7.11.13

Just Another Random Day

Kemarin untuk pertama kalinya saya merasakan yang namanya terjebak karena ada gangguan kereta. *lempar confetti*

Sejak semester lalu, saya jadi sering naik kereta, bahkan dari sebelum harganya jadi murah banget kaya sekarang. Alasannya karena kereta cenderung lebih sepi daripada bis yang biasa saya naiki, terus udah gitu ngga pake acara macet, jadi kalau pun ngga dapet tempat duduk masih ngga masalah. Tapi begitu harga tiket kereta turun.... beeeehhh penuhnya langsung ngga manusiawi. Bayangin, badan saya kecil macem anak SD menyamar jadi anak kuliahan gini, terdesak-desak diantara bapak-bapak pulang kantoran dan saya tingginya cuma seketek mereka. Oksigen, please....

Anyway, kemarin saya pulang dari kampus bareng Yeno, naik kereta. Pas transit di Stasiun Manggarai sekitar jam 5an, udah ada sih kereta kearah Bekasi, tapi saya ngga jadi naik karena Yeno laper dan pengen beli makanan dulu di Seven Eleven. Berhubung kereta yang langsung kearah Bekasi pasti penuh sesak, akhirnya kita memutuskan buat naik kereta dari arah Bekasi, terus ikut dulu sampe Jakarta Kota biar dapet duduk, karena kalau naik dari Manggarai udah pasti ngga dapet duduk.

Udah nunggu sekitar 15 menit ngga ada yang dateng kereta dari arah Bekasi. Katanya ketahan di Cipinang dan nunggu sinyal atau apa lah, saya kurang jelas. Okeee mungkin nunggu kereta luar kota lewat dulu. Nunggu lagi tapi kok lama bener yaaaaa? Ada sih kereta dari Jakarta Kota ke Bekasi, tapi penuh banget  banget banget kaya pepes. Ogah banget deh saya naik. Tapi menurut pengumuman di Stasiun Manggarai, di Stasiun Jakarta Kota masih belom ada kereta arah Bekasi lagi. Nah loh.

Setelah Yeno nguping obrolan yang petugas di peron sama salah seorang penumpang, katanya ada kecelakaan di daerah Cipinang. Saya langsung cari beritanya disalah satu situs berita dan ternyata ada taksi ketabrak kereta di perlintasan dekat LP Cipinang. Hiaaaahhhhh... Akhirnya kacau lah semua jadwal kereta yang kearah Bekasi dan sebaliknya.   Kereta yang kearah luar kota pun pada terpaksa nunggu di Manggarai dan Jatinegara. Ngga ada satu pun kereta ke Bekasi atau pun dari Bekasi yang lewat. Mana penumpang udah numpuk karena penumpang kereta dari Bogor dan Tanah Abang yang mau transit buat ke Bekasi makin banyak. Pastinya penumpang udah pada ngeluh semua lah hahaha.


Iya, itu orang-orang yang nunggu kereta ke Bekasi, bukan lagi demo minta kenaikan gaji.

Suasana di Manggarai tambah panas pas ada kereta dari Serpong yang baru nyampe. Penumpangnya pada turun dan ngeluh (sambil ada yang marah-marah juga sih) kalo keretanya panas banget. Saya pikir, wajar lah ya orang penuh banget. Pas saya lewat depan kantor pengawas peron, banyak bapak-bapak yang protes, marah-marah. Setelah Yeno tanya-tanya, ternyata katanya mereka marah karena AC ngga berfungsi, kereta jadi panas banget dan jendela juga ngga bisa dibuka. Ebuset, berasa sauna kali ya itu didalem.


Yang sabar paaak... Kita juga capek nunggu kereta....

Akhirnya saya sama Yeno pulang naik taksi dari Manggarai sampe Bekasi bareng sama dua ibu-ibu kantoran yang juga udah capek nunggu kereta. Lumayan, jadinya patungan 20ribu aja. Hahahaha.

Out of topic sih dari epic-nya kemaren, tapi... MISS A AKHIRNYA COMEBACK WOOOOHOOOO!!!! *salto*

GO WATCH THEIR MV. NOW. *ditendang warga se-RT*




No comments:

Post a Comment