21.1.13

Super Quick Visit to Jogja

Jadi ceritanya saya lagi melarikan diri dari Jakarta nih. Udah lebih dari dua minggu di sebuah kota di ujung Jawa Timur, sebelahnya Banyuwangi. Tebak apa? Yak, Jember!

Tapi weekend yang lalu, saya dan Tante Yeyek pergi ke Jogja. Ekspres banget, nyampe sana Kamis, eh Minguunya udah balik lagi. Tujuan utamanya sih nengokin Tante Andin dan si kembar Iggy Iben, tapi tentunya selingan jalan-jalan (dan belanja kalo buat tante saya) tidak akan dilupakan!

Hari Kamis saya tiba di Adi Sucipto dan langsung meluncur ke rumah Tante Andin di daerah Godean. Main bersama si kembar Iggy dan Iben!! Sejujurnya, saya sendiri sebenernya ngga suka sama anak kecil. "Ntar kalo punya anak gimana dong?" banyak yang nanya kaya gitu. Baelah, kedepan amat sih mikirnya. Nikmatin aja dulu sekarang gimana. *jadi keluar topik* Bukannya ngga suka yang gimana banget sih, tapi lebih tepatnya agak awkward gitu kalo sama anak kecil. Saya ngga tau mesti ngapain kalo sama mereka. Belom lagi kalo mereka nangis. Antara pengen gampar sama pengen lempar. Jadi saya lebih memilih untuk menjauhi anak kecil.

main bareng si kembar. kok saya bukan kaya kakak sepupu ya, tapi kaya babysitter =___=

Begitu sampai di rumah Tante Andin, Iggy dan Iben masih agak ngga mau main-main sama saya. Tapi lama kelamaan, saya jadi korban bully mereka. Dilemparin botol teh yang masih penuh, ditabrak pake mobil-mobilan dan dilindes pake badan mereka. Baru main satu jam aja rasanya kaya udah keliling kota 5 jam. Hahaha.

Abis seharian main sama Iggy dan Iben, malemnya pergi sama salah satu teman Tante Yeyek yang jadi dosen UGM. Makan malam. Bah, makan melulu saya, tapi ngga gede-gede. 

Besoknya, saya memisahkan diri dari rombongan *padahal cuma berdua* dan pergi ke museum-museum bersama Bung Randi si anak gaul Jogja. Museum yang pertama kita datengin adalah Museum Sonobudoyo. Isinya tentang sejarah jogja gitu. Dari jaman prasejarah sampe wayang-wayangnya. Lumayan bagus sih. Kata Randi di museum ini dulu ada koleksi yang ilang dicuri. Terkutuklah kalian yang mencuri barang dari museum!!!

Habis itu si Randi sholat jumat dan saya ditinggal di toko buku togamas. Udah jauh-jauh ke Jogja, tetep aja belinya komik. Hahahaha. Selesai Randi sholat Jumat, kita capcus lagi ke museum selanjutnya, Museum Affandi. Ini museum sebenernya dulu rumah tinggalnya Affandi dan asik banget suasananya. Adem-adem gimana gitu. Disini kita ngeliat berbagai lukisan karya Alm. Affandi yang bagus-bagus banget, termasuk poster 'Boeng Ajo Boeng' yang saya sendiri juga baru tau ceritanya dari Bung Randi. Bayar masuknya 20.000, tapi dapet free softdrink atau es lilin nyonya besar di kafenya. Kita berdua sih sebenernya ngga ngerti lukisan, tapi tetep bisa menikmati kok. Bagus-bagus juga lukisannya *iyalah*

Selesai di museum Affandi, kita makan dulu sebelum lanjut ke Benteng Vredeburg. Isinya? Diorama perang di Jogja. Lumayan seru dan udah termasuk canggih karena disamping dioramanya ada layar sentuh yang isinya penjelasan mengenai peristiwa di diorama tersebut. Lumayan laaaah hampir sama kaya museum BI di Kota Tua. Kita nyampe sana udah sore, sekitar jam 4an. Sempet masuk ke tiga ruang diorama, tapi pas mau masuk ke ruang diorama yang keempat, kok takut yah? Udah sore juga, takut dikunciin. Akhirnya saya mundur teratur. Hahahaha. Tapi sempet naik-naik keatas bentengnya, ngeliat jalanan Jogja dari atas.

ini ekspresi "lo ngatur timer kamera apa moto gue sih?" hahaha

Foto lainnya? Ngga ada. Saya lagi ngga mood buat foto-foto. Adanya foto saya sendiri, tapi pasti kalian ngga mau ngeliat kan? Sebelum pulang, kita sempet duduk-duduk sore unyu *silakan muntah* di KM 0 yang diujung Malioboro itu. Abis itu balik ke hotel, malemnya ketemuan sama Ira, sahabat dari SMP yang udah lamaaaa banget ngga ketemu. Biasa lah, gosip-gosip cantik *APA INI??*

Hari Sabtu main lagi ke rumah Tante Andin dan kembali disiksa bermain dengan Iggy dan Iben. Sempet makan di Mang Engking, terus malemnya ke rumah saudara-saudara di daerah Giwangan. Hari Minggu sebelum ke bandara ke Godean lagi, main sama Iggy dan Iben lagi, baru deh ke bandara.

saya dan Iben, detik-detik sebelum si pleki dongsaeng dilempar dengan indahnya

Huhuhuhu. Masih mau main di Jogjaaaaaa...

No comments:

Post a Comment