29.12.13

2013 Favorites!

2013 cepet banget ya berlalu? Ngga kerasa udah mau 2014 lagi. Tengok kanan kiri, temen-temen ada yang udah begini, udah begitu, udah nikah, udah punya anak, udah ngerencanain mau nikah kapan, eh saya masih jomblo gini-gini aja.

Baiklah, berhubung 2013 bisa dibilang.. emm.. nothing special, so instead of flashback, i'm gonna do 2013 favorites! Bersiaplah untuk postingan yang panjang dan banyak gambar! Hahahaha

Music

1. SOREalist - SORE


Hampir semua orang yang kenal saya pasti tau kalo saya suka banget banget banget sama SORE dan buat saya, setiap lagu dari SORE itu enak banget. Ngga ada yang ngga enak. Jadi, udah pasti banget album dari band favorit saya ini masuk kedalam list 2013 favorite music saya. :)

2. The Classic - SHINHWA


Sejak comeback tahun lalu, Shinhwa disebut-sebut sebagai the living legend karena berhasil bertahan selama 15 tahun tanpa bubar atau pun ganti member. Sebelumnya mereka sempat hiatus selama 4 tahun. Bayangin deh kalo sebelum hiatus mereka ngomong ala Barney Stinson "We're gonna be legen..... wait for it...." *and then after 4 years they released The Return album in 2012 and being called as the living legend in idol industry* "...DARY!!! LEGENDARY!!". Oke abaikan.

Back to our main topic. Apa sih yang spesial dari album ini? Hemm... sejujurnya saya lebih suka The Return dibanding The Classic, tapi title song dari album ini, This Love berhasil bikin saya nosebleed. Super sexy, apalagi gerakan ini:

MUN JUNGHYUK! LEE MINWOO! KIM DONGWAN! SHIN HYESUNG! JUN JIN! LEE SUNHO! SHINHWA SAN!!!

Dari album ini saya suka banget banget sama lagu 웃다가 atau Smile... Kedengerannya sendu aja gitu lagunya, padahal bukan ballad yang mendayu-dayu gitu. Selain itu saya juga suka lagu I Gave You dan Scarface.

3. Modern Times - IU


Title song dari album ini, The Red Shoes sebenernya sih just another average K-pop song dengan sentuhan sedikit jazzy gimana gitu, tapi lagu lainnya dalam album ini bagus kok. Saya juga pernah nulis tentang album ini di postingan ini. Oh iya, beberapa hari yang lalu IU merilis versi repackage dari album ini, yaitu Modern Times Epilogue dengan tambahan dua lagu baru, 금요일에 만나요 (Friday) dan 크레파스 (Crayon).


Sumpah, rambut pendeknya IU kece abis. Pokoknya saya harus potong rambut kaya gini!

4. Miss A- Hush


Miss A adalah girl group favorit saya and yes, akhirnya mereka comeback juga tahun ini. Tadinya udah setengah pasrah mereka ngga comeback tahun ini, eh tau-tau nongol di awal November. Title song dari album ini sama dengan judul albumnya, Hush. Menurut saya sih lagunya catchy dan langsung terbayang-bayang. Nuansanya agak mirip sama Touch. Udah gitu lipstiknya itu loh cyin, merah ngga nahaaaannnn. Semuanya kece lah pokoknya, Fei, Jia dan Min makin cantik aja and Suzy is so freaking pretty as usual.

Sejauh ini sih yaaaa belum ada album dari Miss A yang mengecewakan saya, begitu pula album ini. Semua lagunya oke kok, walaupun ngga sampe yang.. "OMG INI BAGUS BANGET!". Lagu favorit saya dari album ini adalah I Don't Need A Man yang juga jadi title track mereka di comeback tahun lalu.

"나는 남자 없이 잘 살아  (I can live well without a man)" - Miss A

5. JKT48's Songs


Sebenernya sih lagu mereka sama aja kaya AKB48 atau sister group lainnya, tapi yang bikin saya suka adalah kalo udah diterjemahin ke bahasa indonesia. Epic lah liriknya. Berasa dengerin lagu anime yang diterjemahin, tapi nagih. Aneh ya? Hahaha. Lagu favorit saya sejauh ini adalah Yuuhi wa Miteiruka dan Hikoukigumo.


Drama/TV Show

1. Master's Sun


The best drama of the year (buat saya hahaha). Pertama, yang main Gong Hyojin dan So Jisub. Kedua, temanya agak horror. Ketiga, drama ini bagus banget. PARAH. Saya udah pernah nulis tentang drama ini di postingan ini. Jadi yang penasaran kenapa saya suka banget Master's Sun, go read my post about it and then watch this drama!

2. Flower Boy Next Door


Saya nonton ini agak telat. Seperti yang udah saya bilang berkali-kali, i'm not really into K-drama. Saya cuma akan nonton drama kalo banyak yang bilang bagus atau kalo pemainnya ada yang saya suka. Nah, ini banyak yang bilang bagus dan salah satu pemainnya adalah Yoon Shiyoon. Oh-My-God, Yoon Shiyoon itu lucu banget yaaaaaa. Kalo ngeliat dia kaya ngeliat dedek kecil yang minta di pukpuk. Nyahaaa~~

Yang jadi heroine di drama ini Park Shinhye. Saya sih belum pernah nonton dramanya dia. Eh pernah ding, yang You're Beautiful, tapi itu juga cuma sampe episode 5 atau 6 gitu. Satu hal yang saya sebel pas nonton drama ini, kulitnya Park Shinhye bagus banget. Muluuuus kaya jalan tol baru dibenerin. Ngiri? Nggaaaaaa... Saya ngga ngiri kok *brb beli seabrek korean skincare*

Jadi kesan saya setelah nonton drama ini adalah... ENRIQUE GEUM IS THE MOST ADORABLE BOY EVAAAAHHH!!! DJSGJABUEGUGSFAOEU *forever spazzing*

3. The Heirs


Saya nonton ini karena tertarik dengan line up pemainnya (dan saya tau kebanyakan dari kalian juga gitu kaaaan? Hayo ngaku! *diinjek*). F(x)'s Krystal, CNBlue's Kang Minhyuk, ZE:A's Hyungsik, Choi Jinhyuk, Lee Minho dan Kim Woobin. Terdengar lumayan menggoda kan?

Well, saya bukan fans Lee Minho, walaupun emang sih dia ganteng, tapi bukan tipe-tipe yang saya suka. Nah, kalo Kim Woobin... gagal paham lah sama orang satu itu. Choi Jinhyuk juga ganteng bangeeeettt!!! Heroine di drama ini Park Shinhye (laku ye doi hahaha). Apa rasanya ya jadi dia, direbutin dua cowok yang diperanin sama Lee Minho dan Kim Woobin? Duh, mau dong tukeran tempat. Saya belom pernah direbutin sama dua cowok ganteng kaya mereka soalnya. Hahaha.

Untuk jalan cerita drama ini sebenernya biasa bangeettt, bahkan sejak episode 17, saya udah mulai agak males nontonnya karena too much tears and drama *well, emang ini drama sih. duh.* Saya malah ngga sreg sama pasangan tokoh utamanya, Kim Tan sama Cha Eunsang. Kurang dapet aja gitu chemistry-nya menurut saya. Yang chemistry-nya oke banget malah Chanyoung-Bona alias Minhyuk-Krystal. Dan satu hal yang saya kesel lagi adalah... kenapa Kim Won ngga dikasih happy ending? Kenapa? KENAPAAAAAA???

4. Reply 1994


Pernah nonton Reply 1997? Nah, drama ini bisa dibilang.... sekuel? prekuel? Yang jelas drama ini recommended banget ya. Kalo kalian suka sama Reply 1997, pasti kalian juga bakalan suka sama Reply 1994. Saya sendiri ngga tau real life sehari-harinya warga Korea Selatan kaya gimana, tapi kalo nonton drama ini, rasanya natural banget. Adegan komedinya juga emang kocak dan ngga maksa!

Oooohh satu lagi yang bikin ngga bisa berhenti nonton drama ini, penasaran yang bakal jadi suaminya di masa depan siapa!!! Drama ini alurnya maju mundur, jadi nanti akan ada adegan di tahun 2013 dan mereka flashback gitu ke tahun 1994. Buat yang pernah nonton Reply 1997 pasti tau maksud saya kan? Satu hal yang bikin penasaran adalah... muka suaminya Najung, si tokoh utama ceweknya ngga pernah dikasih liat!!! Lima orang tokoh cowoknya selalu disorot dan selalu bilang "suami saya ada diantara 5 pria ini." Oke, kandidat terkuat udah pasti si Oppa sama Chilbong, tapi masih belum ketauan siapa yang bakalan nikah sama Najung. Omaygaaaaatttt saya penasaran setengah mati. Pengennya sih Chilbong, tapi apa daya, ternyata Najung nikahnya sama si Oppa.

Tapi dimaafkan karena ceritanya seruuuu!!! Hehehehe :D


Anime/Manga

1. FREE!


Kalo ngeliat gambar diatas, pasti mikir 'ini anime apaan seeeeeh kok gambarnya cowok-cowok lagi group hug unyu gitu?' Tenang, ini anime tentang renang kok, cuma emang tokoh utamanya cowok ganteng semua. Karena itulah anime ini ngehip banget dikalangan fangirl sebagai... eummm... swimming homo anime? lololol.

Pengen ngeliat cowok-cowok anime keren berenang? Saatnya kalian nonton anime ini and be prepared for massive nosebleed caused by super sexy triceps!


2. Karneval


Ini sih ada manga dan anime-nya. Saya justru nonton anime-nya dulu, baru dikasih manga-nya sama Ismi. Ternyata lebih bagus manga-nya. Saya mulai agak males nonton anime-nya sejak episode 3 atau 4, soalnya entah kenapa anime-nya menurut saya kurang asik aja. And Nai is the most adorable manga chara ever. Rasanya pengen unyel-unyel Nai banget huhuhuhu 


Make up - Skincare

Sebenernya agak bingung milih buat bagian ini, soalnya banyak banget favorit saya. Maklum, kulit saya udah macem kulit badak, jadi pake apa aja keliatannya ngga bermasalah hahaha. Beberapa produk favorit udah pernah saya tulis di blog ini, misalnya Innisfree Real Skin CC Cream, Peripera Peri's Water Tint in Mandarin Juice dan Lancome Hypnose Star Waterproof Mascara. Nah, sekarang saya mau bahas produk yang belum pernah saya tulis disini!

1. Dolly Wink Liquid Eyeliner


Favorit saya banget kalo lagi pengen pake eyeliner yang tipis setipis-tipisnya. Eyeliner ini bentuknya kaya spidol, tapi ujungnya ngga kaku, kaya kuas yang tipis gitu. Agak mahal sih (kalo di counter sekitar 190ribu-an, tapi saya waktu itu beli sekitar 120ribu-an karena nitip sama teman yang lagi ke Jepang) tapi menurut saya worth to buy banget. Lumayan waterproof dan smudgeproof. Untungnya sih eyelid saya ngga berminyak, jadi ngga terlalu masalah. Next time saya mau beli yang warna cokelat dan pencil liner-nya juga ahhh *berasa banyak duit*

2. Etude House Wonder Pore Freshner


Saya punya niatan untuk mengalihkan hampir seluruh skincare saya ke Innisfree (baru niatan, karena budget sangat sangat terbatas hahaha), kecuali untuk toner. Kenapa? Karena Wonder Pore Freshner ini murah banget dan oke. Saya beli yang ukuran 500ml pada awal bulan Februari dengan harga 150.000, sampe sekarang masih belum habis, walaupun emang udah tinggal dikit banget. Padahal itu udah saya pake sehari dua kali dan sekalian jadi face mist juga. Omaygaaat murah banget ngga sih kalo diitung-itung?

Selain itu, tagline-nya juga epic banget: Wonder woman for your pore. Wow, saya baru tau kalo toner itu gendernya perempuan hahahaha.

my wonder pore family 
*tolong abaikan background-nya*

3. Innisfree Soybean Energy Essence

source: Innisfree global web

Sejujurnya, saya belum pernah beli essence ini dalam ukuran fullsize. Biasanya saya beli sample botol kecil ukuran 4ml, tapi sekali beli 5 biji lololol. Mahal banget cyin yang full size, sementara saya lagi bokek to the max sampe lulus. T___T Saya udah pake ini sekitar 3-4 bulan dan kelihatan sih efeknya. Muka saya jadi lebih mulus. Beneran deh, mulus dan teksturnya jadi bagus, halus gitu. Wajahku tak pernah sehalus ini sebelumnya *eaaa lebay* Emang sih bekas-bekas jerawat masih keliatan, tapi udah lebih memudar. Entah karena efek essence ini atau bukan. Hahaha. Tapi tapi tapi sejak pake ini harus diakui kondisi kulit muka saya lumayan ada kemajuan sih dibanding sebelumnya.

Heeeemmm apalagi ya yang saya suka di tahun 2013? Kayanya itu aja deh. Apakah yang saya suka di tahun 2013 ada yang sama dengan kalian? Apapun yang kalian suka dan benci di tahun 2013, marilah kita sambut 2014 dengan penuh harapan. Yuhuuuu~~~ *ceritanya mau sok bijak hahaha*

24.12.13

Day 9: Favorite Quotes

Tema untuk tantangan ke 9 adalah kutipan favorit. Duh, saya jarang banget nyari kutipan sih ya, tapi saya sering  mengutip lirik dari lagu-lagu The Beatles buat dijadikan kata-kata penyemangat.

"There's nothing you can do that can't be done" (All You Need Is Love - The Beatles)
Dan seterusnya dari lirik All You Need Is Love saya rasa bisa dijadikan kutipan yang sangat bagus.

"Turn off your mind, relax and float down stream." (Tomorrow Never Knows - The Beatles)
Familiar dengan kata-kata itu? Yes, lirik pembuka dari lagu Tomorrow Never Knows emang saya jadikan judul blog ini.

"Nothing is real and nothing to get hung about." (Strawberry Fields Forever - The Beatles)
Heeemmm.. sebenernya saya ngga tau ini bisa dijadiin kutipan favorit atau ngga. Soalnya ada dua momen yang saya dapatkan dari lirik ini, yang pertama adalah "cuma diri lo sendiri yang bisa dipercaya." dan "huh... my whole life is a lie....." hahahaha.

"Jalankan lah hidupmu yang indah. Jangan pernah kau berkeluh kesah, walau kadang kita lelah." (Hidup Itu Indah - NAIF)

"Nothing is real till its gone." (Before It's Too Late - Goo Goo Dolls)

"If he doesn't treat you right then who is he to stick around just say goodbye." (Bye Bye - Raisa)
Oh thank you so much Raisa, your song really knocked some sense to my mind.

Dan yang terakhir adalah quote dari film satu-satunya film yang bikin saya ngerasa tertonjok


"Did you ever do this, you think back on all the times you've had with someone and you just replay it in your head over and over again and you look for those first signs of trouble?"

dan

"Some people are meant to fall in love with each other, but not meant to be together."

Uhhhh oke, quote yang terakhir itu rasanya........ *brb ngegalau di jendela*

Oh, sama mau masukin juga deh quote favorit saya dari salah satu member SHINHWA, Kim Dongwan



Uh yeah, 100 jempol buat Dongwan! XDDDD

Seperti biasa ya, saya mau minta tolong atuh bantuan untuk vote buat tantangan ke 14. Baru dikit banget nih vote-nyaaaa... T___T

Aku di ..... yang akan datang
  
pollcode.com free polls 

Yang bantu vote saya doain makin kece :3

23.12.13

Day 8 - Dear Recehan

Guys, ngga kerasa ya udah 4,5 tahun kita bareng-bareng. Inget ngga sih pertama kali kita ketemu pas baru masuk semester satu?

Gue harus berterimakasih sama panitia PSAF FISIP UI 2009 karena udah naro gue dan Nunu dalam satu kelompok. Lo ya Nu, pertama kali gue kenal sama lo, gue takut banget sama lo. Apa-apaan tuh sok keren, kenalan pasang muka galak? Eh taunya pas ngobrol lama-lama Hello Kitty cekaliii :3 *kabur sebelum di bully* Terus kayanya gue harus berterimakasih sama Hey Say Jump!, Chemistry dan my forever anime crush, Shinichiro Isumi, karena tanpa mereka gue ngga akan berinisiatif buat ngobrol sama Ismi. Selain itu, gue juga harus berterimakasih sama senior-senior SS yang udah naro gue, Ismi sama Kitin dalam satu kelompok. Kalo ngga, kita ngga bakalan bareng-bareng sampe sekarang. XDDD

Gue inget ada beberapa orang yang bilang "kalo temenan deket pas semester 1, belum tentu semester selanjutnya bakalan deket, soalnya kan jadwal kuliahnya beda-beda.". Tapi kita berhasil membuktikan kalo hal kaya gitu ngga bener tuh. Kita emang main sama yang lain juga, tapi pasti ujung-ujungnya balik berempatan lagi. Kalo dipikir-pikir, kita berempat lucu juga ya. Coba deh, kalo dipikir-pikir selera kita ngga selalu sama. Ngobrol pun kadang topiknya suka beda-beda, tapi anehnya bisa nyambung. Mikir ngga sih lo semua? Gue kadang suka ketawa sendiri kalo mikirin obrolan kita yang udah kaya kutub utara sama kutub selatan, tapi ujung-ujungnya pasti bisa nyambung.

Berhubung gue ngga jago menulis atau ngomong *jadi lo bisanya apa haaaa???* gue mau ngasih lagu ini aja buat kalian. Ngga mungkin gue nyanyiin lagu ini pas karokean karena pertama, ngga ada lagunya dimana-mana. Kedua, kalo gue nyanyi dalam bahasa korea, emang kalian ngerti? wkwkwkwk *kabur* *padahal gue sendiri juga ngga ngerti*


Ditonton yeeeee sekalian liat om-om SHINHWA pas masih muda :'), jangan ngga ditonton gara-gara ini lagunya SHINHWA. Hehehe.


p.s.: kalo kalian baca jangan tinggalin komen ya
p.p.s. : JANGAN KETAWA!!! Jarang-jarang kan akyu unyu begini :3 *gaya cherrybelle*
p.p.p.s.: jangan lupa ya semua yang nyasar kesini bantu vote buat challenge 14!

Aku di ..... yang akan datang
  
pollcode.com free polls 

13.12.13

Day 7 - Jika Aku Menjadi Sutradara Sinetron

Saatnya challenge ke tujuh! Terima kasih banyak buat semuanya yang udah bantu vote untuk challenge. Dan pengandaian yang terpilih adalah...... *drum roll*



Selamat, anda yang memilih sutradara sinetron telah sukses membuat saya bingung. Hahaha. Kenapa kalian ngga milih saya buat jadi member JKT48? Kan saya masih cocok bangeeeettt :3

Kebetulan saya mama dan nenek saya adalah penonton setia sinetron, jadi saya lumayan sering lah ya nonton sinetron. Embuahahahahaha. Pas banget saya mau nulis tentang ini, eh salah satu vlogger favorit saya, Sacha Stevenson baru aja upload video how to act indonesian versi sinetron indonesia. Nonton deh, itu kocak banget. Bener-bener bikin "OMAYGAT INI BENER BANGET HAHAHAHA" Go check her youtube channel here!

Sebelumnya, mari kita uraikan dulu apa saja hal yang pasti ada didalam sinetron (atau lebih tepatnya yang sering saya liat sih hahah):
1. tokoh protagonis yang kelewat baik dan tokoh antagonis yang kelewat jahat.
2. mata melotot lebay sambil ngomong sendiri, baik ngomong beneran ataupun ceritanya cuma ngomong dalam hati.
3. adegan ketabrak mobil, tapi dengan begonya bukannya minggir malah diem sambil teriak ditengah jalan.
4. make up-nya lebay kaya orang mau manggung dangdutan, padahal kan sinetron ceritanya cerita sehari-hari. Bahkan tidur pun full make up! Ewww ngga jerawatan apa tuh muka? Saya aja udah double cleansing masih suka nongol tuh jerawat *jadi curhat*
5. kalo lagi ngomong, mukanya di zoom in lebay gila. Ngga penting woooyyyy.

Dan sebenernya masih banyak lagi, tapi saya terlalu males buat jabarin satu-satu. Mungkin teman-teman ada yang mau membantu nyebutin? Sok atuh silakan comment :D

Secara pendeknya sinetron bisa dijelaskan seperti gambar dibawah ini

source: kaskus

Kalo saya jadi sutradara sinetron, saya akan bikin...

Tokoh antagonis sebagai tokoh utama.
Apalah arti sebuah sinetron tanpa tokoh antagonis? Pasti rasanya bagaikan sayur tanpa garam. Kaya drama korea tanpa pemain yang kece. *eh* Yang bikin sinetron seru itu kan tokoh antagonisnya. Coba bayangin sinetron ngga ada tokoh antagonisnya, hidup si tokoh protagonis lurus-lurus aja. Yaelaaaahhh ngga ada yang mau nonton itu sinetron. Percaya sama saya. *pasang muka sok serius* Kalo saya jadi tokoh antagonis ya, saya sih sakit hati ngga dijadiin tokoh utama. "Eh, gue penting banget keleus. Kalo ngga ada gue, sinetron lo ngga bakal seru." *ngomong ala anak gaul Jakarta*

Mau liat contoh tokoh antagonis di sinetron yang lebih penting dari tokoh utamanya? Haji Muhidin dari sinetron Tukang Bubur Naik Haji, bahkan sampe tokoh utamanya udah ngga pernah nongol pun dia masih tetep eksis.

Minimalisir make up!
Pake make up seminimal mungkin yang bener-bener sesuai situasi, kalo perlu pas adegan di rumah ngga perlu pake make up mata sama sekali atau eyebrow pencil sama eyeliner dikit dehhh. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk membuat sinetron terlihat senatural mungkin. Ngga perlu tuh tidur pake bulu mata palsu. Terus bayangin ye, ke pasar aja... eh, jangankan ke pasar, ke rumah tetangga aja pake bulu mata palsu cyin! Eyeshadow, eyeliner sama eyebrow-nya juga hits banget. Haduuuhh.. lamaan waktu dandannya dong bu daripada ke rumah tetangganya. Mungkin lama-lama make up-nya bisa kaya gini


atau gini


Kalo artisnya ngga mau pake make up yang sangat sangat natural karena takut keliatan mukanya ngga cakep-cakep amat, ganti aja lah sama artis yang baru! 

Ngga boleh ada monolog antara si tokoh dengan pikirannya.
Coba deh kalian pikir, pernah ngga ketemu orang dijalan, terus dia ngomong sendiri? Pasti kalo ketemu orang kaya gitu yang ada diotak kalian: 1.) dia lagi nelepon pake handsfree, 2.) kalo ngga ada tanda-tanda pake handsfree, mungkin dia stress atau gila, 3.) dia ngomong sama setan, 4.) dia lagi komunikasi sama alien untuk bikin rencana buat menguasai bumi. Yaaah terus gimana caranya kita tau dia mikirin apa? Ya interpretasi aja sendiri, liat dong dari ekspresi mukanya. Lagian jadi ketauan kan ceritanya kalo kita tau rencana si tokoh antagonis. Biarlah jalan pikiran si tokoh antagonis menjadi plot twist diakhir cerita seperti Snape di Harry Potter :')

Episode seminimal mungkin.
Ngga perlu tuh maksain sampe 500 sekian walaupun emang itu laku dan ratingnya tinggi banget. Capek bok nontonnya (walaupun entah kenapa ibu-ibu ngga ada capeknya nonton sinetron). Udah gitu biasanya nanti ada tokoh baru lagi muncul, konfliknya ada aja. Baaaahhh kalo ratingnya ngga turun-turun, kayanya sampe gila juga ngga bakal abis itu sinetron. Mending ganti-ganti dengan sesuatu yang lebih fresh.

Bikin backsound sendiri untuk masing-masing situasi.
Dari yang saya liat selama ini, satu lagu soundtrack dari sebuah sinetron bakal dipake buat backsound dari setiap adegan. Misalnya nih sinetron pake soundtrack lagu.... Di Reject dari Janeta Janet (ngga ada sih, tapi anggep aja ada wkwkwk), nanti itu lagu bakal dipake buat backsound disemua adegan, mau adegan seneng, sedih, lucu... yang membedakan, nanti itu lagi dibikin berbagai versi. Ada versi sedih, versi seneng, versi lucu. Omaygaaaattt!! Kemaren saya baru ngeliat ada sinetron yang soundtrack-nya pake lagu Fortune Cookie dari JKT48. Ngga kebayang aja gitu nanti lagu Fortune Cookie-nya dibikin jadi slow sok-sok sedih gitu.

Dengan latar belakang itu, kalo saya jadi sutradaranya, saya akan bikin lagu-lagu khusus untuk setiap adegan, kaya contohnya di drama korea. Kalo saya download album soundtrack dari drama korea, banyak banget instrumental yang suka dipake untuk setiap adegan. Nah, kaya gitu kan lebih kece, jadi ngga ada tuh lagu ceria yang sok-sok dijadiin mellow.

Eh, tapi kayanya khusus untuk adegan tegang udah ada backsound-nya sendiri ya. "JENG JENG JENG JENG!!!" *zoom in zoom out muka kaget pemainnya*

Sekian sesi berandai-andainya. Seperti biasa saya tetep minta bantuan teman-teman untuk vote buat challenge ke 14. Yang bantu vote saya doain cepet dapet jodoh.

Aku di ..... yang akan datang
  
pollcode.com free polls 

7.12.13

Day 6: Saya Takut Sama....

Sebagai manusia, wajar kan kalo kita punya beberapa hal yang bikin kita bisa berekspresi kaya gini


Nah di challenge day 6 ini temanya adalah... hal-hal yang ditakuti. Berikut ini adalah beberapa hal yang paling saya takuti.

Laba-laba
Saya takut banget sama binatang satu ini. Nyeremin banget yaaa hiiiihhh ngebayanginnya aja ogah. Dikasih mainan karetnya pun saya bisa jerit-jerit. Kalo temen-temen SD-SMP sih biasanya tau kalo saya takut sama serangga satu ini. Pernah waktu SMA, temen-temen saya yang cowok pada ribut dibelakang. Karena penasaran, saya nanya sama mereka "ada apaan sih?". Salah satu dari mereka tanpa berdosa ngasih liat sesuatu diatas kertas, "nih ada laba-laba gede." Sumpeh, saya langsung teriak, lari nangis-nangis. Bukan salah mereka juga sih, soalnya mereka ngga tau. Hahaha.

Tapi kayanya saya tau deh alasan saya takut laba-laba. Dulu saya pernah nonton tayangan yang ngebahas tentang serangga ini di Discovery Channel dan itu di zoom yaaa *ya iya dong* Serem abis. Sejak saat itu kayanya saya jadi takut sama serangga ini. Hiiiiiihhhh!!!

Hantu
Saya lumayan sering pulang malam dari kampus. Kebetulan kampus saya itu setengahnya mungkin hutan. Hahaha. Dari fakultas saya ke stasiun ada jalan kecil yang biasa disebut sebagai balhut atau balik hutan. Yaaa sebenernya ngga hutan-hutan banget sih, cuma emang banyak pohon. Nah, kalo udah diatas maghrib, saya ngga pernah berani jalan sendirian lewat situ. Kenapa? Saya takut ada hantu nongol. Beneran deh, kalo pulang malem, biasanya yang saya takutin itu hantu, bukan orang. Padahal banyak yang bilang orang itu biasanya lebih serem dari hantu, tapi tetep aja saya takut sama hantu. Kalo pas penelitian ke desa juga sebenernya saya takut banget. Ngeri aja kan kalo pas malem mendadak ada sesuatu yang nongol. Hiiiiii....

Slasher Movie
jangan pernah ajak saya nonton film beginian. Bisa setengah gila saya nontonnya. Mendingan nonton film horor setan deh. Saya takut hantu, tapi saya suka nonton film horor. Kenapa? Ya karena hantunya kan cuma di film, kalo beneran mah saya juga takut. Hahaha. Saya pernah diajak nonton film Orphan. Saat itu saya ngga tau kalo itu sebenernya film slasher (eh ini masuk slasher ngga sih? soalnya ada bunuh-bunuhan kan?). Kirain ini horor setan gitu, jadi saya oke-oke aja. Ternyata pas masuk.... baru pembunuhan pertama aja saya udah pengen keluar alamaaaaak pengen nangis. Mungkin muka saya waktu itu kaya gini


Banyak yang ngira saya ngga suka film slasher karena saya takut darah. Emmm sebenernya saya ngga takut sama darah sih, cuma saya ngga berani aja ngeliat luka atau yang sadis-sadis. Ngilu euy.

Skripsi
Saya takut banget sama skripsi. Sumpah. Masalahnya jurusan saya.... emmm.. ngga segampang itu buat lulus walaupun dari namanya terdengar gampang.

Oke, seperti biasa saya mau minta tolong bantu vote buat challenge ke 7 dan sekarang plus buat challenge ke 14. Tolong dibantu ya, dibantu. Yang bantuin saya doain cepet dapet jodoh. Maacih :') *pasang muka sok imut*

Challenge 7

Andai aku jadi....
 
 
 
 
  
pollcode.com free polls 
Challenge 14

Aku di ..... yang akan datang
  
pollcode.com free polls 

Peripera Peri's Water Tint in Mandarin Juice

Saya bukan tipe orang yang suka belanja, tapi begitu saya kepengen suatu barang dan barang itu ada diskon, saya bisa langsung beli tanpa mikir dua kali *yaiyalah orang lagi diskon*. Contohnya adalah water tint dari Peripera ini. Saya lagi lalala lilili buka Qoo10, mendadak ini ngeliat ada diskonan buat tint ini. Jiwa pelit pecinta diskon saya ngga bisa dibendung lagi dan langsung cusssss order satu yang mandarin juice alias warna orange gonjreng seperti ini:


HAHAHAHA GILAAAKKK!!! BERANI-BERANINYA SAYA BELI WARNA ORANGE NGEJRENG BEGINI!!!! SAYA PASTI UDAH GILAAAAKKK!! *jambak-jambak rambut sendiri*

Sebenernya sih emang lagi pengen banget banget lip color (apapun deh jenisnya, tapi kalo bisa tint sih) warna orange karena saya anak FISIP sejak ngeliat make up-nya Gain di comeback stage BEG. 'Aduh kece badai kali lah itu warna bibirnya. Kayanya gradasi orange ya?' Dengan pikiran itu, saya cusss pesen deh itu si Mandarin Juice. Terus setelah saya pesen tint-nya, nonton lagi live-nya BEG, saya baru sadar kalo itu bukan gradasi orange, tapi pink. Mampusmampusmampusmampus. Cocok ngga ya saya pake warna orange gonjreng?

Yasudahlah. Shinhwa kan warnanya orange juga. Cocok lah buat nonton Shinhwa kalo mereka suatu saat nanti kesini. Atau mungkin buat nonton persija tanding biar lebih maksimal orange-nya. *ngeles* *berarti kalo nonton Super Junior mesti pake liptint biru* *yakali cyiiinn* 

Nah, sekarang saya mau nulis tentang liptint ini. Maap-maap aja nih ye si amatiran ini nulis lagi, tapi kali aja ada yang lagi bingung milih liptint orange yang bagus, nah pencarian kalian akan segera berakhir. Ini dia yang kalian cari-cari selama ini: Peripera Peri's Water Tint in Mandarin Orange!


Maap ngga fokus. Susah fokus nih kameranya huhuhuh

Botolnya kecil, lucu, kaya botol kuteks. Semoga pas adek saya pulang dari Bandung ini ngga disangka kuteks, terus dioles dikuku...


Ternyata saudara-saudara, warna orange-nya bagus banget! ngga terlalu ngejreng dan... it's really orange lol. Maksudnya kan ada orange yang lebih ke merah gitu, tapi ini pure orange. Gokil. Tapi bagus banget warnanya. Pake warna ini bener-bener bikin keliatan seger gitu. Tapi kayanya warna ini cocok-cocokan juga deh. Soalnya temen saya ada yang pernah nyoba make, terus pas ngaca, dia ngerasa kaya abis makan chuba terus bumbunya nempel dibibir. Untungnya selama saya pake water tint ini selalu dibilang bagus, bukan kaya abis makan chuba. Hahahahaha.

Maap nih ye cuma swatch di tangan. Bibir eke ngga kece cyin. Hahahaha.

Staying powernya lumayan bangeeett!! Kalo ngga makan berat dan cuma minum-minum cantik *apa ini* bisa bertahan 4-5 jam, tapi kalo abis makan berat yaaaa pasti pudar lah. But still, the staying power is sooo much better than Dear Darling Liptint from Etude House. Kalo pake si EH, belom nyampe kampus juga udah ilang warnanya, tapi pake Peripera, nyampe kampus masih ada dong warnanya. Oh iya, kalo habis di re-apply, biasanya warnanya jadi lebih awet. Selain jadi liptint, si water tint ini juga sering saya jadikan blush. Yessss dengan warnanya yang orange seger, pas dipake ke pipi jadinya seger keliatannya. Tapi karena ini pigmented banget, jadi pas apply ke pipi cukup satu titik kecil aja, terus di blend, kalo kebanyakan ntar pipinya jadi kelewat orange.

Kalo ada satu hal yang saya ngga suka dari liptint ini adalah... rasanya! Oke, sebenernya agak ngga penting kalo komentarin soal rasanya, tapi kalo pake sesuatu di bibir, pasti bakalan ngga sengaja kejilat dong? Nah, ini kalo pas kejilat rasanya pahit. Bleh, ngga enak *iyalah, emang permen?*

Pengen banget beli warna lain, terutama yang merah. Tapi mungkin nanti dulu kali ya, tunggu diskonan lagi hahahaha.