30.11.13

Day 5 - Curhat Tentang TK Sebelah Rumah

Saya tinggal di sebuah kecamatan bernama Rawalumbu. Hayo anak Bekasi pasti tau kan? Ngga ada yang spesial sih dari Rawalumbu, cuma sering aja saya jadiin becandaan diantara temen-temen kuliah dengan #visitrawalumbu2013 atau masukin aja tahunnya maunya berapa. Hahaha.

Yang khas dari daerah rumah saya itu adalah jembatan-jembatannya. Jadi kebetulan rumah saya itu masuk kawasan perumnas yang luas banget, nah dijalan utamanya itu ditengahnya ada kali, jadi pasti lah ada jembatan. Biar gampang, tiap jembatan itu dikasih nomor, jadi misalnya jembatan 1, jembatan 2 dan seterusnya. Rumah saya sendiri masih termasuk di jembatan awal-awal, jadi ngga perlu masuk jauuuh kedalem. Terakhir sih saya denger katanya ada sampe jembatan 16. Bayangin deh tuh kalo yang diujung jauh bener ye. Hahaha. 

Oke, berhubung ngga ada yang spesial tentang daerah sekitar rumah saya, jadi saya mau cerita... ah bukan, lebih tepatnya ngeluarin unek-unek tentang TK yang ada didekat rumah saya.

nama TK-nya sengaja ngga saya blur, cuma alamatnya aja.

Pertama-tama, saya mau bilang kalo saya ngga bermaksud menjelek-jelekkan TK ini. TK ini mungkin aja bagus kok, walaupun saya ngga tau persis dan ngga peduli juga. Saya nulis ini pure subjektifitas saya aja sebagai orang yang ngga suka anak kecil, tapi harus denger suara banyak anak kecil hampir setiap pagi.

Didekat rumah saya ada sebuah TK, kira-kira cuma selang satu rumah lah dari rumah saya. Sebenernya sih itu (katanya) ceritanya mau bikin PAUD buat warga sekitar lingkungan RW saya, tapi entah gimana ceritanya kok kayanya jadi ada orang dari mana-mana yang masuk. Sebenernya ngga masalah sih kalo TK ini punya lapangan sendiri buat beraktifitas, tapi sialnya mereka ngga punya. Akhirnya mereka pake jalanan didepan TK itu buat senam dan lain-lain. Sejujurnya itu ganggu banget karena kondisinya jalanan rumah saya itu jalan buntu, jadi cuma ada satu jalan masuk dan jalannya juga ngga gede.

yap, itu jalannya mentok loh~

ini jalanannya cuma segede gini doaaangg!!

Nah, kalo itu jalan dipake sama anak TK, otomatis jadi susah dong mau lewat? Apalagi kalo pas mereka lagi baris dijalanan. Belom lagi orang tua murid yang bawa motor suka parkir seenak jidat depan rumah orang. Selain itu, abang-abang jualan keliling yang kalo pagi biasa lewat depan rumah (termasuk abang ketoprak favorit saya) jadi pada susah lewat karena parkir yang nyaris nutupin jalan itu, akhirnya mereka ngga lewat depan rumah deh. Mama saya juga sering mengeluh kalo pas dari luar mau masuk suka susah, apalagi kalo ada anak TK lagi pada baris dijalanan. Kadang gurunya juga ngga langsung minggirin anak-anaknya.

Sebenernya saya ngga setuju sama TK itu. Bukannya jahat atau gimana, tapi liat fasilitas dan lingkungan sekitar juga lah, ganggu jalan orang apa ngga. Udah kegiatan sekolah itu butuh lahan yang gede buat anak main dan lain-lain, tapi ini tempatnya ngga ada fasilitas itu. Tapi kalo cuma saya sendiri yang ngga setuju buat apa juga? Percuma kan mau protes juga pasti dipikir "ah, anak bocah egois protes. cuekin aja."

Sialnya lagi, saya emang udah dasarnya saya ini ngga suka anak kecil. Jadi kebayang ngga sih gimana gilanya tiap hari harus kebangun gara-gara suara lagu senam anak TK, terus abis itu denger mereka teriak-teriak, nangis-nangis. Jadi, jangan salahin saya kalo saya makin ngga suka sama anak kecil. Salahin aja itu TK.

Ah, udah lah daripada emosi mulu ngomongin TK, mending saya masukin GIF ini aja. Biarin deh ya ujung-ujungnya out of topic gini, daripada emosi.


Ada yang tau dia? Dia itu Luhan EXO.

Oke, pertama-tama saya mau bilang dulu kalo saya biasa aja sama EXO, ngga suka banget tapi ngga sebel juga. Saya juga lumayan menikmati lagu EXO kaya History dan MAMA. Tapi jujur aja yaaa sori banget nih buat fans EXO, lagu Wolf menurut saya... absurd. No offense, mungkin ini masalah selera aja sih. Tapi lagu selanjutnya, Growl oke kok asal ngga baca terjemahan liriknya.

Jadi ceritanya kemaren saya iseng nonton EXO's Showtime, karena sebenernya saya agak bingung, disaat orang-orang pada tergila-gila atau minimal suka sama EXO, kenapa sih saya masih belom merasakan itu? Ini saya yang salah apa gimana sih? Yaudah, nonton lah saya acara itu dengan tujuan untuk bisa membedakan muka anak-anak EXO. Sumpeh, sampe sekarang anak EXO yang bisa saya bedain cuma Kai sama Kris. Sisanya? Blank...

Ini bukan pertama kalinya saya ngeliat EXO, tapi ini untuk pertama kalinya saya ngeliat ada yang selucu ini di EXO. Udah saya bilang kan saya paling ngga kuat sama yang lucu-lucu? Ngeliat dia makan ngingetin saya sama Sungmin yang kalo makan susah berhenti *tetep ujung-ujungnya Sungmin hahaha*

Baiklah! Tidak lupa saya kembali meminta kesediaan teman-teman untuk ikutan nge-vote apa yang harus saya tulis buat challenge ke 7. Ada 3 pilihan yang seri nih~ hahaha. Terima kasih untuk yang bantu voting! Semoga kalian cepat dapet jodoh.


Andai aku jadi....
 
 
 
 
  
pollcode.com free polls 

17 comments:

  1. awalnya marah-marah eh ujung-ujungnya malah oot, hahaha...
    aku juga ga terlalu "ngeh" sama exo, mereka punya varshow sendiri ya? ._.

    by the way, aku udah vote :)
    vote balik di side bar blogku yaa... makasih~ ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya nih, daripada ngomel mulu XDDD
      aku juga biasa aja sama EXO sih. variety show mereka baru kok, minggu kemaren itu baru eps 1-nya.

      okeee nanti aku vote! :D

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. wualamak itu TKnya gimana to? Hohoho. Btw, Ada temen SMAku rumahnya di rawalumbu looh mbaaak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha au tuuh TKnyaaa
      oh iyaaa?? yaampun akhirnya ada yang tau rawalumbu *nangis terharu* rawalumbunya sebelah mana? :D

      Delete
  4. laporan aj ke pak RW biar di pindahin tuh tk ny

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo anon! kayanya ngga mungkin dipindahin deh TK-nya :)

      Delete
  5. sepertinya prnh liat tuh tk, di jmbtn 2 rwa lumbu yh??

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai anon kedua! bingo! sebut lokasinya cukup sampe situ aja yaaa hehehe

      Delete
  6. hahha....biar detail donk sebutin nama guru sama kepseknya juga, hehhe,
    ga suka sma ank kcil nih gara2 tuh tk yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo anon ketiga! ngga deh, saya kan bukan mau mencemarkan nama TK-nya, cuma mengungkapkan unek-unek aja. hehehe.
      kalo soal ngga suka anak kecil, sebenernya dari awal emang udah ngga suka, tapi sejak ada TK itu jadi makin ngga suka hahaha

      Delete
  7. ini anon ny sama kok hehheheh, iya gpp wajar aj ga suka sma tuh tk, nama ny juga ngalingin jalan hehhe ya kn??
    waduhh knp ga suka ny? berisik yah, ank kecil ny?? ehh tp jgn smp ga suka juga lho sma ank sendiri hehheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. oalaaah anon yang sama toohh. tulis namanya dong kakak anon, biar saya tau hahahaha
      iya, soalnya suka berisik (buat saya, ngga tau buat tetangga yang lain hahah), terus kadang kalo lagi tidur kebangun gara-gara suara lagu senamnya. hahaha.

      Delete
    2. Hahahha iya nma si anon arief mba yg punya blog, wahh itu psti pusing bngt klo lg tidr kbngung sma lagu senam, hehehehe, oh iy mba yg punya blog msh ngrjain skirpsi??

      Delete
  8. Hahahha iya nma si anon arief mba yg punya blog, wahh itu psti pusing bngt klo lg tidr kbngung sma lagu senam, hehehehe, oh iy mba yg punya blog msh ngrjain skirpsi??

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh halo mas arief. iya nih mas hehehe :D

      Delete
  9. yahh di panggil mas, emng tkng ketoprak, pnggil aj arief hhehehh,,,,
    wahhh,, smga lancar yahh skripsi ny, jgn tkt sma skripsi hadapin aj :)....

    blh mnta pin atau nmr ny ga? sprtinya asik ngbrl sma mba punya blog ini hehhehe

    ReplyDelete