12.10.13

IU - Modern Times

Finally IU is back with her new full album and this amateur reviewer gonna write something about it! lololol.


Albumnya keren banget! Konsepnya retro gitu. Aaaaah harus beli pokoknya!!! Aduh mak, ada duit jatoh kek dari langit hahaha. *mahasiswa kere*

Pertama soal style. Keliatan kalo IU mulai meninggalkan imej Nation's Little Sister untuk style yang lebih dewasa. Well, she's 20 years old now dan saya rasa wajar aja kalo dia mulai keliatan dewasa. 

I really like this picture 




wow IU. WOW.

Kemudian soal album ini, seperti biasa suara IU emang asik banget buat didengerin. Musik di album ini... ampuuuunnn saya suka bangeeettt!!!! Beda sama album Last Fantasy yang berasa fantasi banget, ini berasa... apa ya? Retro? Duh, asik banget lah pokoknya. Berasa kaya dengerin album dari drama musikal  yang setting-nya di tahun 1920-1930an gitu. Sempet baca katanya musik di album Modern Times ini lebih ke jazz, bossanova, latin, swing dan folk.

Ada 13 track dalam album ini dan sejauh ini saya suka banget sama semua lagunya, tapi mungkin kalau disuruh pilih salah satu lagu, saya akan jawab Between the Lips. Suara IU yang mendayu-dayu mengingatkan saya pada lagu 4AM di album Last Fantasy. Dalam album ini, IU juga berduet dengan penyanyi lainnya, yaitu dengan Gain dari Brown Eyed Girls dalam lagu Everybody has a Secret, Choi Baek Ho dalam lagu Walk with Me, Girl, Yang Hee Eun dalam lagu Daydream dan Jonghyun dari SHINee dalam lagu Depression Clock.

Title track dari album ini adalah The Red Shoes. Ceria, yaaa kurang lebih nuansanya hampir sama kaya You and I dari album Last Fantasy, tapi tentunya dengan sentuhan agak retro. MV-nya juga bagus banget, as expected from IU. Sedikit fantasi, tetep ada sisi cute IU, tapi lebih dewasa. Dan model cowoknya saya syuka syekalih *oke ngga penting*


Hay, ganteng *winkwink*

Katanya terinspirasi dari cerita the Red Shoes-nya Hans Christian Andersen. Dan credit title-nya... lucu banget! Yuk mari dilihat video klipnya.


Pas pertama kali denger album ini secara keseluruhan saya langsung "haaaa... ini dia tipe-tipe yang saya suka!". Dengan suara khas IU  dan musik yang bagus, album ini bisa dibilang album K-pop favorit saya hingga saat ini. 

No comments:

Post a Comment