31.12.12

Kaleidoskop 2012

Cepat banget ya waktu berlalu? Kayanya baru kemarin saya nulis postingan tentang kaleidoskop tahun 2011, eh sekarang udah nulis lagi kaleidoskop tahun 2012. Hahaha. Oke, jadi apa saja yang sudah saya lakukan di tahun 2012 ini? Sebelumnya..

PERINGATAN! POSTINGAN INI BAKALAN SUPERRR PANJAAANGGGG!!! 
kalo males tulisan panjang dan ngga jelas ya ngga usah dibaca.. Bahahaha

Untuk kuliah, mungkin tahun 2012 adalah tahun tergila, tersinting dan terbikin malas yang pernah saya jalani. Oke, tahun kemarin mungkin juga gila-gilaan karena ada MPS, tapi tahun ini buat saya lebih bikin malas. Dan di tahun 2012 saya mulai maju satu langkah menuju kelulusan.

Yap, proposal seminar tugas akhir! Itu juga bikinnya perjuangan banget. Mulai ngga tau mau nulis apa, sampe revisi gede-gedean setelah presentasi pertama. Rasanya lemesss banget. Soalnya kalo ngga lulus mata kuliah seminar tugas akhir, saya mesti ngulang lagi semester depan, which means kelulusannya bakal telat satu semester, yang berarti nambah lagi biaya kuliah. Itu juga kalo cepet ngerjain skripsinya. Tapi amit-amit ya Tuhan... Semoga saya lulus-lulus aja mata kuliah ini. Amin.

mohon doa restunya ya untuk mengerjakan skripsi

Oh! Saya juga akhirnya merasakan yang namanya MAGANG. Yap, magang! Saya magang disalah satu kementerian di daerah medan merdeka barat, disebelah gedung indosat. Ada yang tau? Hahaha. Yaaaa... Sebenernya saya ngga minat buat magang, tapi karena mendadak wajib, jadi mau ngga mau deh harus magang. Daripada saya ngga bisa lulus gara-gara ngga magang kan ngga lucu. Kesan selama magang: BOSAAAANNN!!! Sumpah itu bosen banget. Mana kerjaan saya banyak, isinya ngitung manual. GAAAHHH!! I don't even want to talk about it anymore. 

Tahun ini saya juga bersyukur banget karena sempet ngerasain kerja jadi surveyor dua kali. Hasilnya? Lumayan lah, buat modal saya pertama kali beli make up, baju lebaran dan photobook+DVD OH WA!-nya Sungmin dari Snowdrop, plus tiket SMTown Jakarta. Yang pertama jadi surveyor ke rumah sakit gitu, wawancara dokter. Ini bikin stress sih, tapi fee-nya lumayan laaah. Terus yang kedua menurut saya jauh lebih seru. Saya ikutan dalam ILO diagnostic mission team di Indonesia. 

Jadi ILO udah bikin penelitian ini di beberapa negara  berkembang, dan salah satunya Indonesia. Tau lah ya kalo ILO berhubungannya sama apa? Yap, pekerja. Saya sendiri sebenarnya ngga terlalu tertarik dengan masalah labour, industri dan lain-lain, tapi ini seru banget! Selama 10 hari tim kita yang terdiri dari mahasiswa semua, diajak keliling ke beberapa kota kaya Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bogor sampe ke Sukabumi segala. Semua transport dan makan dibayarin. Bahkan pas hari terakhir kita nginep di Sukabumi, penginapannya juga dibayarin dan termasuk bagus loh. I mean, AC? check, TV? check, Super fluffy bed? check, hot water? check. Padahal tadinya kita pikir cuma bakal di hostel-hostel biasa, eh taunya lumayan hotelnya. *norak ye? hahaha*

Saya dan Christin foto sok unyu si kamar hotelnya. hahaha

Tim ini dipimpin sama 3 orang officer dari headquarter-nya ILO di Jenewa dan beberapa staff dari ILO Indonesia. Bahasa pengantarnya? Bahasa Inggris. Mati banget kan? Hahaha. Mana bahasa inggris pas-pasan kacau begini. Udah gitu kuesionernya juga dalam bahasa inggris, jadi kita harus nerjemahin ke bahasa indonesia pas nanya, terus abis dijawab sama pekerjanya kita terjemahin balik ke bahasa inggris. Mabok bener.

Selain dapat gaji (yeah, kalo dipikir-pikir kita jadi buruh murah juga loh buat mereka! hahaha), saya juga dapat banyak pengalaman dan ketemu teman baru. Hampir semuanya sih anak UI juga, tapi beda fakultas sama saya, mereka di Hukum, sementara saya dan teman-teman saya di FISIP. Tapi tetep, rasanya kaya ketemu temen baru! Terus juga ini juga membuka mata saya lebih lebar tentang kondisi pekerja di Indonesia. Ada yang gajinya belum dibayar selama 3 bulan, ada yang pabriknya suka melakukan kekerasan. Macam-macam deh.

Blah, jadi panjang banget gini cerita tentang diagnostic mission-nya.

ILO diagnostic mission team in Indonesia

Next, hal paling menyenangkan untuk dilakukan: FANGIRLING!!! Yaaaap! Tahun ini saya nonton Super Show lagi, tapi di Indonesia ajaaa soalnya mereka dateng ke Indonesia. Hahaha. Tau yang lebih menyenangkan lagi? Saya dapet tiketnya secara cuma-cuma aja loh. Well, ngga cuma-cuma banget sih, perjuangannya gila banget... Baiklah, saya mau curhat sedikit jadinya.

Jadi pas pertama penjualan tiket, saya bersama teman seperjuangan selalu, uri beloved Adry unnie ikutan ngantri di twin plaza hotel dari jam 6 pagi, soalnya katanya yang hari kedua tiketnya bakal dijual mulai jam 8. Ternyataaa udah sold out aja gara-gara yang ngantri dari malem udah banyak. Kamfret. Sedih ngga dapet tiket, kita pun ikut berbagai kuis. Kenapa saya ngotot banget mau nonton? Inilah yang membuat saya pengen banget banget nonton:

super pretty Marilyn MINGroe
(taken by temennya Dea haha)

Marilyn MINGroe! Yesss, itulah yang bikin saya pengen banget nonton. Sungmin jadi Marilyn Monroe? Ohmaigat banget kan. Masa bisa keliatan cantik gitu? Hahaha. Nah, kalo Adry sih hokinya gede banget, dia ikutan kuis dari majalah dan langsung menang tiket festival hari pertama (yang hari tambahan, hari Jumat). Sementara saya, perjuangan masih panjang. Kuis ini itu ngga ada yang menang, sampe akhirnya H-2 saya pasrah dan bilang "yaudah lah Dry, lo pergi sendiri aja."

Disinilah adegan mengharukannya *caelah*. Adry tetep ngga mau dan dia bilang "Kan kita udah bareng-bareng, gue ngga mau pergi sendiri. Kalo ngga tiketnya gue jual terus beli yang murah buat berdua." *awwwwwwwwww* Sampe akhirnya H-1 saya dapet tiket dari salah satu produk shampoo (itu juga tetep berkat bantuan dari Adry, Dea, Chrtistin dan Aby), tapi masih ngga tau itu tiket di bagian apa dan hari apa karena harus ngambil di venue-nya langsung. Pas hari H saya berangkat sama Adry, dengan segala kegalauan karena saya ngga tau nonton hari apa dan di bagian mana, mendadak Dea telepon. Suaranya kaya orang panik dan dia bilang... "Gal, gimana nih? Gue menang tiket suju dari radio, barusan banget. Dan gue disuruh ngambil paling lambat jam 5 ke GI. Duh, gue bingung...." 

Saya yang baru nyampe ancol spontan teriak "HAAAAAHHH??? CEPETAN KE GI DEEE CEPETAAANNN!!" soalnya dia itu menangnya baru sekitar jam 3an, terus dia masih di kampus. Menurut lo Depok-GI dikata sepelemparan batu doang? Mana konser mulai jam 7an. Akhirnya dia ke GI... Well, cerita dia ke GI sih ngga perlu diceritain yaaaa bikin ngiri para umat manusia jomblo diseluruh dunia aja. *diinjek*

Pas nuker tiket yang menang hadiah dari salah satu shampoo itu, saya sama Adry sempet kaget karena kata Mas yang jaganya dapet dua. Eh ternyata dia salah baca, maksudnya itu day 2. Hhhhh... Saya langsung lemes. Berarti saya nonton sendiri nih. Saking lemesnya saya bilang sama Adry, "yaudah lo nonton sendiri aja, Dry. Gue berarti nonton besok sendiri juga..." dengan muka udah kaya orang mau nangis. Adry ngotot ngga mau. Pilihannya adalah dia jual tiketnya buat beli besok barengan atau dia mau coba tuker tambah tiket saya (saya dapet yang junior VIP, yang sekitar 1,4jt) sama tiket festival hari ini. Dan dapet aja dong tuker tambahnya. Akhirnya saya berhasil dapet tiket festival seharga 1,7jt hanya dengan 150ribu!

Uwoooohh senang bukan kepalang! Dan pas banget ternyata Dea dapet tiket di bagian yang sama kaya kita berdua. Semakin menggila lah kita! Selama konser seruuu tapi entah kenapa saya ngga se-excited pas SS3 dulu. Pas SS3 kan baru masuk Singapore Indoor Stadium-nya aja saya nangis bareng Adry-Anggi saking terharunya dengan perjuangan kita buat nonton, tapi kalo ini rasaya kaya.... yaudah saya senang! Hahaha.

Oh iya, Dea sempet ditawarin minum aja loh sama Shindong! Kan SJ biasa tuh pas encore suka main-main, lempar barang. Nah, Shindong nawarin minuman botol gitu ke Dea. Pas dilempar, eh malah ditangkep sama ibu yang berdiri disamping Dea dengan alesan "Ibu haus nih" FAAAKK!! DAN DAN DAAAANNNN berhubung saya pake lightstick Sungmin khusus dari Snowdrop dan selalu saya angkat tinggi-tinggi, Sungmin ngeliat aja looohh!! Terus senyum. HAAAAAAAAAAAAAAA AKYU SYENANG SYEKALIIIIIHHHH!!!

bareng Adry dan Dea.  tau kan saya yang mana? 
cari yang mukanya paling pas-pasan deh pokoknya. hahaha

bagaikan anak ilang tapi tetap sumringah di MEIS

saya dan standing banner Babang Sungmin
*maafkan kealayan baju saya. tapi itu saya bikin sendiri loh, manual pake cat khusus*

Lah ini cuma cerita SS4 aja kenapa panjang banget ya?

Tahun ini juga nonton SMTown, tapi ngga ada perjuangannya. Paling yang bikin seru adalah saya, Adry, Anggi, Revy dan Resa nonton di tribun paling atas. Paling atas maksudnya ya... paling atas. Belakang kita udah ngga ada bangku lagi dan terasa semilir-semilir angin malam Jakarta. Lumayan, orang pada kepanasan kita mah adem-adem aja. Tapi paling keliatannya yang di panggung keliatan kaya boneka barbie lagi joget-joget.

Dan L'ARC EN CIEL!!! Oemjiiihhh itu konser artis Jepang pertama yang saya datangi, sekaligus  konser rock pertama saya. KYAAAA!!! Ini super super super SERU!!! Tapi soal konser L'Arc en Ciel pernah saya bahas lengkap di postingan ini.

Ada apa lagi ya yang seru di tahun 2012? Kayanya cuma itu aja deh, ngga ada yang asik lagi. Maklum, saya emang flat banget. Beda sama teman-teman saya yang banyak pergi kesana kesini, confrence ini itu. Kalo saya sejujurnya ngga berani ngambil tantangan yang baru karena saya tau di luar sana banyak yang jauh lebih baik dari saya dan agak mustahil untuk bisa menang dari mereka. Ngga ada motivasi banget ya? Hahaha.

Anyway, thank you sooooo much 2012!!

Harapan untuk tahun 2013, hmmm apa ya? Semoga skripsi kelar aja deh, sama semoga yang saya inginkan di tahun 2013 bisa tercapai. Oh iya, semoga saya bisa ngeliat Sungmin lagi di 2013, dimana pun kapan pun. Hahaha.

Selamat datang 2013!

No comments:

Post a Comment