22.11.13

Let's Talk About Face Mask!

Saya lebih suka sama skincare dari pada make up. 

Kenapa? Karena menurut saya, skincare lebih banyak manfaatnya dari pada make up *yaiya dong jelas =__=*. Kalo make up bisa dibilang cuma memperkece diri kita pas dipake doang, kalo skincare lebih jangka panjang dan bikin kita tetep keliatan kece walaupun tanpa make up. Ah, cinta syekalih lah akuh pokoknya sama skincare! :* :*

Nah, salah satu skincare yang wajib kudu harus banget digunakan tiap minggu buat saya adalah MASKER!


Banyak yang kaget kalo saya bilang saya suka maskeran. Reaksinya pasti "Elo, Cil? Maskeran?". Cih, emang sih keliatannya saya cuek banget ngga peduli sama perawatan muka, padahal sebenernya saya sih udah maskeran dari SMA. Cuma emang waktu itu ngga rajin. HAHAHAHAHA.

Anyway, kenapa masker? Karena menurut saya, masker itu...
  • Bisa ngebersihin wajah (untuk masker yang wash off yaaa) Gilak, itu penting banget ya, karena 7 hari dalam seminggu muka kita ketemplok debu, polusi dan teman-temannya yang bikin muka kita kusam. Nah, dengan maskeran, rasanya itu si debu dan polusi sialan itu bisa terangkat, muka kita pun bersih kembali dan berasa mirip sama... 
*kabur sebelum diamuk fans Suzy*
  • Bisa menutrisi wajah kita (baik yang wash off maupun yang sheet). Menurut saya, mask sheet bisa ngasih nutrisi tambahan untuk kulit yang ngga didapatkan entah dari pelembab atau essence atau apalah yang dipake sehari-hari. Seneng banget deh rasanya tiap abis make mask sheet, muka rasanya seger, lembab terus berasa kece gitu deh *sugesti*. Yaaa walau harus diakui kalo efek mask sheet yang ngga dipake secara rutin itu kadang hanya bisa bertahan 1-2 hari, tapi saya percaya kalo kita rajin pakenya, pasti keliatan efeknya! *mencoba sugesti lagi*

Itu menurut saya loh yaaaaa. Saya olah dari hasil baca bungkus masker sama ngerasain manfaatnya. Ngga tau deh sebenernya kalo menurut text book-nya kaya apa. Saya juga ngga ngerti-ngerti banget soal jenis-jenis masker, pokoknya yang saya tau masker itu ya wash off atau berbentuk sheet. Hahaha.

Untuk wash-off mask, itu kayanya udah harus kudu wajib banget ada di rumah. Nih ya kalo misalnya tiap hari  keluar rumah pake make up, terus kesemprot asap kopaja, bus antar kota, angkot, motor dan lain-lain tapi ngga ada acara dibersihin pake masker tiap minggunya? Emang sih setiap hari pasti saya double cleansing, tapi tetep aja rasanya kurang afdol kalo dalam seminggu itu ngga ada acara maskeran. Selain wash off mask, saya juga selalu sedia mask sheet di rumah, baik dari yang gampang didapatkan secara lokal maupun yang mesti lewat online shop. Untuk saat ini sih saya lagi tergila-gila dengan mask sheet yang mengandung lemon, vit. C atau yang ada embel-embel brightening-nya karena muka saya sempet kusam setelah penelitian beberapa bulan yang lalu. Hehe.

stock mask sheet saat ini. kayanya perlu beli lagi sebelum habis.

Ada banyak brand masker yang pernah saya coba, mulai dari brand lokal sampe brand luar. Kalo dulu saya beli masker berdasarkan keadaan kantong dan yang gampang dicari aja, misalnya kaya masker bengkoang dari Sariayu atau Garnier Self Heating Mask, nah kalo sekarang saya pilih masker berdasarkan kebutuhan kulit muka dan model dari brand tersebut

Btw, kondisi kulit muka saya saat ini adalah kombinasi, pori-pori agak gede disekitar hidung, bekas jerawat dan komedo yang hobi banget nongol disekitar hidung dan dagu.

Kebetulan nih saya emang udah lama pengen nulis tentang salah satu masker favorit saya dari Innisfree, Super Jeju Volcanic Clay Mask.


Katanya sih ini versi upgrade-nya dari Jeju Volcanic Clay Mask yang lama, terus ditambahin kata SUPER. Bayangin bray, SUPER. Kaya apa coba formula tambahannya sampe bisa diklaim sebagai super? Hahahaha. Saya sendiri belum pernah nyobain yang versi lama, tapi kalo versi upgrade biasanya sih lebih bagus...... kan ya?

Menurut global web-nya Innisfree, masker ini banyak banget fungsinya. Klaimnya sih untuk tightens pores, removes sebum, exfoliates dead skin cells, deep cleansing, enhances skintone and provide cooling effect. Masker ini juga mengandung volcanic scoria yang berfungsi untuk exfoliate dan sebum control. Widih, all in one banget nih. Makanya saya waktu itu tergoda banget buat beli masker ini.

Kesan pertama waktu apply masker ini ke muka adalah "ih, maskernya agak ngeres yah?" *diinjek* Jadi di maskernya emang ada sesuatu yang grunjul-grunjul (bahasa apa coba ini?), maksud saya kaya butiran apa gitu. Kayanya sih itu yang disebut sebagai volcanic scoria capsules sama Innisfree. Kirain maskernya bakalan thick banget gitu teksturnya, tapi ternyata ngga dan gampang dipakenya.Setelah kira-kira 10 menit, baru deh maskernya dibersihin pake air hangat. Gampang-gampang susah sih ya bersihinnya.



Saya pake masker ini seminggu dua kali (kalo rajin, kalo males ya cuma seminggu sekali lol) dan menurut saya sejauh ini sih masker ini bekerja sesuai dengan apa yang dijanjikan, muka jadi terasa lebih bersih dan cerah, walaupun kadang komedonya masih ada yang suka ketinggalan dikit. Oh iya, selain buat masker, kalo lagi ada jerawat juga suka saya totolin masker ini sebelum tidur, terus paginya dibilas pake air hangat. Biasanya sih 2-3 hari udah kempes jerawatnya.

Kalo untuk mask sheet sih saya biasanya beli dari berbagai macam brand, pokoknya asal judulnya untuk brightening aja hahaha. Tapi sejauh ini yang paling saya suka adalah Etude House Alphabet Mask Sheet. Salah satu varian dari Alphabet Mask adalah si L ini. L for Lemonsyung.


Essence-nya banyak, sama sekali ngga lengket dan cepat menyerap. Wanginya juga enak bangeeettsss. Selain yang Lemon ini, saya juga pernah pake yang White Pearl dan Bulgarian Rose dan wanginya enyak semuaaaa! Selayaknya mask sheet lainnya yang pernah saya pake, efek brightening-nya emang kerasa begitu habis pake mask sheet ini. Tapi ya seperti biasa lah ya, sehari dua hari juga ilang efeknya. Emang harus rutin kalo mau hasil yang maksimal. Tapi cukup menolong kok kalo misalnya kalian ada nge-date dadakan, tinggal pake mask sheet ini, terus jadi keliatan lebih cerah deh mukanya! Hahahaha.

Singkat kata, skincare itu penting banget loh, apalagi kalo sehari-hari kita pake make up dan kena polusi dari sana sini.


Tuh IU aja bilang "jangan lupa merawat kulit muka ya~" *ngarang*


LINE: 081287775842
SMS/Whatsapp: 087771566646
Pin BB (by request only)

Go check their blog for more info about this giveaway! :D

4 comments:

  1. Halo Galuh, aku juga suka lho melakukan mask routine, aku biasanya kalo lagi summer pake innisfree jeju volcanic clay mask juga ^^ tapi karena lagi rainy disini jadi ganti ke Skinfood Rice Wash Off Mask hehe, aku suka sama tulisan kamu ^^ fotonya juga apik - apik, hehehe bakalan lebih bagus lagi kalau size fotonya diset lebih gede ya biar jelas hehehe, (di click fotonya trus pilih option extra large atau large ^^)
    okedeh good luck ya! Thanks for joining!

    - Iqbal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Iqbal! Thanks ya udah komen disini.
      Tadinya udah sempet nge-set foto di large sih, tapi pas diliat kok takutnya diliat orang kegedean ya? hahaha. Tapi aku ganti lagi ke large kok sekarang karena ternyata kalo medium malah kurang gede ya? Hahaha.

      Makasih banyak yaaa masukannya! :D

      Delete
  2. *mendadak inget dua minggu belum maskeran*
    kyaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi mba aruumm :D
      eh, aku baru liat, mba arum follow aku juga di GFC. kyaaaaa kyaaaa :3

      Delete