29.12.13

2013 Favorites!

2013 cepet banget ya berlalu? Ngga kerasa udah mau 2014 lagi. Tengok kanan kiri, temen-temen ada yang udah begini, udah begitu, udah nikah, udah punya anak, udah ngerencanain mau nikah kapan, eh saya masih jomblo gini-gini aja.

Baiklah, berhubung 2013 bisa dibilang.. emm.. nothing special, so instead of flashback, i'm gonna do 2013 favorites! Bersiaplah untuk postingan yang panjang dan banyak gambar! Hahahaha

Music

1. SOREalist - SORE


Hampir semua orang yang kenal saya pasti tau kalo saya suka banget banget banget sama SORE dan buat saya, setiap lagu dari SORE itu enak banget. Ngga ada yang ngga enak. Jadi, udah pasti banget album dari band favorit saya ini masuk kedalam list 2013 favorite music saya. :)

2. The Classic - SHINHWA


Sejak comeback tahun lalu, Shinhwa disebut-sebut sebagai the living legend karena berhasil bertahan selama 15 tahun tanpa bubar atau pun ganti member. Sebelumnya mereka sempat hiatus selama 4 tahun. Bayangin deh kalo sebelum hiatus mereka ngomong ala Barney Stinson "We're gonna be legen..... wait for it...." *and then after 4 years they released The Return album in 2012 and being called as the living legend in idol industry* "...DARY!!! LEGENDARY!!". Oke abaikan.

Back to our main topic. Apa sih yang spesial dari album ini? Hemm... sejujurnya saya lebih suka The Return dibanding The Classic, tapi title song dari album ini, This Love berhasil bikin saya nosebleed. Super sexy, apalagi gerakan ini:

MUN JUNGHYUK! LEE MINWOO! KIM DONGWAN! SHIN HYESUNG! JUN JIN! LEE SUNHO! SHINHWA SAN!!!

Dari album ini saya suka banget banget sama lagu 웃다가 atau Smile... Kedengerannya sendu aja gitu lagunya, padahal bukan ballad yang mendayu-dayu gitu. Selain itu saya juga suka lagu I Gave You dan Scarface.

3. Modern Times - IU


Title song dari album ini, The Red Shoes sebenernya sih just another average K-pop song dengan sentuhan sedikit jazzy gimana gitu, tapi lagu lainnya dalam album ini bagus kok. Saya juga pernah nulis tentang album ini di postingan ini. Oh iya, beberapa hari yang lalu IU merilis versi repackage dari album ini, yaitu Modern Times Epilogue dengan tambahan dua lagu baru, 금요일에 만나요 (Friday) dan 크레파스 (Crayon).


Sumpah, rambut pendeknya IU kece abis. Pokoknya saya harus potong rambut kaya gini!

4. Miss A- Hush


Miss A adalah girl group favorit saya and yes, akhirnya mereka comeback juga tahun ini. Tadinya udah setengah pasrah mereka ngga comeback tahun ini, eh tau-tau nongol di awal November. Title song dari album ini sama dengan judul albumnya, Hush. Menurut saya sih lagunya catchy dan langsung terbayang-bayang. Nuansanya agak mirip sama Touch. Udah gitu lipstiknya itu loh cyin, merah ngga nahaaaannnn. Semuanya kece lah pokoknya, Fei, Jia dan Min makin cantik aja and Suzy is so freaking pretty as usual.

Sejauh ini sih yaaaa belum ada album dari Miss A yang mengecewakan saya, begitu pula album ini. Semua lagunya oke kok, walaupun ngga sampe yang.. "OMG INI BAGUS BANGET!". Lagu favorit saya dari album ini adalah I Don't Need A Man yang juga jadi title track mereka di comeback tahun lalu.

"나는 남자 없이 잘 살아  (I can live well without a man)" - Miss A

5. JKT48's Songs


Sebenernya sih lagu mereka sama aja kaya AKB48 atau sister group lainnya, tapi yang bikin saya suka adalah kalo udah diterjemahin ke bahasa indonesia. Epic lah liriknya. Berasa dengerin lagu anime yang diterjemahin, tapi nagih. Aneh ya? Hahaha. Lagu favorit saya sejauh ini adalah Yuuhi wa Miteiruka dan Hikoukigumo.


Drama/TV Show

1. Master's Sun


The best drama of the year (buat saya hahaha). Pertama, yang main Gong Hyojin dan So Jisub. Kedua, temanya agak horror. Ketiga, drama ini bagus banget. PARAH. Saya udah pernah nulis tentang drama ini di postingan ini. Jadi yang penasaran kenapa saya suka banget Master's Sun, go read my post about it and then watch this drama!

2. Flower Boy Next Door


Saya nonton ini agak telat. Seperti yang udah saya bilang berkali-kali, i'm not really into K-drama. Saya cuma akan nonton drama kalo banyak yang bilang bagus atau kalo pemainnya ada yang saya suka. Nah, ini banyak yang bilang bagus dan salah satu pemainnya adalah Yoon Shiyoon. Oh-My-God, Yoon Shiyoon itu lucu banget yaaaaaa. Kalo ngeliat dia kaya ngeliat dedek kecil yang minta di pukpuk. Nyahaaa~~

Yang jadi heroine di drama ini Park Shinhye. Saya sih belum pernah nonton dramanya dia. Eh pernah ding, yang You're Beautiful, tapi itu juga cuma sampe episode 5 atau 6 gitu. Satu hal yang saya sebel pas nonton drama ini, kulitnya Park Shinhye bagus banget. Muluuuus kaya jalan tol baru dibenerin. Ngiri? Nggaaaaaa... Saya ngga ngiri kok *brb beli seabrek korean skincare*

Jadi kesan saya setelah nonton drama ini adalah... ENRIQUE GEUM IS THE MOST ADORABLE BOY EVAAAAHHH!!! DJSGJABUEGUGSFAOEU *forever spazzing*

3. The Heirs


Saya nonton ini karena tertarik dengan line up pemainnya (dan saya tau kebanyakan dari kalian juga gitu kaaaan? Hayo ngaku! *diinjek*). F(x)'s Krystal, CNBlue's Kang Minhyuk, ZE:A's Hyungsik, Choi Jinhyuk, Lee Minho dan Kim Woobin. Terdengar lumayan menggoda kan?

Well, saya bukan fans Lee Minho, walaupun emang sih dia ganteng, tapi bukan tipe-tipe yang saya suka. Nah, kalo Kim Woobin... gagal paham lah sama orang satu itu. Choi Jinhyuk juga ganteng bangeeeettt!!! Heroine di drama ini Park Shinhye (laku ye doi hahaha). Apa rasanya ya jadi dia, direbutin dua cowok yang diperanin sama Lee Minho dan Kim Woobin? Duh, mau dong tukeran tempat. Saya belom pernah direbutin sama dua cowok ganteng kaya mereka soalnya. Hahaha.

Untuk jalan cerita drama ini sebenernya biasa bangeettt, bahkan sejak episode 17, saya udah mulai agak males nontonnya karena too much tears and drama *well, emang ini drama sih. duh.* Saya malah ngga sreg sama pasangan tokoh utamanya, Kim Tan sama Cha Eunsang. Kurang dapet aja gitu chemistry-nya menurut saya. Yang chemistry-nya oke banget malah Chanyoung-Bona alias Minhyuk-Krystal. Dan satu hal yang saya kesel lagi adalah... kenapa Kim Won ngga dikasih happy ending? Kenapa? KENAPAAAAAA???

4. Reply 1994


Pernah nonton Reply 1997? Nah, drama ini bisa dibilang.... sekuel? prekuel? Yang jelas drama ini recommended banget ya. Kalo kalian suka sama Reply 1997, pasti kalian juga bakalan suka sama Reply 1994. Saya sendiri ngga tau real life sehari-harinya warga Korea Selatan kaya gimana, tapi kalo nonton drama ini, rasanya natural banget. Adegan komedinya juga emang kocak dan ngga maksa!

Oooohh satu lagi yang bikin ngga bisa berhenti nonton drama ini, penasaran yang bakal jadi suaminya di masa depan siapa!!! Drama ini alurnya maju mundur, jadi nanti akan ada adegan di tahun 2013 dan mereka flashback gitu ke tahun 1994. Buat yang pernah nonton Reply 1997 pasti tau maksud saya kan? Satu hal yang bikin penasaran adalah... muka suaminya Najung, si tokoh utama ceweknya ngga pernah dikasih liat!!! Lima orang tokoh cowoknya selalu disorot dan selalu bilang "suami saya ada diantara 5 pria ini." Oke, kandidat terkuat udah pasti si Oppa sama Chilbong, tapi masih belum ketauan siapa yang bakalan nikah sama Najung. Omaygaaaaatttt saya penasaran setengah mati. Pengennya sih Chilbong, tapi apa daya, ternyata Najung nikahnya sama si Oppa.

Tapi dimaafkan karena ceritanya seruuuu!!! Hehehehe :D


Anime/Manga

1. FREE!


Kalo ngeliat gambar diatas, pasti mikir 'ini anime apaan seeeeeh kok gambarnya cowok-cowok lagi group hug unyu gitu?' Tenang, ini anime tentang renang kok, cuma emang tokoh utamanya cowok ganteng semua. Karena itulah anime ini ngehip banget dikalangan fangirl sebagai... eummm... swimming homo anime? lololol.

Pengen ngeliat cowok-cowok anime keren berenang? Saatnya kalian nonton anime ini and be prepared for massive nosebleed caused by super sexy triceps!


2. Karneval


Ini sih ada manga dan anime-nya. Saya justru nonton anime-nya dulu, baru dikasih manga-nya sama Ismi. Ternyata lebih bagus manga-nya. Saya mulai agak males nonton anime-nya sejak episode 3 atau 4, soalnya entah kenapa anime-nya menurut saya kurang asik aja. And Nai is the most adorable manga chara ever. Rasanya pengen unyel-unyel Nai banget huhuhuhu 


Make up - Skincare

Sebenernya agak bingung milih buat bagian ini, soalnya banyak banget favorit saya. Maklum, kulit saya udah macem kulit badak, jadi pake apa aja keliatannya ngga bermasalah hahaha. Beberapa produk favorit udah pernah saya tulis di blog ini, misalnya Innisfree Real Skin CC Cream, Peripera Peri's Water Tint in Mandarin Juice dan Lancome Hypnose Star Waterproof Mascara. Nah, sekarang saya mau bahas produk yang belum pernah saya tulis disini!

1. Dolly Wink Liquid Eyeliner


Favorit saya banget kalo lagi pengen pake eyeliner yang tipis setipis-tipisnya. Eyeliner ini bentuknya kaya spidol, tapi ujungnya ngga kaku, kaya kuas yang tipis gitu. Agak mahal sih (kalo di counter sekitar 190ribu-an, tapi saya waktu itu beli sekitar 120ribu-an karena nitip sama teman yang lagi ke Jepang) tapi menurut saya worth to buy banget. Lumayan waterproof dan smudgeproof. Untungnya sih eyelid saya ngga berminyak, jadi ngga terlalu masalah. Next time saya mau beli yang warna cokelat dan pencil liner-nya juga ahhh *berasa banyak duit*

2. Etude House Wonder Pore Freshner


Saya punya niatan untuk mengalihkan hampir seluruh skincare saya ke Innisfree (baru niatan, karena budget sangat sangat terbatas hahaha), kecuali untuk toner. Kenapa? Karena Wonder Pore Freshner ini murah banget dan oke. Saya beli yang ukuran 500ml pada awal bulan Februari dengan harga 150.000, sampe sekarang masih belum habis, walaupun emang udah tinggal dikit banget. Padahal itu udah saya pake sehari dua kali dan sekalian jadi face mist juga. Omaygaaat murah banget ngga sih kalo diitung-itung?

Selain itu, tagline-nya juga epic banget: Wonder woman for your pore. Wow, saya baru tau kalo toner itu gendernya perempuan hahahaha.

my wonder pore family 
*tolong abaikan background-nya*

3. Innisfree Soybean Energy Essence

source: Innisfree global web

Sejujurnya, saya belum pernah beli essence ini dalam ukuran fullsize. Biasanya saya beli sample botol kecil ukuran 4ml, tapi sekali beli 5 biji lololol. Mahal banget cyin yang full size, sementara saya lagi bokek to the max sampe lulus. T___T Saya udah pake ini sekitar 3-4 bulan dan kelihatan sih efeknya. Muka saya jadi lebih mulus. Beneran deh, mulus dan teksturnya jadi bagus, halus gitu. Wajahku tak pernah sehalus ini sebelumnya *eaaa lebay* Emang sih bekas-bekas jerawat masih keliatan, tapi udah lebih memudar. Entah karena efek essence ini atau bukan. Hahaha. Tapi tapi tapi sejak pake ini harus diakui kondisi kulit muka saya lumayan ada kemajuan sih dibanding sebelumnya.

Heeeemmm apalagi ya yang saya suka di tahun 2013? Kayanya itu aja deh. Apakah yang saya suka di tahun 2013 ada yang sama dengan kalian? Apapun yang kalian suka dan benci di tahun 2013, marilah kita sambut 2014 dengan penuh harapan. Yuhuuuu~~~ *ceritanya mau sok bijak hahaha*

4 comments:

  1. Ini yang paling terakhir kaya promosi ya hehehe. tapi menarik banget >.< nice post! Jadi bahan referensi juga buat aku :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. i'm glad you like it. ayooo kalo ada yang terlihat menarik silakan dicoba juga *jadi kaya sales gini hahaha

      Delete
  2. wah pake innisfree sizt? bli sample nya di mana ya, penasaran, hehehee. itu essence di pakenya sebelum ato sesudah toner ya? makasih jawabannya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. halooo maaf telat banget balesnya ^^;
      iya, biasanya beli di intenscorner kalau untuk sampelnya. kalo essence-nya dipakenya kapan, aku sih pakenya setelah toner, walaupun sebenernya ada juga yg bilang pakenya sebelum toner. hehe

      Delete