, menurut interpretasi saya, BB cream jadi kind of foundation mixed with skincare, ada SPF-nya, whitening, anti-wrinkle dan macem-macem lah. Ngga seberat foundation dan hasilnya natural banget. Yah tergantung BB cream-nya juga sih sebenernya. Ada yang berasanya agak berat, ada yang berasanya ngga pake apa-apa. Hasilnya juga ngga se-oke foundation, tapi lumayan lah buat sehari-hari.

Sampe saat ini saya udah pake satu, dua, tiga... *ngitung dulu* .... sekitar 7 BB cream dari berbagai brand (eh buset banyak bener ya?) tapi 5 diantaranya cuma sample sachet yang bisa dipake sekitar 4-5 kali. Males juga sih kalo misalnya mau nyoba doang tapi beli yang fullsize. Mahal bok, apalagi yang fullsize-nya macam Lioele itu kan bisa sampe 200ribuan, kalo ngga cocok sakit hati banget. Hahahaha. Untungnya ya, kulit wajah saya ini ngga  termasuk yang sensitif, jadi mau dipakein apa ganti-ganti ngga jerawatan. FYI, kulit wajah saya itu ngga terlalu banyak yang mesti dicover, cuma bekas jerawat sama bintik-bintik coklat, so light to medium coverage is enough for me. Lagian kalo muka saya mendadak flawless ala Suzy gitu agak aneh juga kan? Hahahaha.

Pengen ngasih pendapat aja nih dari sudut pandang orang awam yang ngga ngerti make up tentang BB cream udah pernah dipakai. Sebagian ada yang ada foto before-after (tenang, bukan foto keseluruhan muka saya, tapi cuma bagian yang perlu dicover. hahaha), swatch etc. tapi agak blur gambarnya. Maklum, motretnya dari kamera HP yang cuma 3mp, soalnya digicam-nya udah lama ngga diisi baterai. Hahahaha. Di postingan ini saya mau ngasih pendapat soal 3 BB cream yang saya cobain. Soalnya kalo kepanjangan nanti bosen juga orang bacanya (macam ada yang mau baca aja hahaha). Dan berhubung saya bukan beauty blogger, jadi jangan harap ada proper review dari saya yaaaaa. HAHAHAHAHA

1. Caring Colours Everlast


BB cream pertama yang saya beli! Brand lokal dari Indonesia. Kenapa saya beli ini? Soalnya murah, cuma sekitar 60ribuan untuk 30gr, terus gampang dicari. Lagian saya kan juga pake facial foam dari Caring Colours, jadi kenapa ngga beli BB cream-nya juga? Lumayan oke, tapi buat saya terasa agak berat. Terus kalo difoto muka saya jadi keliatan putih banget. Oil control-nya oke kok, soalnya ini emang yang buat oily skin. Cuma ada 1 shade dan warnanya kayanya disesuaikan sama kulit orang Indonesia. Tapi kayanya yang ini ngga ada SPF-nya ya? Ngga ada tulisannya sih di kemasannya. Karena saya menemukan cinta yang baru *halah* (baca: EH Precious mineral), akhirnya BB cream ini saya kasih aja ke adek saya.

swatch di tangan

hasilnya di muka (keliatan ngga sih? agak gelap ya? hahaha)


2. Etude House Precious Mineral Bright Fit



Nah, ini saya beli full size-nya setelah dapet sample-nya pas beli Lipbalm Bee Happy-nya EH. Pas pertama pake, saya langsung suka banget. Coverage-nya oke, ngga terasa berat di wajah dan muka saya jadi pinkish unyu gitu (am i just praising myself?). Setelah pakai sample-nya sekitar 4-5 kali, akhirnya saya beli fullsize-nya. Lumayan murah boookkk, 139k for 60gr dan udah hampir 5 bulan ngga habis-habis.

I got mine on shade W13 atau natural beige kayanya. Warnanya pas banget sama saya dan gampang diblend karena ngga terlalu encer, tapi ngga terlalu creamy juga. SPF 30, lumayan lah yaaaa. Terus tulisannya sih Whitening, anti-wrinkle & anti-darkening, motto-nya aja "Brightening Ok! Darknening Zero!". Tapi ngga tau lah ya itu efek jangka panjangnya bener apa ngga. Kita liat aja nanti. Oh, wanginya juga enak!

 swatch di tangan (ada muka cengo Sungmin hahaha)

hasil di muka (ngga terlalu keliatan ya kalo di foto? T___T)

Sering saya padukan sama Etude House Nymph Aura Volumer biar muka saya makin aduhai kinclong HAHAHAHAHA. Tapi kalo dicampur sama Nymph Aura jadi agak putih pas pertama dipake, tapi setelah 20 menitan keliatan oke kok.

Etude House Nymph Aura Volumer (in sample, no. 2)

campur, campur!

TADAAAA~~ 
keliatan ngga sih kalo difoto bedanya? Kalo dicampur pake Nymph Aura mukanya jadi lebih glowy gitu loh.


3. Lioele Triple Solution



Ini nih yang banyak dibilang bagus sama orang-orang, tapi kata temen saya ngga oke. Karena penasaran, akhirnya saya beli lah itu sample sachet-nya sampe 2 biji, per sachet isinya kalo ngga salah 1ml. Shade-nya cuma 1, tadinya agak takut keputihan pas dimuka, tapi ternyata ngga. SPF-nya juga lumayan, SPF 30. Pas pertama make, coverage sih oke, tapi entah kenapa kok muka saya cepet banget berminyak. Pake jam 9, jam 12 udah mulai minyakan sampe bisa buat goreng ikan *oke ini lebay* Besoknya tumpuk pake loose powder, agak mendingan lah. Terus pas besoknya saya pake tanpa loose powder, tapi kok setelah beberapa jam muka saya jadi keliatan agak greyish gitu? Alamaaaakkkk!!!

Mungkin ngga cocok sama skintone saya atau gimana kali ya saya juga ngga tau. Maklum, amatir. Karena bete, akhirnya satu sachet-nya lagi saya kasih ke teman saya. Hatiku sedih, hatiku gundah. Huuffftthhh. *duduk disamping jendela*

swatch di tangan. agak terlalu terang ya warnanya?

hasil di muka. lumayan oke ya coverage-nya? :3

Sayangnya saya ngga ada foto yang muka saya jadi agak greyish deh. Pelajaran hidup yang saya dapatkan : apa yang bagus untuk orang lain belum tentu bagus untuk kita juga. Enough said.

Uh, foto-fotonya ngga jelas ya? Kurang keliatan gitu bedanya huhuhu :( Besok-besok isi baterai digicam dulu deh!


Next! Masih ada beberapa sample yang mau saya komentarin, tapi di postingan selanjutnya aja kali yah. Yang udah saya pake 5-6 kali (intinya sampe sample-nya abis deh): Skin Food Aloe Sun, The Faceshop Power Perfection  sama Skin79 Hotpink. 

Terus yang menunggu untuk dihabiskan ada Too Cool For School Dual Cover (baru nyoba sekali pake nih) dan yang belom pernah dipake sama sekali: BRTC Blemish Recover Balm, Skin Food Agave Cactus dan Too Cool For School Pudding Aqua Shaking. Ada satu lagi yang pengen banget saya coba, yaitu Innisfree Sun Waterproof BB Cream, tapi ngga ada sample-nya. Mau beli fullsize tapi mahal. Duh.

Oke, saatnya kembali lagi ngerjain laporan magang dan skirpsi. Nyam nyam nyam... *berguling malas*

2 comments:

  1. review skinfood aloe dong noni. cocok kagak buat muka cencitip kayak ik? haha

    ReplyDelete
  2. itiiinnn!!! *lompat* *berguling*

    skinfood aloe nanti yah, barengan sama skin79 sama faceshop. kikikik. tapi akyu gatau cocok apa ngga buat yang cencitip, soalnya kulit muka gue rada kulit badak gitu pake apaan aja hayo. hahaha.

    ReplyDelete