25.11.13

Day 2 - Hobi Itu Apa?

Topik untuk hari kedua dalam 30 days blogging challenge ini adalah HOBI. Ini adalah topik yang menurut saya susah. Kenapa saya bilang susah? Karena saya sendiri ngga tau hobi saya apa. *berguling sampe monas* 

Mungkin kalian mikir, "ada ya orang yang ngga tau hobinya sendiri apa?" Ya ada dong. Ini saya contohnya. Di jurusan saya, setiap tahunnya pasti semua mahasiswa baru akan dapet tugas buat wawancara seniornya. Selama 3 tahun saya diwawancara, saya ngga pernah bisa jawab hobi saya apa. Pasti saya selalu ngeles dengan jawaban "Yaaa gue sih ngga punya hobi. Gue suka random aja orangnya tergantung lagi pengen ngapain.".

Jadi, sebenernya hobi itu apa sih? 

hobi
ho.bi
[n] kegemaran; kesenangan istimewa pd waktu senggang, bukan pekerjaan utama: melukis itu sbg -- saja, bukan sbg mata pencahariannya

Nah itu yang saya temukan dari KBBI online. Jadi saya akan mencoba menuliskan apa yang suka saya lakukan pada waktu senggang. Tapi sebenernya saya ngga ngerasa ini hobi juga, tapi suka saya lakukan dalam waktu senggang. Lah jadi? Yaudah lah ya. Saya juga bingung sendiri jadinya. HAHAHA.

1. Baca
Ini kayanya udah jadi hobi paling umum sejagat raya. Bahkan ZomDy pun suka membaca.


Katanya sih saya udah suka baca sejak saya udah bisa baca. Semuanya saya baca. Buku TK, bungkus produk sampe papan reklame di pinggir jalan. Kebetulan orang tua saya juga suka beliin buku cerita bergambar, mulai dari dongeng dunia sampe komik. Iya, waktu TK aja saya udah dikasih Astroboy sama Sailor Moon, makanya sampe sekarang saya suka banget sama anime dan manga.

Bacaan yang suka saya baca jelas komik. Ini tak terpisahkan banget dari kecil, mulai dari Tintin, Smurfs, Asterix sampe komik jepang. Koleksi komik saya lumayan banyak sih, mungkin ratusan ada lah. Hahaha. Kemudian saya juga suka baca novel, walaupun ngga terlalu suka banget sih. Sekarang sih lagi suka banget baca buku sejarah, terutama sejarah Batavia dan sejarah dunia kuno. Sama yang terakhir juga suka baca tweet-nya si dia #eh *dia siapa woooy?*

Sekarang sih kayanya waktu membaca saya udah mulai agak berkurang, tergantikan oleh waktu nonton variety show Korea yang semakin ngga terkontrol hahaha.

2. Nonton
Kalo cuma nonton aja, biasanya akan diasosiasikan dengan nonton film. Padahal nonton itu bisa berarti banyak hal, misalnya nonton TV, nonton konser atau bisa juga nonton orang tawuran. Nah, kalo nonton yang saya maksud disini bisa macem-macem sih, ngga cuma nonton film aja, tapi juga nonton anime, drama Jepang dan Korea dan variety show Korea. Tergantung lagi pengennya aja nonton apa. Em, tapi kalo yang disebut terakhir itu sih udah ngga terkontrol waktu buat nontonnya. HAHAHAHA.

3. Doodling
Gambar saya emang ngga bagus-bagus banget sih, tapi saya sering banget melakukan ini di waktu kelas kuliah senggang. Walaupun sering dilakukan, tapi kayanya gambar saya ngga ada kemajuan dari jaman SMP sampe sekarang. Hahaha. Well, yaudah lah ya. 

Yang mau liat gambar saya, ini dibawah beberapa gambar lama saya. 





Oh, yang terakhir itu ceritanya mau bikin manga version dari album Modern Times-nya IU, tapi fail banget jadinya =))

4. Fangirling
Bentar, ini masuk hobi ngga ya? Tapi ini sering saya lakuin di waktu senggang, bahkan lagi ngga senggang pun pasti saya lakuin. Hahaha. Yaudah lah ya, anggep aja ini hobi.

Emang apa aja sih yang di fangirling-in? *eh, kok ngga enak ya bahasanya? fangirling-in? hahaha*

Biasanya sih hal-hal yang berhubungan sama idol, anime, manga atau sesuatu yang bisa di 'kyaaa-kyaaaa'-in *ini bahasa apa seeeh?* Kalo akhir-akhir ini saya lagi suka fangirling om-om bego ganteng ini


Tapi saya juga masih setia fangirling manusia-manusia ini


Kalo anime.... sampe saat ini masih gagal move on dari Free! dan tetep fangirling cowok-cowok homo yang cinta banget sama renang itu.


Kayanya itu aja hobi saya. Sekalian juga niiih mau minta tolong vote lagi buat challenge hari ke 7. Thank you~~

Andai aku jadi....
 
 
 
 
  
pollcode.com free polls 

No comments:

Post a Comment