19.12.11

IU - Last Fantasy

saya tidak banyak mendengarkan album dari penyanyi korea, karena saya biasanya hanya mendengarkan beberapa lagu saja. misalnya SHINee, saya belum pernah mendengarkan satu pun albumnya secara keseluruhan. atau After School, walaupun saya pernah mendownload album Virgin, tapi hanya beberapa lagu yang saya dengarkan seperti Play Ur Love, Virgin dan Shampoo. hanya Super Junior satu-satunya grup yang seluruh albumnya saya dengarkan. mulai dari Super Junior05 hingga A-CHA. mulai dari Super Junior yang seutuhnya hingga semua subgrup dan solo setiap membernya. tapi semua itu karena faktor bias, makanya saya rela mendengarkan semua albumnya.

tapi ada beberapa artis yang awalnya saya hanya iseng mendownload albumnya, tapi ternyata saya malah berubah menjadi fans dari artis itu, misalnya Miss A. awalnya saya hanya tahu lagu Bad Girl Good Girl dan Breath dari Miss A. bahkan sewaktu mereka ke Jakarta di acara FantastiKpop, dimana saya kebetulan mendapatkan tiket gratisnya dari anakui.com, saya hanya tahu dua lagu itu. setelah full album pertama mereka, A Class dirilis, saya iseng mendownload dan ternyata lagunya bagus-bagus. serius. dari situ, akhirnya saya pun menjadi fans mereka. hehehehe. coba ya ayo Miss A diundang lagi datang ke Jakarta, saya sudah siap sing along semua lagunya.



kemudian beberapa hari yang lalu, saya baru saja mendownload album terbaru IU, Last Fantasy. saya bukan fans berat IU. saya hanya tahu beberapa lagunya seperti Good Day, Marshmallow, Someday dan Nagging yang dinyanyikan bersama Seulong dari 2AM. tapi saat Last Fantasy keluar, saya kebetulan ngga ada kerjaan dan akhirnya mendownload full albumnya.

saya bukan pengamat musik profesional, tapi saya ingin merekomendasikan album ini kepada kalian semua, baik penyuka musik korea ataupun bukan. terlepas dari apakah dia penyanyi korea yang lagi booming atau bukan, tapi menurut saya album ini sangat bagus. terdiri dari 13 track, dimana terdapat 5 lagu yang dinyanyikan secara duet dengan penyanyi lain.

sesuai dengan judul albumnya, mendengarkan album ini bisa membuat fantasi saya melayang-layang. musik-musik yang manis dengan suara merdu IU membuat saya seperti sedang mendengarkan musik pengiring sebuah dongeng. kalau tidak salah di album Last Fantasy limited edition, disertakan juga bonus berupa storybook. agak tergiur juga sih, tapi harganya lumayan mahal dan saya juga ngga bakal ngerti isi storybook-nya karena saya ngga bisa bahasa korea. mungkin nanti kalau punya uang lebih, saya mau beli yang regular edition aja. hahaha.

secara keseluruhan, saya suka semua lagu di album ini. seperti yang sudah saya tulis diatas, semuanya manis. tapi ada beberapa lagu yang menjadi favorit saya. yang pertama adalah Secret. saya juga ngga tau kenapa sih, tapi enak aja dengerinnya. kemudian track yang sama dengan judul album ini, Last Fantasy. mendengarkan lagu ini mengingatkan saya pada lagu-lagu pada film disney seperti Alladin. selain itu, 4AM juga menjadi lagu favorit saya. kenapa? ngga tau juga ya, tapi saat mendengarkan lagu ini saya agak teringat dengan lagu-lagunya TIKA. dan favorit saya yang terakhir adalah single andalan dari album ini yaitu You and I, yang disajikan dalam sebuah video klip yang menurut saya super manis dan penuh fantasi. IU terlihat sangat lucu dan adorable dalam video klip ini, terutama saat menahan angsa peliharaannya agar tidak keluar dari time machine. yuk coba dicek video klipnya dibawah ini.




seperti yang saya tulis diatas, saya bukan fans berat IU, walaupun ngga menutup kemungkinan suatu saat nanti saya bisa jadi fans beratnya. tapi saya sangat mengagumi IU. dia masih muda, setahun dibawah saya. wajahnya juga cantik. suaranya pun jangan ditanya. keseluruhan, dia itu super adorable. saya dan salah seorang teman saya sering ngomel sendiri "IU tuh cantik, suaranya bagus, masih muda lagi! bikin ngiri aja!". maklum, merasa sudah tua, padahal sebenarnya cuma berbeda dua-tiga tahun saja dengan kita. hahaha.

No comments:

Post a Comment